×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dibikin pra modern, kemegahan 6 bangunan kuno ini sisakan misteri

View Image

0

BRILIO » Wow

Dibikin pra modern, kemegahan 6 bangunan kuno ini sisakan misteri

Sejarah pembuatannya belum terungkap.

05 / 07 / 2018

Brilio.net - Berbicara tentang bangunan kuno dunia, memang selalu menarik untuk diperbincangkan ya. Apalagi kalau sejarah pembuatannya belum terungkap dan menjadi misteri, tentu membuat semua orang akan berspekulasi sendiri di balik itu semua.

Menurut penelitian ilmuwan, manusia ada di bumi sekitar 200.000 tahun yang lalu. Manusia sendiri terus mengalami evolusi saat membuat suatu objek dan struktur dari setiap era di zaman lampau.

Belakangan ini, ahli geologi, arkeolog dan ilmuwan menemukan beberapa situs dan struktur yang berasal dari ribuan tahun yang lalu. Dari sekian bangunan yang ditemukan, ternyata ada yang masih menyisakan misteri. Pasalnya, di zaman itu teknologi belum semodern sekarang. Ada beberapa contoh di mana permukiman dan peradaban manusia tidak meninggalkan petunjuk tentang penciptaan mereka.

Dan tentu saja yang membuat penasaran adalah dengan teknologi apa bangunan-bangunan kuno ini dibangun. Tak heran jika ada banyak orang yang percaya bangunan kuno ini tak dibuat oleh manusia.

Berikut kemegahan 6 bangunan kuno yang sisakan misteri seperti brilio.net lansir dari Brainberries, Kamis (5/7).

Loading...

1. Saksaywaman, Peru.

bangunan kuno sisakan misteri  © 2018 brilio.net

Benteng berusia 1.000 tahun ini dibangun dari lempengan batu yang beratnya masing-masing 360 ton. Selain itu, setiap lempengan batu sangat cocok satu sama lain sehingga ilmuwan penasaran dengan cara pembangunannya. Bahkan teknologi modern seperti sekarang pun belum tentu bisa membangun benteng ini.

2. Patung kepala di Pulau Paskah.

bangunan kuno sisakan misteri  © 2018 brilio.net

Batu-batu berbentuk kepala manusia ini ditaksir berusia 1.000 tahun. Dan hingga kini semua orang mengira kalau ini hanya sekadar patung kepala besar biasa. Sampai beberapa arkeolog mulai menggali di sekitar patung dan menemukan bokong pada bagian bawah patung besar ini. Jadi, bagaimana 900 patung yang tingginya rata-rata 13 kaki dengan berat masing-masing 14 ton dibuat pada waktu itu?

3. Garis Nazca, Peru.

bangunan kuno sisakan misteri  © 2018 brilio.net

Keindahan garis Nazca terletak pada kenyataan bahwa satu-satunya cara untuk melihat gambar secara keseluruhan adalah dengan terbang di langit. Tentu sangat penasaran siapa yang sengaja membuat garis Nazca berusia 2.500 tahun itu hingga hanya bisa dilihat jelas dari langit? Alien mungkin.

4. Piramida, Mesir.

bangunan kuno sisakan misteri  © 2018 brilio.net

Batuan blok raksasa, membunuh budak manusia dan piramida jadi. Banyak yang menyebutkan kalau pembuatan piramida ini masih penuh misteri. Ada yang menyebut dengan mempekerjakan budak-budak hingga mereka harus kehilangan nyawa. Tapi kalau dipikir-pikir, bagaimana bisa ada orang yang mampu mendorong batuan seberat 50 ton ke atas? Teknologi seperti apa yang bisa mengankut batuan puluhan ton itu, masih menyisakan misteri.

5. Teotihuacan, Meksiko.

bangunan kuno sisakan misteri  © 2018 brilio.net

Teotihuacan secara harfiah artinya adalah Kota Para Dewa. Lebih dari 2.000 tahun yang lalu, tidak mungkin orang-orang suku Maya dapat menghitung semua sudut dan keganjilan sebuah kota yang disebut mampu menampung lebih dari 100.000 orang. Tentu penasaran siapa yang membantu orang-orang suku Maya ini kan? Banyak yang menganggap orang suku Maya dibantu oleh makhluk luar angkasa.

6. Stonehenge, Inggris.

bangunan kuno sisakan misteri  © 2018 brilio.net

Bagaimana mungkin orang-orang 5.000 tahun lalu berhasil membangun tempat ini? Bahkan hingga kini belum diketahui tujuan dibangunnya Stonehenge yang penuh misteri ini. Apakah untuk tempat pendaratan pesawat luar angkasa? Tak ada yang tahu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more