×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pria ini putuskan berhenti membeli makanan, alasannya bikin terenyuh

View Image

0

BRILIO » Sosok

Pria ini putuskan berhenti membeli makanan, alasannya bikin terenyuh

Kamu yang hobi buang-buang makanan bakal tersindir.

19 / 07 / 2016

Brilio.net - Makanan memang menjadi kebutuhan dasar manusia. Jadi nggak heran kalau setiap orang pasti selalu mengeluarkan biaya untuk membeli makanan selama hidupnya. Namun apa yang dilakukan pria ini sungguh terbalik 180 derajat. Sejak 2014, ia memutuskan untuk bemembeli makanan atau bahan makanan sekalipun.

Lalu bagaimana ia dapat bertahan hidup? Seperti dikutip dari brilio.net Huffingtonpost, Senin (18/7), pria yang bernama William Reid ini memutuskan untuk berhenti membeli makanan dan memunguti makanan-makanan sisa yang tak habis terjual di berbagai supermarket.

pria ini putuskan berhenti membeli makanan © 2016 brilio.net

Awalnya pria asal Amerika Serikat ini merupakan seorang relawan di sebuah lembaga sosial yang menyumbangkan makanan tak terjual kepada mereka yang membutuhkan. Namun ia menyadari bahwa ia juga juga bisa bertahan hidup dengan cara ini. Maka sejak Agustus 2014 silam ia mulai memunguti makanan seperti sayuran, buah, telur, susu, bahkan permen untuk kebutuhan sehari-harinya.

pria ini putuskan berhenti membeli makanan © 2016 brilio.net

Loading...

Apa yang ia lakukan ini bukan tanpa alasan. Lewat cara yang bagi sebagian orang terdengar jorok ini, ia juga melakukan kampanye terselubung. Menurutnya, ada banyak sekali makanan berkualitas tinggi yang terbuang dan sengaja dibuang dalam setahun. Bahkan di Amerika Serikat sekitar 30-40 persen makanan tidak habis dikonsumsi.

pria ini putuskan berhenti membeli makanan © 2016 brilio.net

Fakta inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor mengapa ia berubah menjadi "pemulung makanan". Ajaibnya, gara-gara perilaku ini William Reid hanya menghabiskan Rp 36.000 selama setahun untuk biaya makanan!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    43%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    14%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more