×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru

foto: Instagram/@bukitmoko

Kalau kamu merasa hidup gitu-gitu aja, waktunya berpetualang sekarang juga.

(brl/tin)

31 / 05 / 2018

Brilio.net - Pengapnya hiruk-pikuk kota bisa membuatmu kehilangan semangat. Berhadapan dengan kemacetan yang nggak ada hentinya juga menambah buruk mood. Rasanya pasti malas sekali jika setiap pagi harus kuliah atau kerja. Alhasil, rasanya hidup cuma rutinitas itu-itu mulu, flat banget.

Nah, kalau kamu sudah merasa begitu bosan menjalani kegiatan sehari-hari, tandanya kamu butuh liburan! Eits, kalau biasanya kamu liburannya ke pantai, hutan, wahana hiburan, atau telusur sudut-sudut kota, kali ini kamu kudu mencoba wisata antimainstream. Apa itu?

Cobalah sesekali berwisata ke spot di ketinggian yang menawarkan panorama aduhai. Bahkan beberapa spot wisata di ketinggian juga menawarkan suasana romantis, lho. Jadi, kamu bisa mengajak pasanganmu ke sini.

Spot wisata di ketinggian umumnya memiliki rute yang menakjubkan. Jalan berkelok, melewati hutan atau pedesaan, belum lagi kalau kontur tanahnya naik-turun, duh bikin deg-degan. Apalagi kalau pergi ke sana naik sepeda motor, wah berasa lagi adventure!

Penasaran spot yang menawarkan indahnya Indonesia dari ketinggian? Disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (31/5), berikut tujuh spot hits yang perjalanannya seru banget.

1. Nikmati dinginnya pedesaan yang tenang dari ketinggian di Desa Pinggan, Bali.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: kitamuda.id

Bali terkenal dengan pantainya yang menggoda disertai sunset yang cantiknya bukan main. Tapi ternyata, Pulau Dewata juga menyimpan sesuatu yang nggak kalah asyik.

Desa Pinggan di kawasan Kintamani patut menjadi destinasi wisatamu kali ini. Rute menuju desa yang letaknya hanya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan dari Kuta ini, memiliki medan yang nggak terlalu terjal sehingga nyaman saat dilewati kendaraan.

Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan sunrise beserta hamparan awan lembut yang seolah memeluk persawahan di bawahnya. Nggak heran jika spot ini jadi incaran para traveller.

2. Nongkrong sekaligus cuci mata dari atas di Bukit Bintang, Bandung.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: piknikdong.com

Perbukitan luas di daerah Dago Utara, Bandung ini sudah terkenal sejak lama. Pemandangan Kota Bandung kala malam yang penuh gemerlap lampu membuat spot ini jadi sangat romantis. Murah, tiket masuknya yang cuma kisaran Rp 2.000. Nggak akan buat dompet jebol.

Perjalanannya juga sangat asyik melewati Dago Pakar yang terkenal dengan nuansa alam eksotis. Setelah itu, kamu tinggal mencari jalan menuju Stone Cafe lalu ambil belokan ke kanan untuk sampai ke objek wisata satu ini.

3. Rasakan suasana dingin nan syahdu di Bukit Bintang Paralayang, Kota Batu.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: infopariwisatamalang.wordpress.com

Bukit bintang yang terletak di kawasan Paralayang, Kecamatan Pujon ini hanya sejauh 15 km dari pusat Kota Malang. Di sini, kamu bakal menikmati dinginnya kawasan Kota Batu sambil melihat pemandangan spektakuler. Paling seru jika kamu ke sini sama teman satu geng. Dinginnya malam pasti nggak akan terasa dengan canda tawa bareng sahabat.

Dari Kota Batu, kamu langsung menuju ke arah Kecamatan Pujon. Sesampainya di perbatasan, kamu akan menemui papan petunjuk menuju bukit hits satu ini. Eits jangan lupa, asrinya suasana alam Kota Batu akan selalu menemanimu sepanjang perjalanan.

4. Dekat dari kota, pemandangan Bukit Rembangan Jember ini fantastis.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: Afiadi Soenarto via flickr.com

Jember nggak hanya terkenal dengan kemegahan gelaran tahunan Jember Fashion Carnaval, melainkan juga wisata alamnya. Salah satunya Bukit Rembangan.

Spot wisata dari ketinggian di daerah Rembangan ini jarang diketahui traveller. Padahal, cuma 20 menit dari kota, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota dari sini.

Perjalananmu nanti akan melewati jalur menuju Bondowoso dan Pasar Tradisional Baratan. Aksesnya juga sudah cukup baik dan bisa dilalui sepeda motor. Puncaknya yang ada di ketinggian 650 meter dari permukaan laut membuat perjalanan dengan tanjakan semakin terasa seru. Suasananya yang syahdu dan romantis sangat cocok dinikmati bareng gebetan atau pasangan.

5. Saksikan kemegahan tiga gunung di Puncak Suroloyo, Yogyakarta.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: yukpiknik.com

Beda dari yang lain, kamu bisa menikmati pemandangan tiga gunung dari sini. Dari Puncak Suroloyo, Perbukitan Menoreh, yang terletak di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta ini kamu bisa melihat megahnya Gunung Merapi, Sindoro, dan Sumbing.

Lokasinya yang dekat dengan perbukitan membuat perjalanan jadi penuh dengan kelokan dan tanjakan yang menantang. Untuk ke sini, kamu bisa melewati Jalan Godean untuk menuju Kalibawang. Sesampainya di sana, nanti akan ada petunjuk untuk menuju Puncak Suroloyo.

Nikmati juga jalannya yang berkelok ditemani segarnya udara pepohonan. Jika datang pagi-pagi, suasana sunrise dengan kabut yang indah bakal menyambutmu.

6. Nikmati sunset di Bukit Parang Ndog, Yogyakarta.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: yukpiknik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan Pantai Parangtritis, Yogyakarta? Kamu bisa menikmati pemandangan garis pantai hits ini dari atas Bukit Parang Ndog. Selain itu, kamu juga bisa meresapi indahnya Pantai Parangkusumo dan Depok dari ketinggian.

Nggak perlu takut kesusahan naik ke lokasi tersebut karena jalannya sudah enak dan dekat dari pusat kota, cuma butuh kurang lebih satu setengah jam. Agar tak bingung, kamu bisa mengambil jalur yang sama ke Pantai Parangtritis. Sesampainya di sana, nanti akan ada petunjuk ke Bukit Parang Ndog.

Selama perjalanan mendekati Bukit Parang Ndog, kamu akan disuguhi pemandangan yang masih asri. Sampai di bukit, kamu akan menyaksikan sunset spektakuler ditemani deburan ombak dari kejauhan, bikin momen di Bukit Parang Ndog nggak terlupakan.

7. Selfie di ketinggian The Lodge Maribaya, Lembang.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: thelodgemaribaya.com

Berfoto di ketinggian dengan latar belakang rindangnya hutan pasti bikin selfiemu makin keren. The Lodge Maribaya, Lembang ini menawarkan spot selfie menawan yakni deretan pinus sebagai latarnya. Pengelola juga menawarkan wahana keren seperti sepeda di ketinggian, ayunan, dan balon udara.

Wah, pengalamanmu di sini pasti nggak terlupakan, deh. Lokasinya yang masih satu jalur dengan De Ranch dan Taman Bunga Begonia, membuat perjalananmu dipenuhi pemandangan alam yang asri. Udara dingin pegunungan dan bau khas pepohonan pinus bakal membuat perjalananmu makin nggak terlupakan.

Bagaimana, Sobat Brilio? Nggak hanya spotnya, perjalanan ke spot-spot wisata tadi juga pasti dijamin jadi memori tersendiri. Jalan yang penuh tantangan dan sedikit off-road membuat travelling kali ini berasa seperti adventure.

Perjalananmu pasti makin asyik dengan sepeda motor terbaru dari Yamaha yaitu X-Ride 125. Body sepeda motor matic kecil ini cocok membelah kemacetan kota yang tiada henti. Desainnya yang mengambil inspirasi dari sepeda motor adventure juga membuatnya tambah stylish, match banget buat kamu yang berjiwa petualang.

7 Spot nikmati Indahnya Indonesia dari ketinggian, perjalanannya seru berbagai sumber

foto: Yamaha

Perjalananmu juga pasti makin nyaman dengan ban tubeless yang lebar dan suspensi belakang dengan model sub-tank. Bodynya ramping dan ringan serta stang model adventure membuatmu percaya diri melalap jalan berkelok dan menanjak yang aduhai. Penasaran dengan sepeda motor keren satu ini? Kamu bisa cari informasi lebih lanjut di sini.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more