Brilio.net - Rivalitas antar dua klub besar sepak bola kadang membuat pemainnya ikut bermusuhan. Namun ternyata tak semuanya seperti itu. Walaupun kedua klubnya merupakan musuh besar, namun persahabat antar pemain tetap terjalin.

Siapa sajakah mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/6) ini dia ulasannya.

BACA JUGA: 10 Meme kocak beda tipis LDR dan jomblo menipu banget, awas kejebak!

1. Iker Casillas dan Xavi Hernandez.

sahabat klub rival © 2016 brilio.net

Loading...

foto: marca.com

Persahabatan mereka memang sudah terjalin saat keduanya memperkuat timnas Spanyol. Dulu saat Casillas masih memperkuat Real Madrid dan Xavi di Barcelona, persahabatan keduanya tetap terjalin baik di balik rivalitas El Clasico.

2. Del Piero dan Francesco Totti.

sahabat klub rival © 2016 brilio.net

foto: gazzettaworld.com

Kedua pemain ini merupakan ikon dua klub di Liga Italia. Totti dengan AS Roma dan Del Piero merupakan legenda dari Juventus. Kedua pemain ini juga sangat loyal kepada klubnya. Walau begitu keduanya tidak bermusuhan, justru bersahabat baik.

3. Mario Gotze dan Marco Reus.

sahabat klub rival © 2016 brilio.net

foto: ruhrnachrichten.de

Pemain yang sama-sama merintis karir sepak bola dari akademi Dortmund ini sudah lama menjalin persahabatan. Mereka memulai ditempatkan dalam satu tim sejak memperkuat timas Jerman U-21 pada 2009. Persahabatan keduanya tak putus begitu saja saat Gotze dipinang oleh Bayern Munchen, yang merupakan klub rival Dortmund.

4. Neymar dan Danilo.

sahabat klub rival © 2016 brilio.net

foto: marca.com

Ada lagi persahabatan yang terjalin antara pemain Real Madrid dan Barcelona. Mereka adalah Neymar dan Danilo. Kedua pemain ini sama-sama berasal dari Brasil dan pernah satu tim saat di Santos. Dikutip dari Marca.com, Danilo mengaku tak pernah menganggap Neymar sebagai musuh.

5. Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

sahabat klub rival © 2016 brilio.net

foto: sportskeeda.com

Tidak hanya pemain saja yang bersahabat, namun pelatih juga lho! Mereka adalah Arsene Wenger, pelatih Arsenal dan mantan pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Walaupun persaingan terjadi dengan sengit namun keduanya menjalin persahabatan yang cukup akrab. Hal itu terbukti dengan komentar Jose Mourinho yabng berkata, "Kami semua saling mengenal, tetapi keduanya memiliki hubungan yang sangat baik dan paling akrab," ujarnya seperti dilansir dari BBC.