Brilio.net - Wisata air memang selalu memberikan kepuasan dan tantangan tersendiri. Nah wisata air itu nggak selalu harus mengunjungi pantai atau air terjun lho. Kini sudah banyak wisata air artifisial yang terintegrasi.

Ya sebut saja wisata waterpark. Di kota-kota besar wahana air semacam ini sudah menjadi favorit. Selain menawarkan aneka tempat bermain, nuansa petualangannya juga nggak kalah lho dengan wisata air alami.

Wajar deh jika waterpark kerap menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan penat akibat rutinitas. Mengajak keluarga berwisata di waterpark tentu saja bakal menimbulkan kegembiraan tersendiri.

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Nah jika Sobat Brilio berencana traveling bersama keluarga ke Surabaya, tempat yang satu ini bisa banget lho menjadi pilihan yang menyenangkan. Ya, apalagi kalau bukan Ciputra Waterpark. Tapi tentu saja jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke Surabaya lewat online travel agen kepercayaan kamu ya.

Loading...

Sekadar informasi nih, Ciputra Waterpark adalah sebuah taman wisata air pertama di Surabaya yang disebut-sebut sebagai salah satu taman air terbesar se-Asia Tenggara. Memiliki luas area mencapai 5 hektare dengan beragam permainan air, sangat cocok nih dijadikan destinasi wisata keluarga.

Nah tempat wisata yang terletak di Kawasan Waterpark Boulevard Citraland “The Singapore of Surabaya”, Sambikerep, Made, Surabaya ini dapat dijangkau lokasi dengan kendaraan pribadi atau umum dengan mudah kok. Hanya butuh waktu 30-45 menit perjalanan dari pusat Kota Surabaya.

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Oh iya, waterpark ini beroperasi setiap Selasa-Jumat, mulai pukul 13.00-19.00 WIB. Nah di akhir pekan, taman wisata air ini dibuka mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Sementara untuk harga tiket di hari kerja, tarifnya Rp110.000. Sedangkan Sabtu dan Minggu, harga tiket masuk sekitar Rp130.000. Namun, harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu lho.

Berikut wahana yang ada di waterpark ini yang bakal bikin kamu ketagihan bermain.

1. Tartarus pool, bisa buat belajar berenang nih

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Kolam renang semi olympic berkedalaman 1,3 meter ini sangat cocok buat kamu yang ingin berenang santai. Wahana ini juga bisa kamu jadikan tempat untuk belajar berenang lho. Karena tidak terlalu dalam, jadi nggak usah khawatir tenggelam deh.

2. Chimera pool, cocok buat si kecil

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Nah kalau kolam renang yang satu ini cocok banget buat si kecil. Dilengkapi rentetan air mancur kecil yang tiba-tiba memancar bergantian, kolam balita ini akan memancing tawa dan keceriaan sang buah hati deh.

3. Sirens river, bertualang di negeri 1001 malam

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Wahana sungai ini khusus dirancang untuk membuat kamu dan keluarga menjadi semakin akrab dan intim, sambil menikmati asyiknya bersantai menyusuri alirannya sepanjang 480 meter. Arus Sirens River yang tenang akan membawa kamu menjelajahi serunya cerita petualangan 1001 malam. Siapa bilang petualangan tak bisa dilakukan sambil bersantai!

4. Syracuse beach, ditemani paus yang baik

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Nikmati sensasi berkejar-kejaran dengan ombak tak terduga di kolam seluas 1.800 m2 dan kedalaman 1,2 meter ini. Selain itu kamu juga dapat bersantai dengan suasana pantai ditemani paus raksasa yang baik hati dan lucu.

5. Marina lagoon, tempat si kecil mencari teman baru

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Biarkan si kecil larut dalam imajinasi mereka yang luas. Marina Lagoon menyediakan sarana bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan permainan seluncur kecil dan jembatan untuk mereka berkumpul dan bersenda gurau. Di sini mereka memiliki kesempatan belajar bersosialisasi dan mencari teman baru memulai berbagai pertualangan imajinatif yang mereka miliki.

6. Roc tower, tempat menantang adrenalin

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Berseluncurlah menantang adrenalin dari menara seluncur setinggi 15 meter, dengan tiga seluncur berbeda. Black Hole adalah seluncur dalam kegelapan; Thunder Ride merupakan seluncur terbuka yang berkelok-kelok; dan Rock Slide adalah seluncur air cepat.

7. Sinbad playground, sensasi siraman air drum raksasa

Waterpark Surabaya © 2018 brilio.net

Jangan lewatkan keseruan menjelajah menara istana air yang dihubungkan dengan jembatan goyang. Di sini, kamu bisa merasakan siraman drum air raksasa yang akan menumpahkan 3.000 liter air.

Selain menikmati beragam wahana permainan, kamu dapat bersantai atau menikmati makanan yang dijual di food stall atau kafe. Kamu juga berkesempatan menikmati petualangan dengan menonton film lewat cinema 5D.

Nah, siap menciptakan pengalaman liburan keluarga yang berkesan di Ciputra Waterpark? Tunggu apa lagi? Saatnya liburan ke Surabaya! Jangan lupa memesan promo tiket pesawat dari Airy untuk mempersingkat waktu perjalanan, ya.  Selain mudah, kamu dapat menghemat biaya dengan berbagai promo yang sering dihadirkan Airy. Selamat berlibur.