Brilio.net - Menjadi publik figur ternyata tak membuat artis-artis berikut ini lupa akan sesama. Cerdas, berprestasi, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi tentunya merupakan kombinasi yang tepat untuk menjadi seorang selebritis, kan? Para publik figur tersebut pun mampu menjadi teladan di masyarakat, selain juga menjadi seorang entertainer. Apalagi di bulan Ramadan ini, tentunya akan selalu banyak hal yang bisa diperbuat untuk mendapatkan Hikmah Puasa #30HariKebaikan.

Bagikan kisah inspiratif kamu itu di media sosial dengan hashtag #30HariKebaikan dan #HikmahPuasa, atau dengan ngunjungin booth Hikmah Puasa di Gandaria City dan Kota Kasablanka Jakarta. Bisa juga melalui mobil #30HariKebaikan yang bakalan hadir di kota kamu! Bakal ada 5 cerita yang akan dapat Kejutan Hikmah Puasa!

Lalu, siapa saja ya artis-artis yang nggak cuma berprestasi tapi juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi itu? Berikut ini adalah tujuh artis yang cantik, berprestasi, juga peduli terhadap sesama, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/6). Check this out!

1. Dian Sastrowardoyo.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Di balik pesonanya saat berperan sebagai Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta? dan Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang mampu membius siapa saja, perempuan yang mempunyai nama lengkap Dian Paramitha Sastrowardoyo ini juga pintar dan juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi, lho. Tak hanya berhasil meraih gelar pascasarjana di bidang Manajemen Keuangan Universitas Indonesia, ia juga mendirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo. Melalui yayasan tersebut Dian memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang mampu, juga membantu memberikan fasilitas-fasilitas pendidikan untuk sekolah-sekolah.

2. Raline Shah.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: youtube

Meski Raline Shah terlahir dari keluarga yang berkecukupan, bukan berarti dia jauh dari kehidupan orang tidak mampu. Di sela kesibukannya sebagai artis, Raline banyak beraktivitas untuk berbagi dengan orang-orang yang tidak mampu. Raline mengikuti komunitas Three Little Angels. Komunitas ini bergerak di bidang berbagi dengan sesama, dan mempunyai konsep bahwa berbagi itu bisa dilakukan oleh semua orang. Di komunitas tersebut, Raline bertugas di bidang public relations dan juga konsultannya. Keren, ya?

3. Dinda Kanya Dewi.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Mantan kekasih Derby Romero ini juga dikenal sebagai salah satu aktris yang tak diragukan lagi dalam berakting. Tak hanya membintangi film, Dinda Kanya Dewi juga sukses dalam menjalankan perannya di setiap FTV dan sinetron. Tak hanya jago akting, perempuan cantik ini juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi lho. Bagaimana tidak? Ia ikut mejadi relawan Kelas Inspirasi bersama para relawan lainnya dari seluruh Indonesia.

4. Cinta Laura Kiehl.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: cintalaura.net

Dara cantik yang satu ini tak hanya sukses di dunia sinetron, tarik suara, modeling, dan seni peran melainkan juga pendidikannya. Yang lebih membuat kagum lagi, gadis blasteran Jerman-Indonesia ini juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Cinta Laura Kiehl aktif dalam membantu anak-anak yang tidak mampu di bidang pendidikan melalui Yayasan Sukaseno miliki keluarganya. Tak hanya itu, Cinta juga terlibat dalam pembangunan sekolah-sekolah baki anak kurang mampu di beberapa daerah terpencil.

5. Agnez Monica.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: argaaditya.com

Artis serba bisa yang akrab disapa AgnezMo ini rupanya mendirikan yayasan untuk membantu orang-orang yang terkena musibah dan bencana alam, lho. Diberi nama Anak Muda Punya Foundation, yayasan Agnez ini merupakan salah satu cara dan menjembatani siapapun yang ingin berkontribusi untuk membantu orang-orang yang tengah mengalami kesusahan.

6. Wulan Guritno.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Salah satu aktris Indonesia yang bisa bilang berbakat dan senior adalah Wulan Guritno. Sukses membintangi banyak film dan sinetron, tak membuat Wulan lupa untuk peduli dan membantu sesama. Beberapa waktu lalu Wulan aktif di program Gelang Harapan yang bertujuan untuk membantu para penderita kanker. Bersama beberapa artis lainnya, program ini juga bertujuan untuk sosialisasi di masyarakat bahwa berbagi kebahagian dengan para penderita kanker adalah perlu.

7. Olivia Jensen.

Jiwa Sosial Artis Tinggi © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Setali tiga uang dengan Wulan Guritno, Olivia Jensen pun memiliki kepedulian yang tinggi dengan para penderita kanker. Bagaimana tidak? Artis cantik ini bergabung dengan Yayasan Kasih Anak Kanker, dan turut memberikan sumbangsuih untuk para anak-anak penderita kanker tersebut.

(brl/pep)