Brilio.net - Selama ini, beberapa orang percaya kalau memiliki tahi lalat, terutama di tempat-tempat tertentu bisa mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Seperti misalnya, tahi lalat dekat pelipis mata, artinya si pemilik tahi lalat tersebut memiliki otak yang encer alias pintar. Atau misalnya jika memiliki tahi lalat di tangan, itu berarti orang tersebut gemar membantu sesamanya.

Tahi lalat bisa muncul dimana saja. Bahkan kemunculannya bisa sejak kamu masih berada dalam kandungan ibumu lho! Tapi ada juga sih, yang mulai tumbuh saat kita dewasa. Banyak faktor yang bisa memicu munculnya tahi lalat di tubuh seseorang, salah satunya adalah genetik. Meski tak berbahaya, kamu juga harus waspada jika tahi lalat tubuh relatif banyak di satu tempat, terutama di lengan kanan. Lho, kenapa?

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Dermatology, seperti dikutip brilio.net dari theguardian, Rabu (21/10), tahi lalat bisa jadi tanda serius yang mengindikasikan risiko penyakit kanker kulit. Para ahli meyakini bahwa jika terdapat 11 atau lebih tahi lalat pada lengan kanan, maka bisa dipastikan orang tersebut memiliki risiko melanoma yang lebih tinggi.

Penelitian ini sendiri sudah dilakukan dengan melibatkan sebanyak 3.594 responden. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, laki-laki dan perempuan yang semuanya memiliki seorang perawat yang bertugas untuk menghitung banyaknya tahi lalat di 17 bagian tubuh mereka.

Nah, berdasarkan penelitian ini disimpulkan bahwa jika seorang perempuan memiliki lebih dari tujuh tahi lalat di lengan kanan mereka, maka kemungkinan untuk memiliki tahi lalat di seluruh tubuh adalah sebanyak 50 persen. Sedangkan orang dengan tahi lalat di lengan kanan, lebih mungkin untuk memiliki 100 tahi lalat di seluruh tubuh mereka.

Loading...

Jika pada perempuan, risiko kanker kulit ditemukan pada tahi lalat yang berada di lengan kanan, siku kanan serta kaki, pada laki-laki berada di lengan kanan dan punggungnya. Bukannya menakut-nakuti, tapi kalau kamu memiliki tahi lalat yang bergerombol di area tertentu, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter ya? Siapa tahu merupakan indikasi penyakit tertentu, sehingga bisa dengan segera tertangani dengan baik. Kesehatanmu lho!