Brilio.net - Awalnya cuma sekadar hobi. Tapi lama kelamaan mendatangkan berkah. Anggapan inilah yang dialami Diera Bachir, fotografer yang banyak memotret selebritis Tanah Air. Eh ya tahu nggak sih kalau Diera juga pelopor fotografi kehamilan (pregnancy photography) di Indonesia.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Olla Ramlan. foto: Instagram/ @dierabachir

Baginya, menjalani profesi yang sesuai hobi dan passion sangat menyenangkan. Sebab, selain bisa mendalami hobi, juga mendatangkan pundi-pundi pendapatan. Nama Diera di kalangan selebritis Indonesia sudah nggak asing. Banyak selebritis yang menggunakan jasanya.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Loading...

Nina Zatulini foto: Instagram/@dierabachir.

Awalnya sih dia hanya seorang traveller yang hobi motret panorama dan makanan. Dari situ dirinya mulai yakin dan percaya bahwa ini bisa dijadikan bisnis. “Dulu aku kerja di tv swasta, dan suka bawa kamera pocket. Kemudian aku ngerasa jadi lebih suka foto. Terus aku resign, dan sempat buka bisnis juga tapi aku tetap sukanya foto,” ujar Diera kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Ririn Ekawati. foto: Instagram/@dierabachir

Meski dirinya terbilang baru di dunia fotografi, namun ia percaya dengan memiliki banyak networking, ia dapat mengembangkan bisnis ini. Kini terbukti, setelah mendapat project untuk membuat profile salah satu perusahaan, banyak yang menyukai karyanya.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Anindia Yandirest Ayunda. foto: Instagram/@dierabachir.

“Aku sempat juga ngerjain project pre-weddingnya Olla Ramlan, dari situ udah banyak dipercaya orang untuk foto wedding dan pre wedding,” ucapnya.- -Selain menjadi fotografer wedding, dirinya sangat dikenal sebagai forografer kehamilan. Itu lho memotret ibu-ibu hamil yang pengen tetap eksis. Asal tahu saja ya, foto kehamilan saat ini juga lagi ngehits di kalangan selebritis. Nggak sedikit selebritis yang ingin diabadikan untuk moment kehamilan sang buah hati.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Ashanty. foto: Instagram/@dierabachir.

“Waktu itu awalnya aku fotoin kakakku pas hamil. Ternyata banyak yang tertarik. Dan menurut saya foto hamil sama fotografer cewek bisa lebih nyaman. Mereka bisa buka perut, tapi aku juga bisa foto tanpa kelihatan perut namun tetap terlihat bagus,” jelasnya.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Ussy Sulistiawaty. foto: Instagram/@dierabachir.

Menurut dia, foto kehamilan adalah peluang bisnis yang masih terbuka lebar. Sebab, masih jarang yang melakoninya. “Padahal mengangkat tema kehamilan itu sesuatu yang menjanjikan karena masa-masa kehamilan menurutku adalah sesuatu yang magical dan merupakan momen yang perlu diabadikan,” katanya.

Foto Kehamilan © 2016 brilio.net

Fotografernya, Diera Bachir. foto: brilio.net/syifa fauziah.

Wah menarik juga nih. Inspiratif kan sosok yang satu ini?