Brilio.net - Kontingen Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil meraih sembilan medali yakni dua emas, tiga perak, serta empat perunggu. Hal ini tentu saja membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia, termasuk kepala negara, Joko Widodo.

Lewat unggahan Instagram miliknya pada Minggu (5/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen ketika berbicara langsung dengan para atlet dan pelatih yang telah berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020. Terlihat raut wajah bahagia dari Jokowi ketika menyapa para atlet yang membanggakan itu. Jokowi pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan mereka.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran," kata Jokowi.

presiden video call langsung atlet paralimpiade 2020 Instagram

foto: Instagram/@jokowi

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan, membanggakan kita semuanya setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas," lanjutnya.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun juga mengucapkan terima kasih kepada presiden dan rakyat Indonesia yang telah mendoakan dan mendukung atlet Paralimpiade Indonesia.

"Terima kasih, kami berangkat ke Tokyo atas restu Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia, untuk mencapai prestasi yang luar biasa. Kami akan selalu berdoa untuk Bapak Presiden agar selalu sehat dan diberkahi Tuhan untuk mengangkat Indonesia semakin maju ke depan," kata Senny.

Pada kesempatan itu, presiden juga mengatakan bahwa dirinya menantikan para atlet berprestasi itu ke Istana Kepresidenan.

"Semuanya terima kasih. Saya tunggu di Istana, terima kasih, terima kasih," pungkasnya.

(brl/tin)

(brl/tin)