1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Karina Ayu Pradita 02 Februari 2016 14:31

Jangan melulu ngecengin Bekasi, ada 10 tempat wisata aduhai ini, lho!

Jangan salah, ada banyak tempat asyik di Bekasi yang bisa jadi kamu belum tahu.

Brilio.net - Kamu yang berdomisili di Jakarta, jangan melulu menghabiskan liburan ke Bogor, Bandung atau Puncak saja. Mengapa? Sebab ternyata, ada satu lagi spot yang menyajikan banyak wisata aduhai yang tak kalah kece dari Bogor, Bandung, atau Puncak lho, guys. Tepatnya di Bekasi.

Bekasi? Begitu mendengar kata Bekasi kamu pasti ingat guyonan netizen beberapa waktu lalu kalau Bekasi itu ada di planet lain. Jangan salah, ada banyak tempat asyik di Bekasi yang bisa jadi kamu belum tahu.
 
Sebagai salah satu kota penyangga ibu kota, Bekasi menjadi lokasi dibangunnya banyak kawasan hunian dan industri. Di tengah padatnya bangunan khas perkotaan, terdapat 10 tempat wisata di Bekasi yang tak kalah dengan kota lain. Berikut rangkumannya yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (2/2).

1.  Waterboom Lippo Cikarang

foto: lippo-cikarang.com

Liburan ke Bali kejauhan? Coba untuk mengunjungi Waterboom Lippo Cikarang. Masuk ke kawasan taman bermain air ini, kamu akan merasa sedang berada di Bali. Tempat wisata di Bekasi ini memang didesain mirip sekali dengan suasana Pulau Dewata tersebut. Di sini, kamu bisa melihat saung-saung yang dihiasi kain hitam-putih khas Bali, bunga kamboja di sekitar kolam dan patung-patung yang terbuat batu. Selain itu, kamu juga bisa mendengar alunan gending Bali selama berada di sini.

2. Saung Ranggon

foto: bersapedahan.wordpress.com

Saung Ranggon merupakan sebuah rumah panggung kuno yang berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi lantai 2,5 lantai dari atas tanah. Terdapat tujuh buah anak tangga untuk naik ke lantai utama. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela. Tempat wisata di Bekasi ini dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta, lho.

3. Wisata Rumah Pohon

foto: wolesbanget.com

Wisata Rumah Pohon cocok sekali jika kamu kunjungi bersama anak-anak atau adik kamu. Tempat wisata ini menawarkan rekreasi alam untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Berbagai permainan outbound bisa kamu dan keluarga lakukan di sini, mulai dari flying fox, wall climbing, paintball sampai kolam tangkap ikan dan arena balita.

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

foto: jakarta.panduanwisata.id

Ini adalah tempat wisata di Bekasi yang tak boleh dilewatkan pecinta buaya. Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan tempat penangkaran buaya yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Sebelum masuk, kamu akan disambut dengan sebuah patung buaya besar di halaman depan tempat penangkaran buaya ini.

5. Klenteng Hok Lay Kiong


foto: ngador.com

Klenteng Hok Lay Kiong merupakan salah satu klenteng tertua di Bekasi. Tak ada yang tahu pasti kapan tepatnya klenteng yang berada di Jalan Kenari, Margahayu ini dibangun. Klenteng ini diperkirakan berdiri sejak 300 – 400 tahun yang lalu. Tak berbeda dengan kebanyakan klenteng, di sini warna merah masih mendominasi bangunan dan segala ornamennya.

6. Danau Cibereum

BRILIO VIDEO

Cara Tak Tertular Saat Musim Flu Dan Batuk
Sebelum kena flu atau batuk, baiknya intip cara agar tak mudah tertular penyakit yang sering menyerang di musim hujan tersebut ya guys.

foto: anekatempatwisata.com

Danau seluas 2 hektar ini memiliki sebuah pulau kecil di tengahnya yang ditumbuhi sebuah pohon besar. Pulau di tengah danau ini menjadi objek foto favorit para pengunjung. Selain hunting foto, kamu juga bisa memasang tenda atau menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga. Fasilitas di danau sudah lumayan lengkap mulai dari toilet, warung makan, toko suvenir sampai bangku-bangku yang menghadap ke danau.

7. Pantai Muara Beting

foto: zamsnews.net

Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, atau sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bekasi. Pantai Muara Beting memiliki pasir putih kecoklatan yang landai. Selain pantai, di kawasan ini juga terdapat cagar alam yang terdiri dari hutan bakau dan beberapa satwa seperti lutung hitam dan buaya rawa.

8. Gedung Juang 45

foto: gobekasi.pojoksatu.id

Gedung Juang 45 atau yang disebut juga dengan Gedung Tinggi ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang menyukai wisata sejarah. Tempat wisata di Bekasi ini menjadi saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. Di tempat ini pula banyak terjadi perundingan atas tukar tawanan antara pejuang dan penjajah.

9. Danau Marakas

foto: masdonie.blogspot.com

Danau Marakas terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan banyak keluarga untuk menghabiskan akhir pekannya. Selain menikmati pemandangan danau, kamu bisa memancing, mencicipi kuliner di deretan warung sekitar atau berburu suvenir. Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini, kamu tidak dipungut biaya.

10. Hutan Kota

foto: kaskus.co.id

Bekasi yang dikenal dengan kawasan pemukiman dan industrinya ini ternyata memiliki sebuah hutan kota yang nyaman untuk dikunjungi saat akhir pekan, lho. Tak percaya? Tempat wisata ini berlokasi di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Tempat wisata di Bekasi ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar. Di sini, terdapat banyak pepohonan dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang bisa kamu lakukan antara lain piknik, bersepeda dan melihat penangkaran burung merpati dan kutilang.

(brl/ani)

YOU MAY ALSO LIKE

Cowok Pintar vs Cowok Tajir
Kira-kira kalau harus milih, cewek lebih suka cowok pintar atau cowok tajir, ya? Yuk, cari tahu pendapat mereka hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Jangan melulu ngecengin Bekasi, ada 10 tempat wisata aduhai ini, lho!.
Jangan salah, ada banyak tempat asyik di Bekasi yang bisa jadi kamu belum tahu.
https://www.brilio.net/news/jangan-melulu-ngecengin-bekasi-ada-10-tempat-wisata-aduhai-ini-lho-160202d.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?