Brilio.net - Di tahun 2016 ini daftar tempat wisata dunia sepertinya akan terus bertambah. Para traveler akan semakin dimanjakan dengan munculnya aneka tempat wisata dari berbagai belahan dunia.

Nah, seperti dilansir brilio.net dari laman Lonely Planet, Sabtu (13/2), paling tidak ada 9 destinasi baru yang akan dibuka pada tahun 2016 ini. Destinasi baru tersebut meliputi resort, taman bermain hingga museum yang pastinya makin memanjakan traveler yang tengah berlibur.

KAMU SUDAH BACA INI? --> 8 Negara terkecil di dunia yang bisa kamu jelajahi dalam sehari saja!

Yuk, sebaiknya siapkan kocekmu sejak dini agar kamu bisa mengunjungi satu dari sembilan tempat baru ini nanti. Cek deh!


1. Shanghai Disney Resort, China

foto: theloop.ca

Disney Resort pertama di China ini akan dibuka sekitar musim semi 2016 nanti. Resort tersebut digadang-gadang akan dilengkapi dengan berbagai jenis taman hiburan serta hotel mewah. Di dalam resort ini memiliki taman Magic Kingdom yang lengkap dengan Enchanted Storybook Castle. Selain itu ada pula Terasure cove dengan teknologi tinggi yang akan memberikan pengunjung merasakan sensasi berpetualang ala film Pirates Of The Caribbean.


2. Mamma Mia, Swedia

foto:travelgatesweden.se

Mamma Mia! The Party adalah sebuah restoran yang mengusung gaya Yunani kuno. Cafe ini baru saja dilaunching pada 20 Januari lalu. Bahkan saat soft opening saja, tiketnya langsung terjual habis. Restoran ini bukan hanya menyajikan aneka hidangan yang spesial, namun para pengunjung juga bisa merasakan hiburan aneka nyanyian dan tarian. Nah, jika kamu tertarik untuk mencobanya atau kebetulan sedang berada di Swedia, langsung datang saja ke Taman Hiburan Grona Lund, Swedia.


3. Monnaine de Paris, Prancis

foto: livyetoile.com

Jika kamu berkunjung ke Prancis tahun ini, Monnaie de Paris jangan sampai kamu lewatkan untuk dikunjungi. Di tempat ini traveler dapat melihat segala jenis koin berharga yang pernah dikeluarkan oleh Bank Prancis. Untuk tahun ini ada satu atraksi baru yang tengah digarap, bernama proyek 'MetaLmorphoses'. Situs bersejarah negara Prancis di tepi sungai Seine yang dibangun oleh Jules Hardouin Mansart pada 1690, telah selesai dipugar dan akan diperlihatkan pada publik sebentar lagi. Pasti keren nih!


4. Museum Sepak Bola Dunia FIFA, Swiss

foto: thenational.ae

Kabar bagus bagi para penggemar sepak bola, karena pada musim semi tahun 2016 ini kamu bisa mengunjungi Museum Sepak Bola Dunia milik FIFA yang berada di Swiss. Di museum ini pengunjung bisa menyaksikan sejarah sepak bola, hall of fame, dan bioskop hingga menciptakan atmosfer stadion dengan mesin pinball sepak bola raksasa. Ada pula koleksi buku tentang sepak bola terbesar hingga trofi Piala Dunia.


5. Surf Snowdonia, Wales

foto: theguardian.com

Jika surfing harus menyesuaikan saat ombak sedang bagus, mulai sekarang para pecinta surfing datang saja ke Surf Snowdonia di Wales. Surf Snowdonia adalah sebuah tempat wisata baru yang akan memanjakan peselancar dengan ombak buatan yang konstan tidak dipengaruhi cuaca. Sehingga para peselancar bisa kapan saja berselancar seru di sini, tanpa harus menyesuaikan kondisi cuaca maupun ombaknya. Tempat berselancar ini menggunakan air hujan yang dipadu dengan teknologi canggih yang bisa menciptakan gelombang setinggi 2 meter dengan panjang 300 meter yang selalu konsisten setiap 60 detik. Wow!

EITS, KIRA-KIRA INDONESIA BAKAL MEMBUKA TEMPAT WISATA BARU DIMANA YA?

YUK AH, CARI TAHU.. KLIK NEXT YA ~

2 dari 2 halaman




6. National Gallery, Singapura

foto: straitstimes.com

Negara tetangga Indonesia yang juga menjadi negara tujuan wisata terbesar di Asia Tenggara 2015 ini pun juga terus berbenah. Tahun ini, Singapura akan membuka tempat wisata baru yang bakal memanjakan para wisatawan. National Gallery, Singapura merupakan museum seni yang menampilkan aneka karya seni dari Asia Tenggara sejak abad ke-19 hingga sekarang. Uniknya, galeri seni ini tidak menggunakan bangunan baru melainkan merenovasi Balai Kota dan Mahkamah Agung, Singapura.


7. Museum Louvre, Abu Dhabi

foto: ambafrance-eau.org

Museum bergaya futuristik dan mewah ini dibangun mengapung di atas danau buatan. Louvre Abu Dhabi menyimpan koleksi permanen yang mewakili perkembangan seni di tiap zaman. Mulai dari ukiran Buddha China hingga lukisan minyak Italia. Untuk melengkapi koleksinya bahkan lembaga seni Prancis siap meminjamkan 300 karya seni tambahan, termasuk karya milik Van Gogh, Monet dan Leonardo da Vinci.


8. Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika, Amerika

foto: tectonicphoto.com

Museum ini menjadi museum nasional pertama yang didedikasikan khusus untuk mengenang sejarah dan budaya Afrika-Amerika. Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika ini menyajikan artefak rumah dari berbagai negara Afrika-Amerika, disertai sejarahnya.


9. BASK Gili Meno, Indonesia

foto: baskgilimeno.com

Indonesia pun tidak ketinggalan! Pada tahun 2016 ini di Indonesia juga akan membuka sebuah resort mewah bernama BASK di Gili Meno, Lombok. Pulau ini menjadi satu kesatuan dengan dua pulau lainnya, yaitu Gili Air dan Gili Trawangan. Jika di tahun-tahun lalu Gili AIr dan Gili Trawangan sudah ramai dikunjungi wisatawan, tahun ini giliran Gili Meno yang akan menyusul menjadi destinasi wisata cantik di dunia. Villa yang ternyata milik aktor Hollywood asal Amerika bernama David Hasselhoff ini didesain dengan kemewahan standar kelas dunia yang siap memanjakan wisatawan. Villa ini dibangun tepat di pinggir pantai berpasir putih lengkap dengan restoran, klub pantai, hingga patung bawah laut. Sedap!