Brilio.net - Pertandingan antara Spanyol dan Republik Ceko dalam babak penyisihan grup D Euro 2016, Senin (13/6) memang dimenangkan oleh Spanyol dengan skor tipis 1-0, lewat sundulan Gerard Pique pada menit ke-87. Pada pertandingan ini, Spanyol tampil sangat mendominasi permainan. Khususnya pada penguasaan bola. Akan tetapi penampilan gemilang Petr Cech di bawah mistar gawang Ceko berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas Spanyol.

Berbicara soal Petr Cech, sadarkah kamu penjaga gawang yang kini bermain untuk Arsenal ini sudah 10 tahun tak pernah melepas helmnya saat pertandingan. Helm tersebut telah menjadi "teman" setianya sejak kecelakaan yang hampir merenggut nyawa Cech saat berbenturan dengan Stephen Hunt, pemain klub Reading dan membuat tulang tengkoraknya retak.

Walaupun cederanya sudah sembuh, namun ternyata dokter mengharuskan Cech untuk terus menggunakan helmnya saat pertandingan. Mengapa begitu? Ternyata ada alasannya tersendiri.

BACA JUGA: Nggak cuma berprestasi, 7 artis cantik ini juga berjiwa sosial tinggi

Dilansir brilio.net dari dailymail, Selasa (14/5) Petr Cech ternyata terlahir sebagai triplet twins alias bayi kembar tiga. Saudara kembarnya bernama Sarka dan Michal. Menurut keterangan dokter, seseorang yang terlahir kembar, apalagi kembar tiga, memiliki tulang tengkorak yang lebih tipis dibanding orang yang terlahir normal.

Loading...

helm cech © 2016 brilio.net

Setelah kecelakaan tersebut tulang tengkorak Cech menjadi lebih rawan daripada sebelumnya. Oleh sebab itu dia dianjurkan untuk selalu memakai helmnya hingga kini.