Brilio.net -  

Paras cewek Korea Selatan belakangan ini kerap jadi omongan. Maklum, banyak cewek Negeri Ginseng itu wajahnya kayak boneka. Tapi belakangan diketahui kecantikan wajah mereka berkat operasi plastik. Nggak natural dong ya.

Meski begitu, tren kecantikan Korea Selatan selalu dipopulerkan. Malah negeri ini dalam satu dekade terakhir dijadikan kiblat produk kecantikan wanita di dunia.

Korea Spa © 2017 brilio.net
foto: rivierahealthspa.com

Tapi sebenarnya, selain operasi plastik, Korea Selatan juga memiliki tradisi turun temurun yang hingga kini masih terus dipertahankan untuk mempercantik diri, yaitu mandi uap alias spa.

Dilansir brilio.net dari International Business Times, Sabtu (7/1) tradisi mandi uap atau yang dalam bahasa Korea disebut Jjimjilbang yang dilakukan selama 15 menit ini menjadi ritual kecantikan yang dipercaya bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mulai pengobatan penderita asma hingga alergi.

Korea Spa © 2017 brilio.net

foto: newyorktimes.com

“Jika Anda belum pernah atau bahkan mendengar spa Korea, konsep ini cukup sederhana. Menggunakan kolam air panas dan dingin, serta serangkaian sauna, Anda bisa meremajakan, detoksifikasi, dan reenergize pikiran dan tubuh,” ujar Amil Niazi, blogger kecantikan, Senin (9/1).

Tak hanya itu, mandi uap juga memiliki khasiat lain yakni, mempercantik kulit. Mandi uap bisa membunuh kuman dan bakteri pada tubuh. Dengan begitu, mandi uap secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Korea Spa © 2017 brilio.net

foto: sweetandtastytv.com

Untuk hasil yang maksimal, saat mandi uap, wanita Korea mengolesi sekujur tubuhnya dengan minyak zaitun. Cara ini bisa membuat pori-pori kulit terbuka dan menyerap nutrisi yang terdapat pada minyak tersebut.