1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Kesehatan
Syifa Fauziah 09 Januari 2017 22:32

Selain operasi plastik, ini rahasia kecantikan cewek Korea Selatan

Banyak cewek Negeri Ginseng itu wajahnya kayak boneka.
​Unimedia.vn

Brilio.net -  

Paras cewek Korea Selatan belakangan ini kerap jadi omongan. Maklum, banyak cewek Negeri Ginseng itu wajahnya kayak boneka. Tapi belakangan diketahui kecantikan wajah mereka berkat operasi plastik. Nggak natural dong ya.

Meski begitu, tren kecantikan Korea Selatan selalu dipopulerkan. Malah negeri ini dalam satu dekade terakhir dijadikan kiblat produk kecantikan wanita di dunia.


foto: rivierahealthspa.com

Tapi sebenarnya, selain operasi plastik, Korea Selatan juga memiliki tradisi turun temurun yang hingga kini masih terus dipertahankan untuk mempercantik diri, yaitu mandi uap alias spa.

Dilansir brilio.net dari International Business Times, Sabtu (7/1) tradisi mandi uap atau yang dalam bahasa Korea disebut Jjimjilbang yang dilakukan selama 15 menit ini menjadi ritual kecantikan yang dipercaya bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan mulai pengobatan penderita asma hingga alergi.

foto: newyorktimes.com

“Jika Anda belum pernah atau bahkan mendengar spa Korea, konsep ini cukup sederhana. Menggunakan kolam air panas dan dingin, serta serangkaian sauna, Anda bisa meremajakan, detoksifikasi, dan reenergize pikiran dan tubuh,” ujar Amil Niazi, blogger kecantikan, Senin (9/1).

Tak hanya itu, mandi uap juga memiliki khasiat lain yakni, mempercantik kulit. Mandi uap bisa membunuh kuman dan bakteri pada tubuh. Dengan begitu, mandi uap secara teratur akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

foto: sweetandtastytv.com

Untuk hasil yang maksimal, saat mandi uap, wanita Korea mengolesi sekujur tubuhnya dengan minyak zaitun. Cara ini bisa membuat pori-pori kulit terbuka dan menyerap nutrisi yang terdapat pada minyak tersebut.

(brl/swh)

BRILIO VIDEO

Ngopi Sambil Menikmati Sunset di Atas Bukit
Bosan dengan warung kopi yang itu-itu aja, sekali-kali coba sensasi ngopi sambil menikmati sunset dari atas bukit FACEBOOK ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?