Brilio.net - Rumah sakit yang satu ini dikenal juga sebagai Rumah Sakit Militer Beelitz, Berlin, Jerman. Sekilas rumah sakit ini tak ada yang istimewa, sama dengan rumah sakit lainnya.  Tak banyak orang tahu ternyata, Hitler, pentolan Nazi, Jerman pernah dirawat di sana lho.  

Puluhan ribu pasien, termasuk pemimpin Partai Nazi Adolf Hitler, pernah dirawat di rumah sakit Beelitz-Heilstätten itu sebelum penutupan rumah sakit pada tahun 1990-an. Ketika itu Hitler, mengalami luka di kaki selama Perang Dunia I. Hitler adalah salah satu pasien di antara 115.000 korban lainnya, menerima bantuan medis di rumah sakit yang terletak di dekat Berlin, Jerman ini.

Seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Selasa (26/7) rumah sakit ini tergolong rumah sakit yang mewah. Ini bisa dilihat dari  desain yang megah, balkon wah, serta lorong-lorong seperti istana. Mirisnya, kondisi rumah sakit itu saat ini tak lebih sebagai bangunan tua yang diabaikan, sejak ditutup pada tahun 1994.

Seorang fotografer profesional Roman Robroek (29), mengunjungi rumah sakit tersebut dan mengambil gambar.  Hasilnya dijamin bikin takjub. Robroek memang punya misi mengunjungi bekas fasilitas militer. Dia berhasil menangkap serangkaian gambar yang menarik. Seperti apa foto-foto yang dihasilkan oleh fotografer ini? Yuk, intip foto-fotonya berikut ini!

1. Lorong-lorongnya memang didesain seperti lorong istana, ya.

Loading...

Rumah Sakit PD1 © 2016 brilio.net

2. Tangga melingkarnya juga eksotis abis.

Rumah Sakit PD1 © 2016 brilio.net

3. Nuansa zaman dulunya kental sekali.

Rumah Sakit PD1 © 2016 brilio.net

4. Wow!

Rumah Sakit PD1 © 2016 brilio.net

5. Meski terabaikan, bangunan kokoh itu tetap berdiri megah dan menjadi salah satu peninggalan bersejarah.

Rumah Sakit PD1 © 2016 brilio.net

6. Cantiknya..

Rumah Sakit PD1 © 2016 brilio.net

Foto-foto peninggalan militer berikutnya dijamin bikin takjub, KLIK NEXT deh...