Brilio.net - Kemiskinan jadi salah satu penyebab paling menonjol banyak orang tak mampu memiliki pendidikan yang layak. Terlebih bagi keluarga kurang mampu, jangankan untuk biaya sekolah anak, memenuhi kebutuhan sehari-hari saja masih sulit.

Namun rupanya kemiskinan tak jadi halangan bagi seorang bocah bernama J-Ar. Agar bisa terus bersekolah, ia tak hanya mengandalkan orang tua tapi juga ikut membantu dengan bekerja.

Tak mau dikalahkan keadaan, bocah kecil ini bertekad agar bisa terus bersekolah. Dikutip brilio.net dari Viral4real, Selasa (26/7), bocah asal Filipina ini diketahui bekerja sebagai penjual jagung. Namun tak setiap hari ia bekerja, hanyalah saat akhir pekan saja. Biasanya ia akan menggunakan angkutan umum dari rumahnya di Bauang, La Union (Filipina) menuju pusat kota untuk menjajakan barang dagangannya.

bocah penjual jagung © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kisah J-Ar bermula dari gambar dirinya yang tengah duduk di dalam angkutan umum diabadikan oleh salah seorang penumpang. Semenjak saat itu, wajahnya mulai dikenal dan terus menyebar di media sosial.

Salut untuk J-Ar, Terus semangat dan belajar yang rajin yaa, semoga kelak bisa tercapai segala cita-citanya!