Brilio.net - Kamu salah satu penggila serial televisi? Serial-serial televisi ini menyuguhkan cerita memikat yang dibalut dengan informasi. Sambil menikmati jalan cerita, kamu bisa sekaligus menambah pengetahuan. Kamu menyadari bahwa jalan cerita yang disuguhkan terkadang aneh, kendati demikian kamu tetap saja mengikuti setiap episodenya. Ada yang menampilkan sekelumit ilmu fisika, ada pula yang bertemakan ilmu forensik.

Nah, berikut ini adalah serial televisi yang jalan ceritanya aneh tapi tetap bikin nagih untuk ditonton, yang dilansir brilio.net dari brightside, Minggu (28/2).

1. Sherlock

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: crimemuseum.org

Sherlock merupakan serial crime drama yang ditayangkan oleh BBC. Serial ini menampilkan tokoh detektif kenamaan rekaan Sir Arthur Conan Doyle, yaitu Sherlock Holmes dengan setting London di zaman modern yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Sambil mengikuti petualangan Sherlock dalam memecahkan kasus-kasus kriminal, kamu akan diajak berpikir dengan metode deduktif yang jadi andalan sang detektif.

Loading...

2. House

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!

foto: mexxo.c0.pl

Kalau di tahun 90-an ada ER, tahun 2000-an kamu mengenal serial drama berlatar dunia medis seperti Grey's Anatomy dan House. House menceritakan sepak terjang Dr. Gregory House (Hugh Laurie), seorang dokter eksentrik yang ahli dalam pengobatan diagnostik. Bersama timnya, House menangani berbagai kasus medis yang pelik. Dengan menyaksikan serial ini, setidaknya kita bisa mengenali gejala-gejala penyakit tertentu dan istilah medis.

3. CSI

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: cyonewkudo.wordpress.com

Siapa yang belum pernah mendengar drama kriminal yang satu ini? Sejak kemunculannya, serial ini langsung menjadi tontonan paling diminati di seluruh dunia. Sampai diikuti produksi serial CSI yang lain. Antara lain CSI: New York dan CSI: Miami. CSI menceritakan liku-liku dunia forensik melalui kisah para investigator TKP kepolisian Las Vegas.

4. Lie To Me*

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: thelateseries.com

Lie to Me* merupakan drama kriminal yang sempat ditayangkan stasiun televisi FOX. Serial tersebut mengisahkan Dr. Cal Lightman dan timnya yang berprofesi sebagai ahli mikroekspresi dan psikologi behavioral. Seringkali Lightman membongkar kebohongan seseorang dengan menganalisis ekspresi serta sikap tubuhnya.

5. The Big Bang Theory

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: crushable.com

The Big Bang Theory adalah komedi situasi asal Amerika Serikat. Mengisahkan seorang wanita muda bernama Penny yang bertetangga dengan dua orang ahli fisika. Humor humor segar dalam serial ini dibalut dengan sains. Para tokoh dalam komedi tersebut kerap berdebat mengenai teori-teori fisika. Mau tak mau penonton pun jadi ikut belajar.

6. Homeland

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: dewastreaming.com

Bercerita tentang agen CIA yang menginvestigasi seorang veteran perang Irak yang sempat menghilang selama beberapa tahun, dan berhasil kembali ke negaranya dengan selamat dan disambut sebagai pahlawan perang.

7. The Walking Dead

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: bgr.com

Cerita dimulai ketika mantan seorang Sheriff terbangun dari koma dan mendapati kota yang ditinggalinya sudah dipenuhi Zombie. Singkatnya, setelah itu, dia dan beberapa orang-orang selamat yang lainnya harus berjuang dan bertahan hidup dari kejaran Zombie.

8. Modern Family

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: newwaysministryblog.wordpress.com

Serial ini populer sekali beberapa tahun belakangan dan berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan industri televisi di Amerika Serikat. Kombinasi dari cerita dan penulisan yang baik serta casting yang menarik mulai dari pemain anak-anak sampai pemain yang paling tua sekalipun membuat Modern Family menjadi salah stau film unik nan apik

9. Dexter

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: dewastreaming.com

Bercerita tentang Dexter yang mempunyai trauma yang berat waktu dia kecil, yang menyebabkan dia tumbuh menjadi seorang serial killer. Untungnya dia tumbuh dan dibesarkan oleh seorang Ayah angkat yang adalah seorang polisi. Sang Ayah angkat yang sadar akan penyakit anaknya ini kemudian mengarahkan Dexter untuk bisa hidup seperti orang normal, dan memilih hanya orang-orang jahat yang bisa ia bunuh.

10. Game of Thrones

10 Serial TV ini kadang ceritanya aneh, tapi bikin nagih ditonton!foto: winteriscoming.net

Game of Thrones adalah sebuah serial televisi drama fantasi Amerika yang dibuat untuk HBO oleh David Benioff dan D. B. Weiss sebagai showrunner dan penulis utama. Serial ini adalah adaptasi dari A Song of Ice and Fire, sebuah novel serial fantasi karya George R. R. Martin, yang edisi pertamanya berjudul A Game of Thrones. Difilmkan di sebuah studi Belfast dan lokasi pengambilan gambarnya dilakukan di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Spanyol dan Maroko, serial tersebut tayang perdana di HBO di Amerika Serikat pada 17 April 2011.