Brilio.net - Sesuatu yang tertanam kuat dalam hati biasanya akan menjadi kenyataan dalam hidup. Itulah yang terjadi dengan seorang pria asal Purwokerto, Jawa Tengah, bernama Valentinus Fun. Ia punya keyakinan bahwa orang baik akan dipertemukan dengan orang baik. Ia kemudian membuktikannya itu ketika ia mendapat perlakuan yang istimewa ketika mengunjungi Paris, Prancis bersama sang istri.

Ia dan istri awalnya berangkat ke Paris untuk berwisata mengunjungi tempat wisata di kota yang disebut paling romantis di dunia tersebut. Niatnya untuk membahagiakan sang istri kemudian dibayar lunas oleh Tuhan ketika dipertemukan dengan orang penting bernama Sir Anthony Baca, siapa sih dia?

Valent © 2017 Twitter.com/@valentfun21

Dia adalah orang penting di klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Tanpa diduga ia dan istri kemudian dihadiahi akses super VVIP di klub yang bermarkas di Stadion Parc Des Princes tersebut. Valent, sapaan akrabnya, mendapat tiket pertandingan PSG vs Lyon, keliling stadium Parc des Princes, menyaksikan pemanasan pemain di lapangan, dan dikasih kesempatan buat ketemu beberapa pemain bintang.

Valent © 2017 Twitter.com/@valentfun21

Loading...

Valent © 2017 Twitter.com/@valentfun21

"Yang biasa saya tonton di TV ehh sekarang Sekamera HP bareng, disambut dikantor PSG 8 Lantai, yang supermewah, kami dikenalin Satu-satu sama manajemen yang ada, dan semuanya ramah kasih senyuman terbaiknya, menganggap layaknya kami keluarga," ungkap Valent seperti yang brilio.net lansir dari akun Instagram pribadinya, Rabu (29/3).

Valent yang merasa keheranan kenapa ia dan istrinya yang perlakuan istimewa dari petinggi klub yang pernah dibela Zlatan Ibrahimovic tersebut kemudian mendapat penjelasan. Alasan yang membuat ia makin yakin atas bahwa orang baik akan ditemukan dengan orang baik.

Valent © 2017 Twitter.com/@valentfun21

"Kamu orang yang beruntung sekali, bisa dan boleh dateng ke kantor kami. Kami yakin kamu orang yang baik, orang yang ramah, jadi kamulah bagian dari keluarga kami," begitu ungkap salah seorang pejabat PSG kepada Valent.

Ia merasakan bahwa saat itu, Tuhan sedang berlaku romantis kepadanya.

Perlakuan yang diterima Valent di PSG ternyata erat kaitannya dengan kisahnya setahun lalu. Pria yang berprofesi sebagai MC ini membantu sebuah event yang diadakan Paris Saint Germain di Indonesia. Dari situ dia mengenal banyak staf klub berjuluk Les Parisien, dan mulai menjalin pertemanan.

Saat tiba di Paris, Valent memberitahu salah seorang staf PSG bahwa dirinya sedang berada di Paris. Tak diduga, ternyata staf tersebut justru mengajaknya mengenal lebih dalam klub yang saat ini ditukangi Unai Emery tersebut.

 

Ntah keberapa Kali saya cerita tentang "Orang Baik Insya Allah dipertemukan dengan orang baik" . Allah itu Romantis banget ya, padahal saya keparis Cuma Mau anter istri saya keliling Liat tingginya Eiffel Tower, Ikoniknya Arc De Triumph, uniknya Pyramid di Museu De Lovre, megah Dan istimewanya bangunan port Notre dame& Basil, juga pengen tau seromantis apa Sih Paris Yang orang-orang bilang sebatas itu, intinya istri bahagia dulu, saya mah gampang, klo istri udah bahagia, paling tinggal kita sebagai suami dibahagiain, ehh bener Kan, Allah Nunjukin Keromantisannya, langsung saya juga dibikin bahagia. . Gini ceritanya, Kenalin namanya Sir Anthony Baca, Salah satu orang penting di PSG yang ngasih Kami Akses Super VVIP, mulai dari ticket pertandingan PSG Vs Lyon, Keliling stadium Parc De Princes, Liat Pemanasan pemain di Lapangan, Dan dikasih kesempatan buat ketemu beberapa pemain Bintang, Yang biasa saya tonton di TV, ehh sekarang Sekamera HP bareng, disambut dikantor PSG 8 Lantai, yang supermewah, kami dikenalin Satu-satu sama manajemen yang ada, dan semuanya ramah kasih senyuman terbaiknya, menganggap layaknya kami keluarga, mereka bilang "kamu orang yang beruntung sekali, bisa dan boleh dateng ke kantor kami", terus saya balik nanya " "lalu kenapa kami boleh dateng kesini?", kemudian mereka hawab "kami yakin kamu orang Yang baik, orange Yang ramah, jadi kamulah bagian dari keluarga kami", tuhkan benar-benar romantis cara Allah mempertemukan kami dengan orang-orang baik selama disini, jadi "masih banyak orang baik didunia ini, klo kamu gak menemukannya, jadi orang baik tersebut" . Klo diceritain di caption IG kayanya gak bakalan muat deh, gimana kalo dibikin buku aja, Insya Allah kolaborasi sama penulis buku "Spirit of Life 25 Inspirasi Dan Motivasi penggugah Jiwa" Mas @fibrikaramadhan . Alhamdulillah, ya Allah, Terimakasih banyak @PSG memberikan kesempatan terbaik Yang gak bakal terlupakan selama hidup kami. . #valentridelineurope #AllezParisSaintGermain #ParisSaintGermain

A post shared by VaLent Fun (@valentfun21) on

"Benar-benar romantis cara Allah mempertemukan kami dengan orang-orang baik selama disini, jadi masih banyak orang baik di dunia ini, klo kamu gak menemukannya, jadi orang baik tersebut," kisah Valent di akun media sosialnya tersebut.

Salah satu ciri khas Valent saat bepergian ke luar negeri adalah menggunakan batik. Pakaian khas Indonesia itu dipuji para petinggi PSG. Valent bahkan memberikan baju batik kepada Patrick Kluivert, legenda Belanda yang sekarang menjabat sebagai direktur olahraga di klub tersebut.