Brilio.net - Pria bertato sering dipandang sebelah mata dan dituding sebagai orang jahat oleh masyarakat. Bahkan tak sedikit yang menilai keberadaan tato di tubuh merupakan simbol kenakalan seseorang. Namun apa yang dilakukan seorang warga negara asing ini nyatanya mampu mematahkan anggapan tersebut.

Hal itu terkuak ketika akun Oh! Media mengunggah foto seorang bule lewat media sosial Facebook. Akun tersebut memperlihatkan foto seorang pelancong yang sedang membelikan sepasang sepatu untuk anak remaja.

"Kisah seorang pelancong membelikan sepasang kasut untuk remaja yang berkaki ayam menyentuh hati. Menurut sumber, kanak-kanak lelaki itu tidak dapat mengimbangi badannya kerana pertama kali memakai kasut seperti itu sepanjang hidupnya. Tak susah pun buat orang happy kan?" sebagaimana dikutip oleh brilio.net, Rabu (5/4).

Unggahan tersebut langsung menyita perhatian netizen untuk berkomentar. Mereka merasa salut atas apa yang dilakukan bule yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Loading...

Meski banyak tato yang terajah di tubuhnya, bukan berarti bahwa ia adalah orang yang jahat. Bahkan di balik tudingan dan anggapan negatif masyarakat, ia bisa menjadi contoh bahwa pria bertato tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Terlepas dari sosok bule yang menginspirasi itu, ada juga netizen yang mempertanyakan lokasi kejadian dalam foto tersebut. Ada netizen yang menyatakan jika itu terjadi di Malaysia namun banyak netizen asal Malaysia yang membantah keras hal tersebut.

Ketika brilio.net menelusuri potret bule dan anak tersebut, kisah mereka mulanya dibagikan oleh akun Facebook Ahyan Yerro yang merupakan warga Filipina.

Selain itu diketahui bahwa bule itu bernama Kris Carrol. Meski tubuhnya penuh tato, tapi Carrol mau membelikan sepatu untuk seorang anak tuna wisma yang sehari-hari mengemis di luar mal sambil berjualan bunga.

Bukan hanya itu, sepatu yang Carrol belikan juga bukan sepatu murahan. Ia membelikan sepatu Nike yang harganya 528 RM atau setara dengan Rp 1,6 juta. Wah, salut dengan kebaikan bule ini ya?

Dan berikut foto-foto bule penuh tato ini saat membelikan seorang anak tuna wisma sepatu:

1. Kris Carrol bersedia untuk membantu anak miskin yang bertelanjang kaki dengan membelikannya sepasang sepatu di toko.

bule belikan sepatu © 2017 facebook.com/mymhine4ever

2. Meski kakinya lusuh, seorang karyawan toko membantu mengukur kaki anak itu.

bule belikan sepatu © 2017 facebook.com/mymhine4ever

3. Bule ini membiarkannya memilih sepatu yang dia suka.

bule belikan sepatu © 2017 facebook.com/mymhine4ever

4. Carrol merasa kasihan karena anak itu bertelanjang kaki dan berpakaian lusuh.

bule belikan sepatu © 2017 facebook.com/mymhine4ever

5. Saat melakukan pembayaran, Carrol bahkan bertanya dimana ia bisa membeli pakaian anak-anak dengan harga yang terjangkau.

bule belikan sepatu © 2017 facebook.com/mymhine4ever

6. Sungguh pria yang baik hati dan mengingatkan kita agar tak menilai seseorang dari tampilannya saja.

bule belikan sepatu © 2017 facebook.com/mymhine4ever