Brilio.net - Kamu para pecinta film tentunya telah mengenal sutradara kawakan yang bernama Quentin Tarantino. Quentin Jerome Tarantino adalah seorang sutradara, aktor, dan penulis skenario yang pernah memenangkan piala Oscar asal Amerika Serikat.

Tarantino memulai karier di dunia film setelah bertemu dengan Lawrence Bender. Pada tahun 1987, Bender membujuknya untuk menulis naskah serta menjadi sutradara film tersebut yang berjudul My Best Friend's Birthday. Hanya sayangnya, film ini gagal diselesaikan akibat musibah kebakaran di laboratorium saat proses editing.

BACA JUGA:
10 Hal dari Warkop DKI ini selalu bikin ngakak, kangen nonton filmnya

Nah, rupanya setelah kejadian itu, Tarantino aktif menyutradarai film dan film-filmnya tersebut banyak yang berhasil meraih penghargaan, lho. Berikut ini adalah film-film Quentin Tarantino yang telah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, yang pas untuk menemani akhir pekanmu.

1. Pulp Fiction.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: miramax.com

Pulp Fiction adalah sebuah film tahun 1994 karya sutradara Quentin Tarantino, yang menulis naskah cerita film tersebut bersama Roger Avary. Sebagai sebuah film drama kriminal dengan alur cerita yang non-linear, film tersebut terkenal karena dialog-dialognya yang kaya dan menggunakan kosa kata yang unik, campuran humor dan kekerasan yang ironis, dan masuknya berbagai referensi film dan kebudayaan pop.

2. Reservoir Dogs.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: rlhammauthor.com

Reservoir Dogs adalah film tahun 1992 debut besutan sutradara Quentin Tarantino. Salah satu pemainnya adalah Chris Penn. Karakter pada film ini antara lain: Mr. Blue, Mr. White, Mr. Orange, Mr. Brown, Mr. Pink, Mr. Blonde, Nice Guy Eddie, Joe Coban, serta Marvin Nash.

3. Jackie Brown.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: garbagedayreviews.wordpress.com

Tidak seperti dalam Pulp Fiction yang terdiri dari berbagai plot yang sebenarnya saling berhubungan dan disuguhkan dengan alur yang non-linier, Jackie Brown jauh lebih sederhana penyajiannya tapi kisahnya sendiri pada dasarnya sudah cukup rumit.

Berkisah tentang seorang pramugari bernama Jackie Brown (Pam Grier) yang baru tiba dari Meksiko yang ditangkap oleh LAPD setelah kedapatan menyimpan uang dalam jumlah besar dan narkoba di dalam tasnya.

4. Kill Bill.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: www.zitomedia.net

Diperankan oleh Uma Thurman, film tentang seorang pengantin yang meminta pertanggungjawaban orang yang telah membunuh suami dan anak dalam kandungannya ini awalnya dibuat hanya untuk satu judul. Namun, karena stok adegan yang diambil terlalu banyak, akhirnya Tarantino memutuskan untuk membuat sekuel filmnya.

5. Sin City.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: miramax.com

Kisah kriminalitas yang terjadi di Basin City atau dikenal sebagai Sin City ini di luar dugaan sangat menyenangkan untuk ditonton. Film ini diadaptasi dari 3 komik karya Frank Miller yang di sini juga menjadi sutradara bersama Robert Rodriguez, yaitu "That Yellow Bastard", "The Hard Goodbye" dan "The Big Fat Kill".

6. Inglorious Bastards.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: netflixlife.com

Inglourious Basterds adalah sebuah film perang Amerika 2009 yang ditulis dan disutradarai oleh Quentin Tarantino dan dibintangi oleh Brad Pitt, Christoph Waltz, Melanie Laurent, Michael Fassbender, Eli Roth, dan Diane Kruger. Film tersebut menceritakan tentang kisah sejarah alternatif fiksi dari dua alur pembunuhan pemimpin politik Jerman Nazi.

7. The Hateful Eight.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: anakfilm.com

The Hateful Eight adalah film misteri barat Amerika Serikat tahun 2015 yang ditulis dan disutradarai Quentin Tarantino. Film ini dibintangi Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Walton Goggins, Demian Bichir, Tim Roth, Michael Madsen, dan Bruce Dern sebagai delapan orang asing yang berlindung dari badai salju di tempat peristirahatan kereta kuda suatu kala setelah Perang Saudara Amerika Serikat.

8. Death Proof.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho!
foto: imdb.com


Death Proof menceritakan tentang seorang Stuntman bernama Stuntman Mike (Kurt Russel) yang mengincar gadis-gadis nakal dan membunuh mereka dengan menabrak mobilnya ke mobil mereka sehingga mereka tewas.

9. Django Unchained.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: thedrum.com

Django Unchained adalah sebuah film koboi Amerika Serikat yang disekenarioi dan disutradarai oleh Quentin Tarantino. Film ini dibintangi oleh Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio, Kerry Washington, dan Samuel L. Jackson.

Film ini dirilis pada 25 Desember 2012 di Amerika Utara. Berlatarkan di Deep South, film ini mengisahkan tentang Django (Foxx), seorang budak yang dibebaskan dan bepergian ke seluruh Amerika bersama Dr. King Schultz (Waltz), seorang pemburu harta.

10. Grindhouse.

10 Film terbaik Quentin Tarantino ini pas menemani akhir pekanmu, lho! foto: bostonhassle.com

Grindhouse dikemas dalam format yang unik di mana dua film Rodriguez dan Tarantino digabung menjadi satu film (double feature) berdurasi 191 menit, di mana format semacam itu sering dipakai dalam film-film grindhouse dahulu.