Brilio.net - Pasangan ini terbilang unik. Nikki Levi dan Jakob Celnik asal Kanada ini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka, membeli sebuah mobil van tua, dan melakukan perjalanan mengelilingi Amerika, sejauh 38.000 mil.

Awalnya setelah lulus dari sebuah universitas di Pennsylvania, Wharton School sebagaimana mahasiswa jurusan bisnis lainnya, mereka bergabung dengan sebuah industri di bidang keuangan, dan sempat berganti perusahaan.

Hingga kemudian, pasangan ini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka. Membeli sebuah van, merenovasinya, dan membawa serta anjingnya untuk melakukan perjalanan sejauh 38.000 mil.

levi dan jakob © 2016 brilio.net foto: Instagram/@sprintervandiaries


Dilansir dari thisisinsider.com, Levi mengatakan ketika berhenti bekerja mereka merasa ketakutan, bagaimana mereka bisa hidup tanpa uang, hingga kemudian mereka sadar tidak bisa membeli waktu, dan seharusnya menikmatinya dengan orang terdekat untuk melakukan hal-hal yang disukai.

'Terjebak' dalam sebuah van berdua dengan Jakob selama 16 bulan tentu saja mereka juga menghadapi pertengkaran ketika berusaha memecahkan masalah yang ada. Tapi menurutnya hal tersebut berdampak baik pada hubungan mereka yang menjadi semakin erat dan kuat.

levi dan jakob © 2016 brilio.net foto: Instagram/@sprintervandiaries


Perjalanan mereka berlangsung 16 bulan dan membawa mereka di Kanada dan ke bawah pantai barat California, melalui Amerika Tengah dan Selatan, dan turun ke Ushuaia, Argentina, daerah juga dikenal sebagai "ujung bumi."