×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Cara absurd tapi cerdas untuk hindari maling, boleh dicoba nih

View Image

0

BRILIO » Duh

10 Cara absurd tapi cerdas untuk hindari maling, boleh dicoba nih

Awas maling ada di mana-mana.

05 / 06 / 2018

Brilio.net - Pencuri berkeliaran di mana-mana. Menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2014 ada total 25.593 kasus pencurian, 46.064 kasus pencurian dengan pemberatan dan 42.508 kasus pencurian kendaraan bermotor di Indonesia. Mencuri jelas melanggar hukum. Menurut Pasal 362-367 KUHP, pencuri dapat dihukum seumur hidup lho jika pencurian mengakibatkan luka atau mati.

Bekas pencuri pun bisa saja dikucilkan secara sosial. Meski jelas-jelas mencuri berdampak negatif, masih saja banyak orang yang menjadi maling.

Nah, untuk menghindari maling perlu jaga-jaga ya. Perlu pengamanan tingkat ekstra agar maling tidak bisa melakukan aksi pencurian. Caranya bisa dengan menyimpan benda di tempat yang paling aman atau dititipkan kepada jasa penyimpanan.

Beberapa orang punya caranya sendiri untuk menghindari pencuri. Mereka manggunakan pengamanan yang cerdas, meskipun sedikit absurd. Mungkin kamu bisa mencontoh metode menghidari maling dilansir brilio.net dari brightside.me, Selasa (5/6).

1. Jangan buru-buru mencuri sepeda ini. Nanti pantatmu akan merasakan akibatnya.

Loading...

cara cerdas anti maling © brightside.me

2. Wah digembok. Mobilnya nggak akan jalan ke mana-mana.

cara cerdas anti maling © brightside.me

3. Maling sendok ada lho. Bisa tuh pasang rantai di sendok.

cara cerdas anti maling © brightside.me

4. Biar gelas kesayangan nggak hilang, digembok di rak saja.

cara cerdas anti maling © brightside.me

5. Perlindungan super agar mobil nggak dimaling.

cara cerdas anti maling © brightside.me

6. Gunting sering banget ilang. Mending ditali di meja deh.

cara cerdas anti maling © brightside.me

7. Pencuri makanan bakal kapok lihat kulkas di rantai seperti ini.

cara cerdas anti maling © brightside.me

8. Maling sepeda bakal kabur sebelum berniat mencuri sepeda ini.

cara cerdas anti maling © brightside.me

9. Gimana caranya mencuri sepeda ini?

cara cerdas anti maling © brightside.me

10. Cara cerdas hindari maling sandal.

cara cerdas anti maling © brightside.me







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more