Brilio.net - Berolahraga di gym kini sudah menjadi kebiasaan sebagian orang di kota-kota besar. Pria maupun wanita semuanya sama-sama ingin memiliki tubuh yang sehat dengan berolahraga. Namun karena gym ini menjadi tempat yang bisa dikunjungi siapa saja, banyak hal yang harus diperhatikan. Terutama dalam bertingkah laku saat olahraga di gym. Berikut ini brilio.net kutip dari Brightside, Kamis (6/4) 8 kebiasan buruk yang tidak boleh kamu lakukan saat di gym.

1. Meninggalkan peralatan/handuk yang penuh keringat.

di gym © 2017 brilio.net

Memang nggak salah jika seseorang memakai banyak peralatan saat datang ke gym. Namun jangan sampai meninggalkan barang-barang berkeringat seperti handuk. Karena sebagian orang akan jijik melihatnya. Selalu jaga barang pribadi yang berkeringat ke manapun anda pergi.

2. Jangan menempati peralatan yang tidak kamu gunakan.

Loading...

di gym © 2017 brilio.net

Sebagian orang di gym kerap sekali duduk atau bersantai di atas peralatan olahraga, meskipun tidak menggunakannya. Mereka hanya menulis pesan, scroll media sosial atau mengambil foto selfie. Padahal seharusnya hal itu dilakukan karena peralatan olahraga di gym tidak diperuntukkan untuk santai-santai.

3. Menelpon dan loudspeakers.

di gym © 2017 brilio.net

Salah satu paling mengganggu orang lain di gym adalah bunyi orang telepon, dengan suara yang keras dalam percakapannya. Atau jika tidak mereka memainkan musik dengan volume yang keras. Sehingga walaupun sudah menggunakan headset tetap saja orang lain bisa mendengarnya.

4. Peralatan untuk semua orang.

di gym © 2017 brilio.net

Menggunakan alat dengan waktu yang sangat lama, menjadi salah satu kebiasaan yang tak boleh kamu lakukan di gym. Meskipun hal tersebut sah-sah saja, yang perlu kamu ingat bahwa peralatan yang kamu gunakan bukan punya mu sendiri. Karena bisa saja ada orang antre.

5. Meninggalkan peralatan gym berserakan di mana-mana.

di gym © 2017 brilio.net

Hal ini sering terjadi terutama untuk peralatan weights. Jangan seperi anak kecil yang setelah memainkan mainannya meninggalkannya berantangan begitu saja. Meninggalkan weight di sembarang tempat bisa membahayakan orang lain dan membuat orang terluka.

6. Memberikan kesan mengusir pengunjung gym lain.

di gym © 2017 brilio.net

Menggunakan alat gym saat ramai lebih dari satu jam memang tidak pas. Tapi berdiri di depan pengunjung gym lain yang sedang menggunakan peralatan yang ingin kita gunakan, itu juga merupakan kekeliruan. Janganlah membuat orang lain meras diburu-buru dengan lagakmu mendekatinya, memperhatikannya dan menunggu dengan bahasa tubuh yang kasar.

7. Jangan terlambat datang.

di gym © 2017 brilio.net

Jangan datang terlambat saat ke gym. Tidak peduli apakah itu pelatihan personal ataupun group. Hal ini akan bisa mengganggu instruktur training maupun peserta lain yang sudah berlatih. Jika harus terlambat, jangan lah membuat banyak suara yang mengganggu.

8. Locker gym bukan ruang pribadi.

di gym © 2017 brilio.net

Selalu saja ada orang yang nekat menggunakan locker gym seperti kamar pribadi sendiri. Mereka akhirnya membuat orang lainnya merasa tidak nyaman. Meskipun kamu nyaman untuk menganggap locker gym seperti kamar pribadi, ingatlah banyak orang yang tidak sama pikirannya dengan kamu yang harus kamu hargai. Jadi jangan lakukan hal-hal yang menurut orang lain nekat, seperti membukan seluruh pakaianmu.