Brilio.net - Jalan hidup setiap orang mungkin berbeda-beda. Pasalnya, nasib baik dan rezeki telah ditentukan oleh Tuhan yang Maha Esa. Prinsip seperti itulah yang dipegang oleh mantan pramugari bernama Ifta Bintan. Jika banyak orang yang mengincar pekerjaannya, tapi Ifa justru memilih pensiun dini.

Ia justru banting setir untuk beralih ke bidang yang tak ada hubungannya dengan pekerjaan sebelumnya. Keputusan tersebut diambilnya dengan begitu berani. Meski sudah mapan dengan menjadi pramugari di maskapai penerbangan, dirinya tak mau puas dengan pencapaian hidup tersebut.

Setelah mantap untuk berhenti, Ifta Bintang memulai karier barunya menjadi pengusaha UMKM dari nol. Dilansir brilio.net dari YouTube/HaloBos pada Kamis (2/5), mantan pramugari asal Kulon Progo ini memutuskan pensiun dini demi menjalankan usahanya sebagai penjual ikan.

Cerita mantan pramugari banting setir jualan ikan YouTube

foto: YouTube/HaloBos

Usaha yang diberi nama 'Laukku Ikan’ tersebut bermula ketika ia dan suami gemar sekali makan ikan. Bagi Ifta, lauk yang dipakai untuk makan adalah ikan. Maka dari itu, ia sering membeli ikan di berbagai tempat pelelangan ikan.

"Laukku Ikan itu karena kami sekeluarga itu suka ikan. Jadi lauk saya itu ikan. Suami yang asli pesisir selalu pengen makan ikan dan di sini (kota) kita tuh kesulitan mencari ikan yang bagus kondisinya. Jadi mau nggak mau kita harus bawa dari kampung suami," kata Ifta memulai ceritanya.

Cerita mantan pramugari banting setir jualan ikan YouTube

foto: YouTube/HaloBos

Lambat laun, kebiasaan membeli ikan tersebut berujung pada ide untuk menyetok ikan-ikan yang sudah ia beli dan dijual kepada orang-orang yang juga suka ikan. Sejak saat itulah, usaha jualan ikan milik Ifta berkembang sangat pesat.