×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak perlu ke gym, 5 gerakan pakai kursi ini juga bisa kecilkan perutmu

0

BRILIO » Olahraga

Tak perlu ke gym, 5 gerakan pakai kursi ini juga bisa kecilkan perutmu

Hari gini siapa sih yang pede punya perut buncit?

14 / 11 / 2017

Brilio.net - Hari gini siapa sih yang pede punya perut buncit? Nggak heran banyak orang rela melakukan berbagai hal demi dapat mengecilkan perut, salah satunya adalah pergi ke gym.

Namun terkadang rutinitas yang super padat membuat banyak orang tak sempat ke gym. Belum lagi biaya pergi ke gym nggak murah bagi sebagian orang.

Lah trus solusinya gimana dong? Pakai kursi! Iya, kamu nggak salah denger. Nggak perlu ke gym, cuma pakai kursi kamu sudah bisa ngecilin perut. Yang penting niat dan konsisten.

Gimana caranya? Yuk intip gerakan-gerakannya seperti yang brilio.net lansir dari laman Brightside di bawah ini.

1. Double knee lift.



Gerakan ini mengharuskan kamu untuk mengangkat kedua kaki. Caranya, duduk di kursi dengan tegap dan kaki rapat, Sambil berpegangan pada sisi kursi, angkat kedua lututmu hingga ke dada.

Kemudian balik ke posisi semula tapi kaki jangan sampai menyentuh lantai. Ulangi gerakan di atas sebanyak 10-20 kali.

2. Knee-to-chest lift.



Hampir sama seperti gerakan pertama, bedanya gerakan ini hanya satu kaki. Caranya, duduklah di kursi dengan posisi punggung lurus, tapi jangan bersandar ke kursi. Posisi kaki dibuka selebar pinggul.

Perlahan-lahan, angkat lutut sebelah kanan hingga menyentuh dada dan punggung tetap lurus. Tahan 5-8 detik lalu kembalilah ke posisi semula dan ulangi gerakan di atas secara bergantian dengan lutut kiri sebanyak 20-30 kali.

3. Bending.



Gerakan ini mengharuskan kamu menyentuh jari kaki dengan jari tangan. Caranya, duduk di kursi dengan tegap dan buka kaki selebar bahu. Kemudian rentangkan kedua tangan sejajar dengan bahu.

Selanjutnya bawa tangan kirimu menyentuh jari-jari kaki kananmu. Kemudian kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan yang sama bergantian dengan tangan kanan sebanyak 20-30 kali.

4. Knee-to-elbow lift.



Caranya, duduk di kursi dengan tegap dan letakkan tangan di belakang kepala seperti di contoh ilustrasi. Perlahan-lahan, angkat lutut kiri dan secara bersamaan arahkan siku kanan hingga bertemu dengan lutut kirimu.

Lakukan gerakan ini bergantian dengan lutut kanan dan sikut kiri sebanyak 4 set, masing-masing set terdiri atas 15 kali gerakan. Gampang kan?

5. Body lift.



Gerakan ini menuntut kamu untuk mengangkat tubuhmu dengan menggunakan tangan. Sebelum melakukan gerakan ini, pastikan kamu menggunakan kursi yang kuat dan aman.

Caranya, duduklah seperti biasa di kursi dengan badan tegap. Perlahan-lahan angkat badanmu hingga pinggang dan kakimu melayang di udara. Gunakan otot perutmu untuk mengangkat lutut ke dada.

Bertahanlah dalam posisi tersebut sekitar 15-20 detik kemudian secara perlahan kembalilah ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 4 kali.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    38%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more