Brilio.net - Setiap perempuan pasti menginginkan tubuh yang ideal. Tak sedikit perempuan yang ingin memiliki tubuh ramping bak model catwalk. Hal serupa juga ada di benak seorang perempuan bernama Aliss Bonython. Perempuan berusia 21 tahun ini mengalami penurunan rasa percaya diri lantaran memiliki tubuh plus size.

Lantaran ingin tubuh langsing seperti perempuan seumurannya. Semasa remaja, Aliss melakukan diet ketat untuk mendapatkan tubuh yang kece. Ia sangat terobesesi untuk kurus hingga melakukan diet bertahun-tahun. Sebab, masa remaja Aliss dipenuhi dengan stigma cantik itu kurus. Ia pun kerap mendapat anjuran untuk menurunkan berat badannya.

Kala itu, Aliss terpengaruh bujuk rayu untuk menurunkan berat badan. Aliss pun memilih untuk melakukan diet ketat. Namun apa yang Aliss dapatkan justru rasa yang menyiksa. Ia tak begitu senang dengan keadaannya. Aliss merasa tidak nyaman.

Aliss Bonython © 2017 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Loading...

Rasa ketidaknyamanan yang dialaminya mengarahkannya utuk berhenti berdiet. Saat memutuskan untuk berhenti berdiet, mahasiswa literatur ini pun mulai menerima keadaan tubuhnya. Ia berusaha untuk menerima bentuk tubuh apa adanya. Tak berhenti di situ, Aliss juga ingin mengubah pandangan mengenai 'cantik itu kurus'. Ia pun membagikan foto-foto dirinya yang memperlihatkan lekuk tubuhnya melalui Instagram.

Aliss Bonython © 2017 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Aliss mengunggah foto-fotonya usai berhenti diet. Ia membiarkan tubuhnya semakin menggemuk. Kini ia tak malu memiliki tubuh berukuran plus size. Ia banyak mengunggah foto yang memperlihatkan tubuhnya dengan balutan pakaian dalam. Banyak netizen yang merespons positif dengan aksinya. Instagram pribadinya pun telah diikuti lebih dari 60 ribu.

Aliss Bonython © 2017 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Aliss pun mulai banyak mendapat tawaran menjadi seorang model plus size. Banyak netizen menilai Aliss adalah sosok yang inspiratif. Bagi Aliss, cantik itu adalah sebuah kesenangan untuk diri bukan orang lain. Sejak 1,5 tahun lalu, Aliss pun menyuarakan tentang cantik tidak harus kurus melalui media sosial. Respons jagat maya pun positif.