×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
60 Tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

60 Tempat wisata di Bandung yang wajib kamu kunjungi

Wisata alam Bandung dago Tebing keraton

03 / 11 / 2018 10:01

Brilio.net - Apa yang terbesit pertama kali saat kamu mendengar Bandung? Pastinya sebuah kota dengan beragam kuliner dan tempat wisatanya. Dalam dua dekade terakhir, Bandung telah berkembang menjadi kota pelesir dengan berbagai objek wisata. Tak heran para pelancong mengincar kota Bandung sebagai tempat liburan terbaik.

Kota dengan sebutan Paris Van Java ini memang menarik, karena memiliki banyak destinasi yang siap memanjakan mata. Berdasarkan survei majalah Time tahun 1990, Bandung merupakan kota paling aman di dunia. Selain itu, Bandung juga dikenal sebagai kota yang romantis.

Wisata yang ditawarkan Bandung, mulai dari wisata alam, hingga jenis wisata kekinian yang pastinya membuat siapapun yang berkunjung ke Bandung merasa betah dan ingin balik lagi. Kota Kembang dengan sejuta keindahan ini wajib masuk list tujuan wisata. Dijamin kamu nggak akan menyesal mengunjungi setiap wisata yang ada di Bandung.

Penasaran wisata apa aja yang ada di Bandung? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (2/11).

1. Sendang Geulis Kahuripan

Loading...

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@singgihmardiana

Tempat wisata yang satu ini sangat populer di media sosial. Tempat wisata ini berlokasi di daerah Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat, dan masyarakat sekitar sebenarnya lebih mengenal objek wisata ini dengan sebutan Sirah Cai Kahuripan yang merupakan sebuah lokasi sumber mata air alami.

2. Curug Malela

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: cool4myeyes.com

Curug Malela berlokasi di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan 'Niagara Mini Indonesia'. Air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter dengan lebar air terjun 70 meter.

3. Ranca Upas

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: wisatakawahputihciwidey.blogspot.co.id

Objek wisata alam Ranca Upas berada di jalan Ciwidey, Rancabali Ciwidey Bandung. Tempat wisata di Bandung Selatan yang populer ini adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang dirancang khusus sebagai objek wisata alam terbuka lengkap dengan pusat wisata kuliner, hiburan keluarga serta kawasan konservasi satwa langka.

4. Sanghyang Heuleut

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: indonesia.tripcanvas.co

Berlokasi di kawasan Cipatat, sebelah barat Bandung, Sanghyang Heulang merupakan sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh tebing-tebing putih, hutan yang rimbun dan juga air terjun yang menjadi sumber airnya.

5. Curug Tilu Leuwi Opat, Parongpong

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: indonesia.tripcanvas.co

Curug Tilu Leuwi Opat ini terletak di Desa Ciwangun, Parongpong, Bandung Barat. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan penampakan 4 air terjun, sungai, dan gua yang berada di satu area seluas 5 hektar.

6. Gunung Batu Lembang

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@indraisip

Jika kamu termasuk traveler yang tertarik untuk menguji adrenalin, maka Gunung Batu adalah pilihan yang tepat. Sebagai salah satu gunung tertinggi di Lembang, dari sini kamu akan dimanjakan dengan dapat melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

7. Kawah Putih

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: anekatempatwisata.com

Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, telah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah fotografer profesional untuk acara prosesi pemotretan prewedding. Kawah putih adalah objek wisata alam Bandung yang beralamat di jalan situ patengan, Rancabali Bandung.

8. Goa Pawon dan Stone Garden, Padalarang

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Gito Liem

Goa Pawon merupakan sebuah situs bersejarah tempat ditemukannya bermacam peninggalan kehidupan prasejarah. Jika kamu lanjutkan perjalanan beberapa langkah lagi ke arah puncak gunung, maka kamu akan menemukan Stone Garden (Taman Batu), sebuah cagar geowisata bertabur batu karang seperti yang biasa terdapat di pesisir pantai. Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam ini sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting foto serta mengenal sejarah tentang kawasan Bandung purba.

9. Bumi Sangkuriang

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: Bandungdiary.id

Salah satu cagar budaya yang dilindungi ini terletak di Ciumbuleulit, Bandung. Ini juga bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1957 dengan luas 2,5 hektar. Di tempat yang pernah menjadi tempat resepsi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini terasa begitu nyaman sehingga ingin berlama-lama di sini.

Selain terdapat kafe dan resto, di sini juga terdapat banyak pilihan hotel untuk menginap. Bukan cuma itu, bahkan di sini juga tersedia playground, tempat olahraga, tempat mendengar musik, juga tempat untuk belajar menari.

10. Peta Park

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: tempatwisatadiBandung.info

Terhitung baru, Peta Park adalah sebuah taman kota yang mulai dibuka pada 29 Mei 2016 lalu yang bertempat di Jalan Peta No 299, Suka Asih, Kota Bandung. Selain merupakan kawasan yang instagramable, di taman ini juga tersaji rumput hijau, pepohonan, bunga-bunga yang dirawat dengan baik, bangku-bangku dan air terjun mini.

11. Kineruku

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: satyawinnie.com

Berbeda dari dua tempat di atas, Kineruku yang terletak di Jalan Hegarmanah 52 Cidadap, Kota Bandung, merupakan sebuah perpustakaan. Siapa saja boleh datang ke sini untuk sekadar melihat-lihat atau pun membaca ribuan koleksi buku di Kineruku. Buku-buku yang ada di sini terbilang lengkap dan beragam seperti buku sastra, sosiologi, budaya, sejarah, arsitektur hingga seni, desain, filsafat, dan lainnya. Bukan cuma buku, di Kineruku juga terdapat CD musik dan film yang bisa dipinjam untuk ditonton di rumah atau pun di tempat yang sudah disediakan Kineruku. Bahkan di dalam, Kineruku juga menyajikan makanan dan minuman yang bisa dipesan. Kineruku juga pernah dijadikan tempat pengambilan video clip duo folk-indie Banda Neira lho.

12. Garasi Opa

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: garasiopa.com

Berbeda dari Kineruku, Garasi Opa adalah sebuah toko yang menjual khusus barang-barang jadul alias jaman dulu. Budi Warsito, sang pendiri sekaligus pemilik, mendirikan Garasi Opa pada tahun 2012 yang bertempat di Jalan Hegarmanah nomor 52, Bandung, setelah mendapat modal dari hasil jualan online sejak tahun 2010.

Di sini pengunjung bisa melihat-lihat koleksi yang ada atau bahkan membeli barang-barang seperti piring, cermin, telepon, kursi, buku-buku yang pastinya bertema jadul, bahkan piringan hitam.

13. Nu Art

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: cprasetiyo.blogspot.com

Tempat yang satu ini cocok buat membiarkan diri kamu hanyut ke dalam lukisan-lukisan seni karena Nu Art adalah sebuah museum galeri seni tempat berjejernya karya-karya seniman kelahiran Bali, Nyoman Nuarta.

Bukan cuma lukisan, di sini juga terdapat patung-patung hasil tangan Bli Nuarta. Bahkan tempat yang terletak di Jalan Sutra Duta Kencana II/11, Bandung, sering dijadikan tempat berkumpul seniman, kurator, juga designer yang karyanya tidak bisa dipandang sebelah mata.

14. Selasar Sunaryo

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: marischkaprudence.blogspot.com

Bertempat di Jalan Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Selasar Sunaryo adalah sebuah galeri seni yang memamerkan hasil seni kontemporer Indonesia dan seni visual dari negara Asia Pasific. Bukan sekadar galeri seni, Selasar Sunaryo juga menyediain kafe, tempat pertunjukan seni, perpustakaan, art shop, dan lain-lain.

15. Tebing Keraton

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: allevents.i

Wisata alam Bandung dago Tebing keraton beralamat di Jalan Pakar Barat, Cimenyan Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Inilah adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung Utara.

Sebuah tempat yang sangat indah yang berlokasi di puncak ketinggian bukit Dago yang di bawahnya terdapat hamparan taman hutan raya Ir.H.Djuanda ( Tahura Djuanda ). Inilah salah satu objek wisata baru di Bandung yang langsung ngehits sejak awal ditemukannya pada tahun 2014 yang lalu, setelah penampakannya beberapa foto-foto dokumentasi para fotografer yang pernah singgah ke sini di banyak jejaring media sosial seperti twitter dan instagram.

Hal istimewa apa yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke tebing keraton ? yang pasti, hal pertama adalah anda akan kagum menyaksikan keindahan alam Bandung berupa hamparan hutan luas laksana zamrud berwarna hijau yang menyejukan mata dari atas ketinggian pegunungan dago Bandung. Di sini anda akan terpana, ketika detik-detik saat matahari terbit atau sunrise di tebing keraton dan juga saat matahari tenggelam atau sunset di tebing keraton.

Tempat wisata di Bandung yang murah meriah ini sekarang telah menjadi buruan wisatawan baik warga Bandung apalagi wisatawan luar kota dan mancanegara. Keberadaan nya cepat populer karena pemberitaan serta tentunya benar-benar karena merupakan tempat yang istimewa di dago yang akan memberikan anda sensasi eksotisme dan romantisme alam khas kota Bandung. Dan satu hal yang mungkin bagi sebagian adalah menjadi sumber daya tariknya, yaitu ternyata tebing keraton menyimpan sebuah misteri alam yang sangat menarik untuk kita ketahui.

Fakta misteri ini cukup kuat dan banyak didukung oleh masyarakat sekitar yang telah mendiaminya. Kamu penasaran bukan? Jadi tunggu apa lagi, silahkan saya sudah memposting artikel tentang misteri tebing keraton dengan informasi rute jalan menuju lokasi wisata tebing keraton serta harga tiket masuk tebing keraton terbaru beserta juga tips berwisata secara aman ke tebing keraton di sini Tebing Keraton.

16. Dago Pakar

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: ExploreWisata.com

Rekomendasi wisata alam Bandung yang terkenal lainnya di kawasan wisata Dago adalah Dago Pakar. lokasinya yang masih di sekitar jalan Bukit pakar dago Bandung jawa barat indonesia. Ingin menikmati sisi lain wisata alam hutan belantara Bandung yang masih lebat dengan pepohonan yang sangat besar, berhawa udara sejuk ? ya tentu saja Dago Pakar jawabannya.

Hal istimewa yang bisa kamu temukan jika anda berkunjung ke Dago pakar adalah, selain anda bisa menikmati keindahan panorama alam khas dago yang masih sangat asri dan luar biasa indah dengan cara kegiatan hiking dengan menempuh rute yang telah ditentukan, di sini pun kamu bisa menemukan sejumlah gua jepang dan belanda serta adanya air terjun maribaya yang sangat indah.

Nikmatilah udara segar dengan cara berjalan menaiki atau mendaki trek yang sudah disediakan, lepaskanlah penat dan beban rutinitas pekerjaan dengan cara berjalan berkeringat dan bernyanyi sambil melakukan aktivitas jogging di sini bersama keluarga tercinta atau teman-teman sekolah dan kuliahan di sana. Pasti di jamin seru petualangannya.

Nikmatilah udara segar dengan cara berjalan menaiki atau mendaki trek yang sudah disediakan, lepaskanlah penat dan beban rutinitas pekerjaan dengan cara berjalan berkeringat dan bernyanyi sambil melakukan aktivitas jogging di sini bersama keluarga tercinta atau teman-teman sekolah dan kuliahan di sana. Pasti dijamin seru petualangannya.

17. Dusun Bambu Lembang

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: dusunbambu.com

Dusun bambu adalah ikon baru wisata di Lembang Bandung. Kenapa demikian ? karena kawasan wisata terpadu ini adalah sebuah lokasi wisata yang benar-benar menggabungkan segala keunggulan kawasan wisata lembang Bandung.

Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota Bandung yan berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.

Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu kafe di Bandung dengan kafe Burangrang nya, tempat makan unik di Bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di Bandung yang romantis dengan saung purbasarinya. Masih kurang ? Tentu saja tidak, ketika kamu berkunjung ke Dusun Bambu, kamu juga bisa beriwisata belanja di pasar tradisional dusun bambu serta kamu yang ingin bermalam di sini, bisa rasakan sensasi salah satu villa di lembang Bandung yaitu Villa dusun bambu kampung layung.

18.  Taman Begonia

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: JejakPiknik.com

Salah satu taman bunga di Bandung yang sangat fenomenal keberadaan dan popularitasnya di jejaring media sosial seperti instagram. Penampakan sejumlah dokumentasi foto kebun bunga begonia ini mampu mencuri dan menarik perhatian netizen.

Ojek wisata alam Bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang ini menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas Indonesia dan mancanegara, khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea. Hal istimewa ketika berkunjung ke taman begonia adalah, selain menikmati sebuah kawasan konservasi bunga, juga anda juga bisa menikmati wisata alam Bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.

Tak cukup hanya itu, di sini juga ada sebuah kafe Bandung dengan view hamparan taman bunga balinea yang merah menyala, sehingga sambil kamu menikmati lezatnya hidangan khas kuliner Bandung. anda juga bisa sambil asyik menghirup udara segar di sana.

19. Jalan Braga

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: beritagar.id

Jalan Braga adalah jalan utama di Bandung. Nama sudah dikenal sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Jalan inilah yang menjadi salah satu maskot Bandung sebagai Paris van Java. Di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks pertokoan yang memiliki arsitektur dan tata kota yang tetap mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda. Tata letak pertokoan tersebut mengikuti model yang ada di Eropa sesuai dengan perkembangan kota Bandung pada masa itu (1920-1940-an). Berjalan-jalan di sini bersama kekasihmu pasti romantis.

20. Dago Atas

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: SeBandung.com

Kawasan Dago bisa dikatakan sebagai tempat yabg memiliki magnet kuat sehingga mampu menarik pada wisatawan datang ke Bandung. Jika kamu kewasan Dago, maka ada istilah dengan Dago atas. Di sana kamu akan menjumpai berbagai kafe-kafe unik yang cukup menarik minatmu untuk berkunjung. Yang jelas, Instagram-able banget deh.

Di daerah Dago atas kamu juga akan menemukan banyak penginapan. Tempat ini romantis dan cocok untuk kamu menghabiskan waktu di akhir pekan.

21. Bukit Punclut

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: anekawisata.com

Punclut yang merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit adalah salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Kawasan ini terletak 7 km dari pusat kota.

Kalau akhir pekan, kawasan Punclut dipenuhi oleh wisatawan yang datang untuk berwisata dan menikmati pemandangan Kota Bandung. Tempat ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Sepanjang jalan kamu bisa menemui warung-warung yang menjual jajanan ringan khas Bandung dan masakan Sunda.

22. Cartil

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: seBandung.com

Satu hal yang menarik dari wisata ini adalah pemandangannya yang aduhai banget. Kamu bisa melihat keindahan kota Bandung dari sini. Pemandangan gunung yang tampak cantik akan memanjakan matamu. Selain itu, Cartil memiliki suasana yang benar-benar nyaman, sejuk dan tenang.

Tempat ini cocok banget buat kamu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman. Keunikan lain dari Caringin Tilu ini adalah berada di kawasan Cisayur, yang merupakan salah satu penghasil penghasil sayur-sayuran dan sekaligus menjadi pemasoknya ke kota Bandung lho. Kawasan ini memang didominasi dengan perkebunan sayur, tak heran kalau tempat ini begitu asri dan bikin tenang banget.

23. De Ranch

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: telusurBandung.com

Konsep tempat wisata Bandung yang satu ini mengusung konsep Western atau Cowboy. Pengunjung yang datang ke sini akan diberikan kostum seperti seorang cowboy pekerja. Mengelilingi area dengan kuda pasti menjadi hal yang menyenangkan.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa ikut berkuda bersama lho. Namun tetap butuh pengawasan yang ketat ya. Pengalaman berkuda akan memberikan pelajaran berharga untuk anak.

Tempat wisata ini sudah dimulai sejak 2007, area ini sudah dibuka untuk umum sebagai wisata menunggang kuda di Lembang. Jadi De Ranch ter masuk salah satu tempat wisata di Lembang yang sudah cukup tua.

24. La Baraga Cafe

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: djajantihouse.wordpress.com

La Baraga kafe merupakan salah satu kafe yang terletak di Jl. Braga. Kafe ini banyak dikunjungi oleh orang karena menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong bersama teman maupun pacar.

Selain itu, live musiknya juga terkenal bagus. Menu makanan yang banyak dan enak pastinya, pasti buat kamu enggan beranjak terlalu cepat dari kafe satu ini. Cocok untuk kamu yang mau menghabiskan waktu bersama di sini.

25. Perempatan Simpang Dago

foto: Great People & City - WordPress.com

Tempat ini merupakan pertemuan Jalan Ir. H. Juanda dengan Jalan Dipati Ukur. Daerah ini menjadi salah satu favorit yang dikunjungi warga dan pelancong. Tempat ini juga cukup terkenal.

Di sekitar tempat ini, ada yang namanya pasar simpang. Merupakan pasar tradisional dan aktif di pagi hari. Tempat ini juga, nggak jauh dari hiruk pikuk kota Bandung. Jadi kamu bisa jalan-jalan dan menikmati makanan enak di sekitar perempatan simpang Dago.

26. The Valley

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: RajaKamar.com

Terletak di  Jalan lembah Pakar Timur No. 28, Dago, merupakan tempat makan dengan pemandangan kota Bandung yang indah. Banyak pengunjung dan pasangan datang ke sini. Kalau malam hari, jauh lebih romantis. Suasana malam yang ditawarkan buat kamu nggak bisa gitu aja lupa sama tempat ini. Banyak lho yang tertarik ingin balik lagi ke sini.

27.  Sapu Lidi Lembang

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: penginapandilembang.com

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Lembang. Tempat ini sangat cocok buat menghabiskan waktu romantis dengan pasanganmu. Tempat ini memang selalu ramai, apalagi di malam minggu. Tempat ini dikelilingi persawahan dan danau. Kamu bisa menyewa perahu dan mengitari danau bersama pasanganmu. Romantis kan?

28. Sapu Lidi Lembang

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: Youtube.com

Yang menarik lagi di Bandung adalah Upside Down World, kamu sudah pernah coba ke sini? Kawasan ini digandrungi oleh kamu milenial lho, tempatnya kece abis. Tempat wisata ini sebenarnya sama kaya yang ada di Bali dan Yogyakarta. Spot foto yang ditawarkan wisata ini semua serba terbalik.

Tapi kalau sudah ke jepretan kamera, hasilnya jangan ditanya deh, bagus banget pastinya. Untuk kamu yang berminat untuk mengunjungi wisata satu ini, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam deh, cukup Rp 50.000 untuk anak dan Rp 100.000 untuk orang dewasa. Gimana? murah kan?

29.  Tebing Citatah

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: pergingtrip.blogspot.com

Buat kamu pecinta alam dan wisata ekstrem, Tebing Citatah menjadi tempat wisata terbaik untuk kamu kunjungi. Ciitatah termasuk salah satu favorit bagi pecinta panjat tebing lho.

Buat kamu yang berani untuk menaiki tebing sampai ke puncak, maka kamu akan mendapatkan surganya pemandangan. Indahnya luar biasa. Kalau kamu ingin mengabadikan momen di sini, cocok banget deh pokoknya. Mengenai tarifnya, tergantung paket yang kamu pilih.

30. Curug Bugbrug

Wisata bandung 1 © 2018 brilio.net

foto: blog.reservasi.com

ini merupakan wisata air yang indah banget, cocok banget nih buat kamu untuk melepas penat. Air terjun ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua. Dinamakan air terjun Brugbrug, karena suara curahan airnya terdengar brug brug brug.

Kalau kamu berniat untuk mengunjungi wisata satu ini, tarifnya cukup murah lho, cuma Rp 7.500. Murah banget kan?

31. Kampung Gajah Wonderland

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: seputarBandungraya.com

Ada lagi wisata air yang cukup menarik perhatian banyak orang, tempat ini terkenal dengan nama Kampung Gajah Wonderland. Apa sih ini? Wisata Bandung satu ini merupakan sebuah wahana waterboom yang pastinya sangat disukai oleh anak-anak.

Di waterboom ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan, dijamin liburan pasti bakal seru banget. Tarifnya, Rp 15.000 (weedays) dan Rp 20.000 (weekend). Untuk tarif, terjangkau banget bukan?

32. Gunung Manglayang

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: blog.reservasi.com

Gunung malayang, cocok buat kamu sebagai pemula dalam melakukan pendakian. Pemandangan di puncak pegunungan ini indah banget. Gunung ini relatif sepi, jadi kamu harus hati-hati dan pastikan membawa peralatan yang lengkap saat pendakian. Yang pasti, mendaki bersama beberapa kelompok, menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

33. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: sikucingmanis.wordpress.com

ini menjadi salah satu tempat nongkrong paling asik di Bandung. Banyak anak hits dan penggila foto yang datang ke sini. Letaknya di daerah Puncak Ciumbuleuit atau Punclut yang adem.

Kawasan ini terkenal akan kulinernya lho, salah satu yang paling cocok dengan suhu dingin di sini adalah secangkir kopi panas. Mantap deh itu. Kapn mau ke sini?

34. Gedung Sate

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: Wikipedia

Kalau kamu ke Bandung, rasanya belum lengkap atau belum afdol kalau kamu nggak ngunjungi wisata keren satu ini. Gedung Sate Merupakan bangunan peninggalan pemerintah kolonial Belanda dan kini menjadi ikon kota Bandung. Kalau kamu berkunjung ke sini, pastikan untuk foto di sini ya, karena bangunanny bagus banget kalau dijadikan bacground untuk foto.

35. Trans Studio Bandung

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: youtube.com

Jika kamu sudah pernah berkunjung ke sini, pasti berfikir bahwa tiket masuk ke Trans Studio Bandung rrelatif mahal bukan? Namun harga mahal sebanding dengan wahana yang ditawarkan. Jika kamu berkunjung ke sini, waktu yang diberikan seharianpun rasanya kurang, keseruan yang ditawarkan benar-benar membuat kamu lupa waktu.

36. Jalan Cihampelas

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: Pergimulu.com

Ciwalk, merupaka kawasan yang wajib kamu kunjungi jika kamu datang ke Bandung. Di sini, kamu bisa belanja berbagai keperluan atau hanya sekedar membeli oleh-oleh. Kawasan ini nggak kalah kerennya kok dengan kawasan yang llain.

37. Masjid Pusdai

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foot: filenemo.com

Salah satu objek wisata religi yang nggak boleh kamu lewati adalah dengan mengunjungi masjid Pusdai. Pusdai sendiri memiliki kepanjangan tempat dakwah islam, Jawa Barat.

Jika kamu berkunjung di sini atau melaksanakan ibadah di sini, pasti hati terasa sangat adem sekali. Selain memang tempat suci, masjid ini begitu menakjubkan. Kamu bisa mengunjungi masjid ini di jalan Diponegoro No.63. Yang menarik dari masjid ini adalah, setiap hari Jumat ada pasar kaget yang meriah.

38. Jalan Asia Afrika

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: infoBandung

Apa sih yang menarik dengan tempay satu ini? Mungkin sebagian dari kamu yang belum pernah ke Bandung akan kebingungan, ini tempat apa sih? Di sini, kamu akan menemukan berbagai  instalasi publik art yang bisa dijadikan tempat foto. Jadi, untuk bisa mendapatkan moment bagus, nggak melulu tempat yang mahal, nah di sini bagus kok tempatnya.

39. Babakan Siliwangi

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: YourBandung

Babakan Siliwangi merupakan kawasan yang sejuk dan sangat nyaman berada di sini. Terletak di jantung kota Bandung, ruang terbuka hijau ini merupakan salah satu tempat wisata yang layak di kunjungi lho. Tahukah kamu, banyak yang bilang Babakan Siliwangi bak luar negeri lho. Penasaran? coba deh datang ke sini. CUkup bayar Rp 3.000 aja, kamu sudah bisa menikmati segarnya hamparan tumbuhan hijau.

40. Masjid Al-Imtizaj

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: Liputan6.com

Benuansa islami kembali disuguhkan di Bandung. Di ruas jalan ABC, Braga ada satu yang menarik yaitu tempat ibadah yang memiliki arsitektur unik. Bentuk masjid ini bak kelenteng Tionghoa. Wah ini bukti akan akulturasi budaya di Tanah Sunda. Menarik untuk dikunjungi, kamu bisa deh berfoto di sini masjid ini. Yang belum ke Bandung, malah ngiranya kamu foto di China.

41. Cisangkuy

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: gausahdiet.blogspot.com

Cisangkuy ini merupakan kawasan yang dipenuhi dengan berbagai macam kuliner. Di sana banyak di jumpai seperti kafe, restauran dan kedai-kedai kecil yang menjajakan makanan. Makanan yang di jual di sini terbilang cukup beragam dan enak pastinya. Dari semua makanan yang ada, yang paling terkenal adalah yogurt-nya. Mantap deh.

42. Taman Film

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: JejakPiknik.com

Wah menarik ya tampaknya. Taman film ini beralamatkan di Jalan Layang Pasupati. Jadi konsep yang diusung adalah bak menonton film layat tancap zaman dulu. Nah walaupun sudah mauk ke era modern, bioskop ada di mana-mana, tetap aja sensasi nonton bareng kaya gini nggak ada duanya deh. Kamu bisa nonon film bersama warga lokal lainnya. Untuk bisa menikmati layat tancap di sini gratis lho, alias tanpa biasa apapun.

43. Situ Cileunca

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@travelnewsr

Tempat yang satu ini benar-benar eksotis dan keren banget. Kalau ke Bandung jangan sampai kamu melewati tempat wisata satu ini. Selain danau yang cukup luas dan menakjubkan, kamu juga bisa menyusuri jembatan cinta yang ada di sana. Kalau kamu mengabadikan momen di jembatan cinta tersebut, hasilnya menakjubkan.

44. Sunrise Point Cukul

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: destinasiBandung.co.id

Kamu sudah bisa membayangkan sendiri bukan? Dari namanya saja cukup indah. Di sini kamu bisa menikmati sunrise yang begitu indah dan menakjubkan. Alam yang asri menambah kesyahduan saat kamu berada di tempat wisata ini.

45. Sungai Palayangan

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: elhaqiadventure.com

Ingin mencoba arung jeram di Bandung? Di sungai Palayangan tempatnya. Cocok banget buat kamu yang doyan outbond dan pastinya bakal seru banget karena ini dilakukan secara berkelompok. Untuk harga yang harus kamu bayar sebesar Rp 150.000, harga ini terbilang cukup murah lho, kamu bisa patungan dengan enam orang temanmu.

46. Perkebunan Teh Malabar

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: infobdg.com

Hamparan perkebunan teh yang luas dan cukup memanjakan mata. Di sini tak hanya kebun teh yang bisa kamu nikmati, namun jika kamu berniat, kamu bisa mendaki gunung Nini. Keren kan? Memang tak banyak yang tahu mengenai wisata ini, bak surga yang tersembunyi di Bandung.

47.Tangkuban Perahu

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: pegipegi.com

Kisah atau legenda Tangkupan perahu sudah cukup tersohor bukan? Wisata ini juga dijadikan ikon kota Bandung. Kamu harus mampir ke sini dan nikmati sendiri keindahannya. Tarif yang harus kamu bayar ada  Rp 7.000 (weedays) dan Rp 10.000 (weekend).

48. Pemandian Air Panas Ciater

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: dolandolen.com

Wisata air di Bandung yang satu ini terletak di Desa Nagrak. Wisata air panas ini, sebenarnya sudah cukup terkenal di Bandung. Di sini kamu akan menjumpai berbagi wahana, fasilitas olahraga, camping ground, outbond sampai spa dan restoran. Kamu bisa merencanakan liburan bersama keluarga di sini. Harganya cukup terjangkau kok, cuma Rp 15.000 aja.

49. Observatorium Bosscha

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: pergidulu.com

Di Bandung, terdapat teropong bintang tertua di Indonesia lho. Tempat ini, kini dijadikantempat wisata sekaligus tempat pembelajaran. Kamu bisa belaja mengenai astronomi. Selain itu, bangunannya juga cukup unik lho. Bisa nih dijadikan bacground saat kamu ingin mengabadikan momen di sini. Harga masuk ke Bosscha hanya Rp 25.000.

50 Curug Maribaya

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: tempatwisataseru.com

Banyak mitos mistis di sini. Namun kamu jangan khawatir, tetap ini menyimpan pesona alam yang luar biasa indahnya. Kamu hanya perlu behati-hati saja kalau ingin ke sini. Tak akan ada maslah kalau kamu menjaga perilaku, perkataan dan lainnya. Niatkan saja kalau kamu ke sini hanya ingin menikmati suasa alam yang ada. Untuk masuk ke Curug Maribaya ini, kamu cukup membayar Rp 3.000 saja.

51. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: xplora.id

Wisata satu ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Banyak wisatawan lokal maupun asing datang untuk mengunjungi wisata alam di Bandung ini. Wisata ini terletak di Dago Pakar Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan kota Bandung. Lokasi ini cukup strategis, sehingga kamu bisa dengan mudah untuk menjumpainya. Di sini, kamu akan menemukan banyak saung, yang bisa kamu gunakan untuk sekedar bersantai. Namun jika ingin menginap di sini juga tersedia wisma. Komplit kan?

52. Tafso Barn

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: ngetripyuk.id

Tafso Barn menyuguhkan kafe dengan suasana yang berbeda. Konsepnya sangat tematik dengan pemandangan yang luar biasa menenangkan. kafe ini terletak di Ciumbuleuit. Kamu bisa menikmati berbagai menu makanan yang sudah di sediakan sambil menikmati alam nan asri.

53. Curug Malela

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: ExploreWisata.com

Air terjun cantik ini masih satu rangkaian dengan Curug Katumiri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dan Pameungpeuk. Suasananya asri dan bikin adem banget pastinya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di sini ya. Kalau kalian berencana akan ke sini, catat nih alamatnya, Desa Cicadas, Gunung Halu. Langsung deh rencanain ke sini.

54. Kawah Rengganis Cibuni

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: uperadventure.co.id

Kawah Rengganis memiliki kondisi alam yang begitu rindang, dan bikin nyaman banget. Berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali. Kamu bisa mengunjungi kawasan ini saat kamu ke Bandung, dijamin suguhan alam yang ditawarkan oleh wisata air satu ini buat kamu betah banget berlama-lama di sini.

55. Glamping Lakeside

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: ExploreWisata.com

Lokasi Glamping Lakeside dan pinisi Resto berada di pinggir Situ Ptikeatenggang, sehingga suasananya begitu alami. Glamping Lakeside sendiri merupakan sebuah resto yang dibuka untuk umum, selain tempat makan pengunjung juga bisa menikmati pesona alam yang ada di sini. Sungguh menakjubkan.

56. Pemandian Air Panas Cimanggu

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: mawaholiday.net

Wisata ini disukai karena pemandian air panasnya yang alami. Kamu bisa menikmati pemandian alami ini bersama keluarga maupun teman. Lelah bekerja dan penat dengan berbagai kesibukan atau rutinitas kantor, mengunjungi Pemandian air panas Ciamanggu menjadi pilihan yang teapat.

57. Legok Kondang Glamping

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: legok-kondang.com

Wisata ini pada dasarnya adalah sebuah tempat kemah yang dibuat secara ekslusif. Jadi terlihat lebih wah. Tampak menginap di tenda, namun kamu akan merasakan faslitas yang begitu menakjubkan di sebuah tenda. Luar biasa keren deh pokoknya. Belum lagi kamu tidur ditengah-tengah keasrian alam yang menakjubkan. Untuk menginap di sini, siapkan uang sebesar Rp 1.000.000 untuk satu malam ya.

58. Bukit Jamur

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: pegipegi.com

Bukit jamur ini berada di Rancabolang. Pemandangan di sini cukup asri dan unik karena di kelilingi pohon cemara yang dipangkas berbentuk jamur. wah ini Instagram-able banget lho. Kalau kamu mau ke sini, grtais tanpa biaya apapun.

59. Kebun Tanaman Obat Sari

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: mytrip123.com

Tempat ini dipenuhi berbagai tanaman herbal dan dijadikan sebagai tempat penelitian kesehatan. Tempat cukup indah jika dijadikan tempat wisata hanya sekedar melepas penat dengan melihat berbagai pepohonan hijau.

60. Taman Kelinci Ciwidey

Wisata bandung 2 © 2018 brilio.net

foto: namnamstory.blogspot.com

Wisata ini merupakan tempat yang yang begitu disukai anak-anak. Mereka akan senang karena dapat memberikan makan kelinci. Cukup aman dikunjungi bersama keluarga. Kamu harus ke sini bersama si buah hati ya. Tarif yang dipasang untuk masuk ke sini itu, cuma Rp 15.000.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more