Brilio.net - Saat ini Lombok memang menjadi salah satu destinasi wisata impian, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan banyak orang yang lebih memilih piknik ke Lombok daripada Bali. Apa kamu juga?

Walau begitu, Lombok yang saat ini mulai ramai ternyata masih memiliki 'surga' tersembunyi khususnya di wilayah Lombok Timur.

BACA JUGA: 9 Destinasi wisata baru 2016 sedunia, Indonesia juga ada, ayo piknik!

Nah, kira-kira mana sajakah lokasi wisata yang masih 'perawan' tersebut? Yuk, kita lihat bersama seperti yang telah dilansir brilio.net dari phinemo.com, Rabu (24/2).

Siapa tahu bisa jadi referensi liburanmu nanti, ya kan?


1. Tanjung Beloam

foto: infolombok.net

Tanjung Beloam merupakan wilayah konservasi penyu yang letaknya memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara. Ketika sampai di tempat ini, kamu akan disuguhkan birunya lautan serta deburan ombak yang menabrak bebatuan cadas. Dan yang lebih unik lagi, di sana ada  jembatan alami yang bisa kamu lewati untuk mengelilingi tanjung tersebut. Kamu pun juga leluasa melihat aktivitas nelayan yang sedang memancing ikan. Keren abis!


2. Tanjung Ringgit

foto: infolombok.net

Tanjung Ringgit menyimpan pesona yang tak kalah menariknya dengan alam yang indah dan menakjubkan. Dari tempat ini kamu bisa mengamati Gunung Rinjani yang menjulang tinggi dari kejauhan dan Pulau Sumbawa yang berbatasan langsung dengan Selat Alas. Selain itu, yang lebih menarik lagi ternyata di tempat ini banyak ditemukan peninggalan Jepang semasa Perang Dunia II. Wow, piknik sekalian menambah wawasan sejarah nih!


3. Gili Kondo

foto: pegipegi.com

Ingin menikmati pulau pribadi? Pergilah ke Gili Kondo. Gili Kondo merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni dan pastinya cocok untuk mengusir kepenatan dari kerumunan orang-orang. Dengan pasirnya yang berwarna putih serta tempat yang masih terjaga dan terawat, membuat pulau ini terlihat asri.


4. Pantai Segui

foto: kaktusgenius.com

Banyak orang menyebut tempat ini sebagai Pink Beach Dua karena tekstur pasirnya yang berwarna merah muda mirip seperti pasir yang terdapat di Pantai Tangsi atau Pink Beach. Selain itu di pantai ini terdapat dua buah bukit yang bisa dijangkau, cukup dengan berjalan kaki untuk melihat birunya gradasi air laut dan pemandangan Gunung Rinjani yang spektakuler.



5. Gili Petelu

foto: phinemo.com

Bagi kamu yang doyang snorkeling dan menikmati indahnya alam bawah laut, kamu wajib mengunjungi Gili Petelu. Sesampainya di tempat ini, kamu akan terpukau dengan beningnya air laut bak cermin tembus pandang. Dari atas kapal kamu juga bisa dengan bebas melihat ikan-ikan berenang kesana kemari di dalam air. Jangan lupa untuk membawa kamera underwater untuk mengabadikan karang cantik beserta biota laut di dalamnya. Mantep abis!


MASIH KELIHATAN BIASA AJA?

NIH, MASIH ADA 5 WISATA CIAMIK LAGI..

KLIK NEXT DEH ~

2 dari 2 halaman



6. Hutan Jerowaru

foto: gembolransel.com

Ribuan pohon sengon berdiri gagah dengan dedaunan yang sangat rimbun seakan jadi penyeimbang cuaca Lombok yang terik. Hutan yang dikelola pemerintah ini sangat menarik jika kamu datangi baik saat musim hujan maupun kemarau. Keren banget lho, kalau dijadikan background foto kamu. Apalagi buat pre-wedding. Ihik!


7. Bukit Pergasingan

foto: jelajahalamlombok.blogspot.com

Bosan melihat birunya air laut, kamu bisa pindah menuju bukit yang menjadi salah satu pintu utama menuju pendakian Gunung Rinjani. Terletak di ketinggian 1700 mdpl, kamu bisa menikmati Desa Sembalun dengan puncak Rinjani sebagai backgroundnya dengan petak-petak sawah di bawahnya.


8. Air Terjun Mangku Sakti

foto: lomboknesia.blogspot.com


Terletak di Desa Sajang, Lombok Timur, air terjun ini juga masih jarang di ekspos oleh wisatawan. Berjarak sekitar 5 jam dengan berkendara dilanjutkan dengan soft trekking untuk menuju air terjun ini, tentunya akan sangat menguras tenaga. Tapi jangan khawatir! Di sana terdapat penjaga wisata yang secara sukarela membantu wisatawan untuk bisa mengunjungi air terjun ini.


9. Desa wisata Tete Batu

foto: tempatwisatadilombok.com

Bosan dengan Desa Sade di Lombok Tengah, Desa Wisata Tete Batu menawarkan pemandangan yang berbeda. Terletak di kaki Gunung Rinjani, desa ini memiliki kontur tanah yang memanjang seperti ngarai dengan persawahan subur dan hijau. Berada di atas ketinggian membuat tempat ini terasa sejuk, menyegarkan, dan tentunya bebas polusi. Tempat ini cocok banget buat kamu yang lagi stres sama hiruk pikuk pekerjaan di kota yang sangat ramai.


10. Pantai Tangsi

foto: myfgn.com

Kalau tempat ini mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan traveler, meski sebenarnya pantai ini masih cukup sepi. Pantai yang terletak di desa Sekaroh ini memiliki keunikan dengan pasirnya yang berwarna merah muda. Warna pasir yang terbentuk dari butiran pasir berwarna putih bercampur dengan serpihan karang merah muda membuat warna yang ditimbulkan muncul ketika pagi atau sore menjelang matahari terbenam.

Ambil ranselmu, segeralah berangkat traveling mumpung masih muda. Tapi tetap ingat ya, selalu jaga kelestarian alam. Yuk, piknik!