Brilio.net - Selalu dituntut tampil tanpa cela di hadapan publik, selebriti tetaplah seorang manusia biasa, yang juga mempunyai salah dan bertindak khilaf sekali waktu. Seperti misalnya ada artis yang terjerumus dalam narkoba. Atau ada juga artis yang harus berurusan dengan hukum karena tindakannya, entah kasus penipuan ataupun kekerasan.

Nah, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, beberapa selebriti Tanah Air yang pernah mejadi pelaku kekerasan.

 

1. Riza Shahab.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@rizashahab

17 September kemarin, Riza Shahab dilaporkan sebagai pelaku tindak kekerasan oleh Shyalimar Tahir di daerah Kuta Badung, Bali. Sebelumnya keduanya terlibat dalam pertengkaran. Shyalimar mengaku diludahi pada bagian wajah dan didorong hingga terjatuh. Shyalimar juga mengaku dirinya dikeroyok oleh dua teman Riza lainnya.

Selain dipukul, bagian kaki kanannya pun ikut diinjak hingga bengkak. Akibat kejadian tersebut, Shyalimar langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam, Kuta. Hingga saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh pihak berwajib.

2. Eza Gionino.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@ezagio

Eza Gionino pernah terlibat kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap mantan kekasihnya, Ardina Rasti tahun 2013 silam. Karena kejadian itu, Eza harus menjalani hukuman penjara selama sekitar 7 bulan lamanya.

3. Zack Lee.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@zacklee77

Zack Lee dengan salah seorang temannya pada tanggal 31 Desember 2004 terlibat dalam kasus penganiayaan terhadap Danar (adik artis sinetron Wulan Guritno). Akibatnya Zack Lee dan temannya dijerat dengan pasal 170 (untuk pengeroyokan) dan pasal 351 (penganiayaan) KUHP. Tak hanya sekali, ia juga ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan Mario Lawalata yang terjadi 16 Desember 2013 lalu.

4. Andi Soraya.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@andisoraya_real

Andi Soraya pernah harus mendekam di dalam tahanan selama tiga bulan karena melakukan pelemparan gelas pada istri seorang pengusaha, Wisnu Wanto. Peristiwa tersebut terjadi di tempat hiburan malam di wilayah Kemang pada tahun 2008 silam.

5. Sarah Azhari.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tahun 2011 lalu Rahma terlibat kasus hukum lantaran diduga melakukan kekerasan terhadap seorang wanita di sebuah klub malam. Sebelumnya pada tahun 2005 ia juga pernah berseteru dengan wartawan. Pengadilan memvonis Sarah dengan empat bulan penjara karena terbukti melakukan kekerasan kepada awak media. Karena ia terbukti menendang, menampar dan melempar asbak pada wartawan.

6. Pasha Ungu.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@pashaungu

Pasha selain dikabarkan pernah melakukan KDRT pada Okie Agustina, ia juga pernah melakukan kekerasan kepada Idea Fasha dengan memukulnya karena faktor cemburu.

7. Ratu Felisha.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@ratufelisha

Ratu Felisha diketahui berseteru dengan Andien semenjak masa sekolah karena perebutan cowok. Puncaknya terjadi pada tahun 2007 lalu, Feli yang saat itu bertemu dengan Andien dan Andika (pacar Andien kala itu), tiba-tiba menyiram Andika dengan air dan memukul kepala Andika dengan hak sepatunya.

8. Marcella Zalianty.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@marcellazalianty

Marcella Zalianty tahun 2008 silam menghebohkan publik karena namanya terseret atas kasus kekerasan terhadap Agung Setiawan, seorang desainer interior yang biasa mengerjakan desain interior perusahaan yang dipimpin Marcella, PT Kreasi Anak Bangsa. Marcella bersama Ananda Mikola dan Moreno Suprapto dituding melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap Agung.

9. Andika eks Kangen Band.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@maesaandika

Tahun 2010, Andhika dituduh memukul teman dekatnya waktu SD, Rahmat Fauzi. Hal ini karena Andhika menduga temannya itu mencuri BlackBerry dan laptop. Rahmat yang menjadi korban melaporkan Andhika ke Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Namun, Andhika bebas karena jaminan dari pengacaranya Ferry Juan.

10. Nikita Mirzani.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanmawardi

Pihak kepolisian resmi menahan Nikita Mirzani. Ia dibui lantaran memukul wanita bernama Olivia dan Beverly di SHY Rooftop, Kemang Pavilion, Jakarta, pada 5 September tahun 2012 lalu. Nikita dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal dua tahun delapan bulan penjara untuk penganiayaan ringan, dan lima tahun penjara untuk penganiayaan berat.

11. Julia Perez.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz

Tahun 2013 lalu, Julia Perez (Jupe) dijatuhi vonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan atas kasus penganiayaan terhadap rekan seprofesinya di film 'Arwah Goyang Karawang', Dewi Persik. Jupe pun sempat buron selama 21 hari.

12. Dewi Persik.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssik16

Bernasib sama dengan Jupe, Dewi Persik pun ditahan selama tiga bulan oleh Kejari Jakarta Timur terkait penganiayaan terhadap lawan main dalam film Arwah Goyang Karawang artis Julia Perez.

13. Bolot.

seleb kekerasan © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Bolot, bersama anak dan menantunya dilaporkan ke polisi karena telah menganiaya seorang remaja 16 yang juga masih kerabatnya, Rangga Putra Sadewa. Rangga melaporkan Bolot beserta Sam (anak Bolot) dan Surya (menantunya) pada hari Jumat 7 Desember 2012 ke Polsek Ciputat dengan nomor laporan LP261/K/XII/2012/SekCip.