×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips murah meriah bisa keliling Jakarta seharian sampai puas

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

4 Tips murah meriah bisa keliling Jakarta seharian sampai puas

Brilio.net/Yani Andryansjah

Nggak semua tempat di Jakarta itu menguras kantong kok

29 / 10 / 2018 01:05

Brilio.net - Jakarta sebagai ibu kota Indonesia memag memiliki daya tarik tersendiri. Nggak heran jika banyak orang ingin bertandang ke Jakarta. Nah buat Sobat Brilio yang suka traveling, Jakarta juga menyimpan banyak destinasi wisata asyik lho.

Tapi banyak nih yang beranggapan biaya hidup di Jakarta mahal. Begitu juga jika mengunjungi tempat-tempat wisata di kota yang dulu bernama Batavia ini dibutuhkan biaya yang nggak sedikit. Untuk membayar akomodasi serta jelajah kuliner saja, wisatawan perlu mempersiapkan sejumlah uang yang cukup besar.

Tunggu dulu! Nggak semua tempat di Jakarta itu menguras kantong kok. Yang penting bagaimana kamu punya strategi yang bisa disiasati agar bisa berkelana di Jakarta dengan hemat. Nah buat kamu yang harus menggunakan transportasi udara menuju Jakarta, nggak ada salahnya mencari promo tiket pesawat. Berikut beberapa tips yang perlu dicoba.

1. Susun itinerary dengan baik

Jakarta Travel © 2018 brilio.net(pitchtravelwrite.com)

Loading...

Yang perlu diingat, untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata kamu mesti menyusun itinerary yang jelas. Maklum masing-masing perjalanan itu unik. Jadi, susunlah rencana perjalanan berdasarkan kebutuhan serta kemampuan, baik dari segi tenaga maupun dana yang tersedia. Nah buat kamu yang belum pernah berkunjung ke Jakarta, datangi saja beberapa tempat wisata populer yang merupakan landmark kota, seperti Monas atau Kota Tua.

2. Gunakan transportasi umum

Jakarta Travel © 2018 brilio.net(brilio.net)

Siapa bilang naik angkutan umum tidak menyenangkan. Di Jakarta kini ada beragam pilihan angkutan umum yang bisa dicoba, mulai dari Transjakarta hingga Commuter Line. Selain murah, alat transportasi ini juga bisa diandalkan untuk menjangkau banyak area di dalam kota.

Nah, supaya perjalanan satu hari ke Jakarta bisa lebih efektif, ketahui jadwal keberangkatan maupun rute yang ditempuh alat transportasi ini. Siapkan fisik juga ya karena tidak jarang penumpang bus atau KRL bisa sangat padat.

3. Pilih objek wisata murah

Jakarta Travel © 2018 brilio.net(brilio.net)

-Siapa yang tak ingin mencoba berbagai wahana yang tersedia di Dunia Fantasi (Dufan)? Namun, jika bujet pas-pasan, nggak perlu memaksakan diri membeli tiket masuk yang cukup mahal. Pilihlah tempat-tempat wisata yang menawarkan tiket masuk yang murah dan terjangkau. Destinasi seperti ini tidak kalah menarik, kok. Bahkan, jika berkunjung ke tempat-tempat bersejarah atau museum, kamu akan mendapatkan berbagai cerita menarik yang tak terlupakan.

4. Makan di warung kaki lima

Jakarta Travel © 2018 brilio.net(brilio.net)

Tak perlu gengsi untuk makan di warung kaki lima. Selain terjangkau, menu yang disajikan juga cukup enak. Di antaranya adalah warung-warung tenda yang terletak di beberapa daerah seperti Pecenongan, Kebayoran Baru, atau Bendungan Hilir (Benhil).

Selain memilih tempat makan dengan bijak, bawa pula makanan ringan dan minum untuk mengatasi haus dan lapar selama perjalanan satu hari keliling Jakarta. Dijamin, kamu pasti akan lebih hemat saat bepergian.

Nah, demikian beberapa tips sederhana ketika berlibur di Jakarta dalam waktu singkat. Tips menghemat bujet traveling lainnya adalah dengan memilih maskapai penerbangan yang menawarkan tiket pesawat promo ke Jakarta. Untuk mendapatkannya dengan mudah dan praktis, Anda bisa berkunjung ke website Airy segera. Selamat berlibur.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more