Brilio.net - Demam Pokemon Go saat ini memang menyerang banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Suriah yang masih dilanda perang. Demam Pokemon yang menyita perhatian dunia itu baru-baru ini dimanfaatkan anak-anak Suriah untuk mengetuk hati dunia. Mereka meminta tolong untuk diselamatkan.

Dikutip brilio.net dari Huffington Post,Minggu (24/7), The Revolutionary Forces of Syria (RFS), koalisi yang terdiri dari berbagai kelompok oposisi dari negara itu,mengunggah foto-foto yang memilukan melalui Twitter.  Mereka mengunggah foto anak Suriah yang memegang gambar karakter Pokemon dengan pesan yang ditulis di bawahnya.

Game Pokemon Go ini menggunakan Augmanted Reality yang memungkinkan pengguna untuk menangkap Pokemon di dunia nyata. Anak-anak kecil ini mengibaratkan dirinya Pokemon yang bisa ditangkap dengan Pokeball. Dengan ditangkap, itu berarti mereka terselamatkan dari keadaan mereka saat ini.

"Ada banyak #Pokemon di #Suriah ... Ayo selamatkan aku!!!” tulis RFS dalam tweetnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam kertas yang dibawa anak-anak Suria itu, terdapat tulisan di bawah gambar karakter Pokemon. "Saya ada di Kafr NABL di pedesaan Idlib. Tolong datang selamatkan aku." Begitulan kata-kata yang tertulis pada kertas itu. Ada juga anak yang membawa kertas bertuliskan, "Saya di Kafr Nabudah...lepaskan aku."

Seperti yang diketahui, negara ini terisolasi karena perang saudara sejak 2011 silam. Serangan yang terjadi di kota-kota besar membuat hanya sedikit orang yang punya kesempatan untuk hidup. Menurut data Save the Children, hampir 12.000 anak-anak tewas dalam 5 tahun terakhir dan lebih dari 2,4 juta orang meninggalkan negara itu.

Berikut foto-foto potret anak Suriah yang membawa gambar Pokemon untuk minta diselamatkan.

1. Dengan membawa gambar ini, anak-anak ini meminta kepada gamers Pokemon Go untuk menangkap Pokemon yang mereka bawa.

Pokemon Go Suriah © 2016 brilio.net

2. Menagkap Pokemon yang mereka bawa berarti menangkap mereka dan menyelamatkan mereka dari ketidakamanan.

Pokemon Go Suriah © 2016 brilio.net

3. Bikin terenyuh.

Pokemon Go Suriah © 2016 brilio.net

4. Mereka menaruh harapan kepada dunia untuk bisa diselamatkan.

Pokemon Go Suriah © 2016 brilio.net

Tindakan anak-anak Suriah itu memang bikin terenyuh. KLIK NEXT untuk foto lainnya