Hidup penuh dengan tantangan yang tidak mudah dihadapi. Ada banyak halangan dan cobaan yang harus diatasi. Meski perjalanan itu tidak lancar, namun dari setiap pengalaman yang ada tentu kamu mendapatkan pelajaran berharga. Menyerah atau bangkit kembali, dua pilihan yang pasti akan dihadapi semua manusia.

Namun, sebagai manusia yang beriman, kamu pasti memilih untuk optimis lagi. Tantangan hidup yang berat itu harus kamu hadapi dengan penuh semangat. Sayangnya semangat tidak cukup hanya dari diri sendiri, tetapi juga harus didukung oleh orang terdekat seperti teman, keluarga, kekasih, dan lain sebagainya.

Meskipun ada beberapa motivasi dari orang lain, ada kalanya bahwa masukan yang mereka berikan kurang relevan atau keluh kesahmu kurang dapat tersampaikan dengan baik. Salah satu cara mendapatkan motivasi saat berada di titik terendah adalah dengan membaca kata-kata mutiara kehidupan. Nggak hanya sekadar kata mutiara, namun kata-kata yang satu ini juga punya unsur 'bijak'. Sehingga mampu jadi suntikan ekstra buat kamu.

Kata-kata ini dapat memberikan motivasi, inspirasi, atau nasihat bagi kita yang sedang menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan. Kata-kata mutiara bijak kehidupan juga dapat merefleksikan pengalaman, pemikiran, atau perasaan yang terkadang sulit diungkapkan dengan kata-kata biasa. Ada banyak sumber yang dapat ditemukan untuk mendapatkan kata-kata mutiara bijak kehidupan, seperti buku, film, lagu, puisi, atau orang-orang terkenal.

Namun, yang terpenting adalah bagaimana dapat memahami dan menerapkan kata-kata mutiara bijak kehidupan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Karena, kata-kata mutiara bijak kehidupan tidak hanya sekedar kata-kata, tetapi juga tindakan. Nah, selain itu juga kamu bisa mengirimkan kata-kata mutiara bijak ini kepada orang lain yang sekiranya membutuhkan. Bisa melalui pesan chat langsung atau unggah di medsos pribadimu. Bahagia didapat, pahala pun diraih

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/9), inilah kata-kata mutiara bijak kehidupan yang penuh makna dan motivasi.

Kata-kata mutiara bijak kehidupan paling menyentuh.

Kata-kata mutiara bijak kehidupan yang menyentuh © 2023 brilio.net

Kata-kata mutiara bijak kehidupan yang menyentuh
pexels.com

Hadapkan diri pada kaca besar, pandanglah wajahmu sendiri. Apakah di umurmu yang sekarang, kamu harus memilih menyerah?

1. "Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya!."

2. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

3. "Cintai dirimu terlebih dahulu, maka yang lainnya akan jatuh cinta padamu. Kau harus benar-benar mencintai dirimu sendiri untuk mendapatkan apa saja yang ada di dunia ini.”

4. "Lakukan sesuatu. Memimpin, menjadi pengikut, atau menyingkir."

5. "Jalani setiap hari seakan itu adalah hari terakhirmu. Kerjakan setiap pekerjaan seakan kamu adalah bosnya. Perlakukan semua orang seakan mereka adalah dirimu.”

6. "Pikirkan hal-hal yang paling hebat, dan engkau akan menjadi yang terhebat. Tetapkan akal pada hal tertinggi, dan engkau akan mencapai yang tertinggi.”

7. "Kita selalu lupa atau jarang mengingat apa yang kita miliki, tetapi kita seringkali ingat apa yang ada pada orang lain.”

8. "Yang benar-benar milik kita adalah waktu; bahkan dia yang tidak memiliki apa pun memiliki itu."

9. "Memilih untuk bersikap positif dan memiliki sikap bersyukur akan menentukan bagaimana kamu akan menjalani hidupmu."

10. "Tersenyumlah di cermin. Lakukan itu setiap pagi dan Anda akan mulai melihat perbedaan besar dalam hidup Anda."

11. "Semakin kamu dewasa, semakin kamu dituntut untuk selalu terlihat baik-baik saja, meski kamu sedang sehancur-hancurnya."

12. "Menggunakan pakaian tidak bermerk dan terjangkau bukan berarti anda miskin. Ingatlah bahwa anda memiliki keluarga untuk diberi makan. Bukan sebuah komunitas untuk dibuat kagum." - Emma Watson

13. "Untuk segala hal yang pada akhirnya harus direlakan dan untuk semua usaha dan harapan yang diperjuangkan. Semoga tuhan menggantinya dengan kebahagiaan yang kita nantikan."

14. "Permata tak bisa dipoles tanpa gesekan. Manusia tak bisa sempurna tanpa ujian."

15. "Hormati orang lain karena ilmunya, jika tidak, hormati karena jasanya. Jika tidak, hormati karena usianya. Salah satu cara memuliakan diri sendiri adalah dengan memuliakan orang lain."

16. "Hiduplah dengan mandiri karena di situ terdapat kebahagiaan. Kebahagiaan tanpa adanya kemandirian hanyalah kebahagiaan yang rapuh."

17. "Jika kau gagal setelah berlama-lama usaha, itu tandanya kau tidak benar-benar gagal. Kau baru saja menambah usia perjuangan untuk hidupmu dan generasi setelahmu."

18. "Bekerjalah dua atau tiga kali lebih banyak dari orang lain karena usaha tidak pernah membohongi hasil." - Chairul Tanjung

19. "Jadilah dirimu sendiri sesuai dengan kepribadian dirimu. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk disukai banyak orang."

20. "Meskipun mulut kita berbusa-busa memotivasi seseorang untuk berubah, jika tidak ada motivasi yang kuat dalam dirinya sendiri, maka tidak akan berubah."

21. "Saya percaya bahwa uang bukan satu-satunya hal yang memotivasi seseorang untuk bekerja. Orang butuh uang, tapi mereka juga ingin bahagia dan melakukan pekerjaannya." - Akio Morita

22. "Dari kecewa, kita belajar hati-hati untuk percaya."

23. "Jangan takut akan hari depan. Kalau gak dapat keberuntungan, nanti kamu bisa dapat tantangan."

24."Mengucap syukurlah jika hari ini kamu masih punya tempat tinggal, masih sehat, dan masih bisa makan. Banyak saudara kita di luar sana yang tidak dapat menikmati apa yang bisa kita nikmati saat ini."

25. "Mulai setiap harimu dengan pikiran positif dan hati yang bersyukur." - Roy T. Bennett

26. "Jangan menilai seseorang dari kesalahan masa lalunya karena setiap orang past ingin berproses untuk berubah menjadi lebih baik."

27. "Ciri-ciri orang yang jiwanya kuat adalah tidak mudah marah, menangis, atau menyerah karena dia selalu punya alasan untuk sibuk berkarya."

28. "Berbicara tentang kehidupan, hal paling penting adalah apakah anda menerima segala sesuatu begitu saja atau dengan penuh rasa syukur." - GK Ghesterton

29. "Sukses bukanlah kebetulan, ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting yaitu cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu lakukan." - Pele

30. "Membantu saat kau memiliki itu adalah kebaikan. Tetap membantu saat kau kesulitan itu adalah kebijaksanaan."

31. "Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda."

32. "Hidup itu seperti garis bilangan di mana ketika anda berada di titik negatif. Anda harus melewati titik 0 (netral) terlebih dahulu untuk menuju ke titik positif."

33. "Jangan lelah melangitkan doa dan membumikan ikhtiar, semoga semesta mempermudah harapan. Asalkan kamu mau bersabar, tuhan akan mengabulkan segalanya."

34. "Teruslah berjuang meskipun terjatuh, bangkir walaupun sakit, serta yakinlah bahwa selepas itu Tuhan akan menitipkan mimpimu menjadi kenyataan."

35. "Berhentilah berpikir berlebihan dan membuat masalah yang sebetulnya tidak pernah benar-benar ada."

36. "Saat orang melempar batu ke arahmu, jangan kau lempar balik. Koleksi batunya dan bangunlah kerajaan."

37. "Berhentilah menghakimi masa lalu seseorang. Lebih baik berdirilah di sampingnya, bantu dia memperindah masa depannya." - Najwa Shihab

38. "Kamu tidak sendiri, kamu tidak kesepian. Alam semesta hanya sedang menjauhkan dan memisahkanmu dari orang-orang yang tidak sanggup menuju level selanjutnya bersamamu."

39. "Bekerjalah selagi mereka tidur, bekerjalah selagi mereka berpesta. Menabunglah selagi mereka boros hiduplah seperti diangan mereka."

40. "Jangan karena kamu kesepian akan membuatmu berhubungan kembali dengan orang-orang yang toxic. Kamu tidak seharusnya minum racun hanya karena kamu kehausan."

41. Jangan menyamakan kepribadianku dengan sikapku. Kepribadianku adalah siapa diriku, sikapku bergantung pada bagaimana kamu memperlakukanku.

42. "Pikiranmu adalah sebuah magnet. Jika kamu memikirkan berkat, maka kamu menarik berkat. Jika kamu memikirkan masalah, maka kamu menarik masalah."

43. "Ambil resiko, jika kamu menang, kamu akan happy. Jika kamu kalah, kamu akan jadi bijak."

44. "Tetaplah merasa bodoh agar terus belajar. Dan tetaplah merasa lapar agar terus berusaha." - Steve Jobs

45. "Tuhan tidak akan pernah membiarkanmu dalam keadaan tangan kosong. Dia akan mengganti segala sesuatu yang hilang. Jika dia memintamu untuk melepaskan sesuatu, itu karena dia akan memberikanmu sesuatu yang lebih dahsyat dan luar biasa."

46. "Semakin tua diriku, aku semakin sadar bahwa aku tidak butuh drama, konflik, dan stres. Yang kuinginkan hanya rumah yang nyaman, makanan yang sehat, dan dikelilingi oleh orang-orang positif."

47. "Ketika orang tuamu tidak kaya, tapi masih mampu memberimu kehidupan yang nyaman dan menyenangkan, hargailah usaha dan pengorbanan mereka."

48. "Perut yang lapar, dompet yang kosong, dan hati yang patah adalah ketiga hal yang dapat mengajarkanmu pelajaran terbaik dalam kehidupan." - Robin Williams

49. "Ketika tuhan memberimu awal yang baru, jangan mengulangi kesalahan yang lama."

50. "Sebuah hubungan yang baik adalah ketika dua insan berkomitmen ntuk tumbuh bersama."