×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Destinasi wisata tersembunyi paling indah di Lombok yang bikin betah

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Destinasi wisata tersembunyi paling indah di Lombok yang bikin betah

Brilio.net/yani andryansjah

Keindahan alamnya eksotis banget

30 / 09 / 2018 09:10

Brilio.net - Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu diguncang gempa berkekuatan 7 magnitudo. Sejumlah daerah di Lombok pun porak-poranda. Padahal “Pulau Seribu Masjid” ini menyimpan banyak destinasi wisata yang indah.

Nggak heran jika Lombok disebut sebagai “Bali Baru”. Banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara mengeksplorasi Lombok sebagai salah satu destinasi wisata favorit untuk menghabiskan liburan.

Pulau terbesar di Nusa Tenggara Barat ini punya keindahan alam nan eksotis. Di sini, banyak tempat wisata alam tersembunyi yang konon pesonanya bak surga. Nah, sebagai referensi saat Sobat Brilio jalan-jalan ke Lombok, berikut daftar tempat wisata yang bisa kamu kunjungi lho.

1. Air Terjun Mangku Kodek

Lombok OK © 2018 brilio.nettravelingyuk

Loading...

Air terjun yang berlokasi di Jalan Raya Sembalun Lawang, Dusun Sajang, Desa Sajang, Lombok Timur ini merupakan salah satu dari tiga curug di kawasan tersebut yang dikelilingi tebing bebatuan. Uniknya, tebing itu memiliki lekukan eksotis nan kokoh.

Untuk mencapai area air terjun, Sobat Brilio harus melewati sungai berwarna kehijauan. Tenang saja, kedalaman sungai tersebut hanya setinggi pinggang orang dewasa koq sehingga tetap aman dilintasi. Setelah tiba di ujung alirannya, tampak curug Mangku Kodek dengan ketinggian 3 meter.

Namun, kamu mesti membawa bekal makanan dan minuman sendiri ya ketika berkunjung ke sini. Sebab, lokasi warung makan cukup jauh dari air terjun. Meski begitu, di sekitar curug sudah tersedia beberapa gazebo untuk keperluan salat dan istirahat.

2. Puncak Bukit Anak Dara

Lombok OK © 2018 brilio.netwisatalombok

Nah jika Sobat Brilio ingin menikmati keindahan Gunung Rinjani, nggak perlu mendaki puncak gunung tertinggi di Lombok itu. Kamu cukup naik ke Puncak Bukit Anak Dara. Dari bukit ini, kamu bisa melihat titik tertinggi Rinjani yang dikelilingi gumpalan altocumulus, bak negeri di atas awan.

Tak hanya itu, di sisi timur panorama lautan Selat Alas dan Puncak Tambora seakan membius mata. Beralih ke utara dan selatan, tampak lansekap Pergasingan beserta bukit Nanggi yang gagah.

Meskipun rute ke tempat tersebut cukup terjal dan berliku, perjalanan kamu bakal terobati deh dengan panorama eksotis di area bukit. Dari mulai pepohonan hijau, rerumputan, hingga rimbunan bunga edelweiss di sepanjang area.

3. Danau Segara Anakan

Lombok OK © 2018 brilio.netpedomanwisata

Danau Segara Anakan adalah salah satu alasan mengapa Rinjani terlihat begitu memesona. Air danau tampak kebiruan seperti laut dengan sebuah gunung di tengahnya. Gunung Baru Jari, itulah namanya.

Untuk mencapai Danau Segara Anakan, dibutuhkan waktu sekitar 7-9 jam berjalan kaki. Jalan menuju perairan tersebut didominasi trek berbatu. Sobat Brilio sebaiknya berhati-hati ketika melintasi jalur ini karena sangat licin. Agar lebih nyaman, kamu bisa pilih jalur Senaru yang sudah dilengkapi tali pengaman.

4. Pantai Seger

Lombok OK © 2018 brilio.netmedium

Terletak di ujung selatan Pulau Lombok, Pantai Seger masih jarang dijamah wisatawan. Padahal, kawasan ini mempunyai lansekap alam yang menawan. Di sekitarnya terdapat perbukitan landai nan hijau, sawah, karang tinggi menjulang, serta Monumen Putri Mandalika.

Pantai Seger diselimuti pasir putih beserta tumpukan batu hitam di tengah lautan. Airnya berwarna kebiruan dan berombak besar. Lansekap pantai pun semakin sempurna dengan panorama batu Tengkong di bagian selatan.

5. Teluk Ekas

Lombok OK © 2018 brilio.nettravelcuy

Teluk Ekas cocok untuk kamu yang menginginkan pantai bernuansa tenang dan damai. Lokasi pantai ini berada di ujung timur Lombok, tepatnya di Desa Ekas, Jerowaru. Semula, kawasan tersebut hanya dijadikan wilayah nelayan. Lambat laun berubah menjadi tempat wisata karena keindahan alamnya.

Pantai Teluk Ekas memiliki lautan berwarna biru jernih dengan ombak yang kecil. Karena itu, banyak pengunjung melakukan aktivitas snorkeling, berenang, serta memancing ikan. Kamu juga bisa menikmati panorama Teluk Ekas dari jembatan yang memanjang hingga ke tengah laut.

Lima tempat wisata di atas hanyalah sebagian kecil dari pesona Pulau Lombok lho. Jika kamu mau menyusuri lebih jauh, masih banyak tempat indah yang bisa dikunjungi. Yuk, persiapkan keberangkatan dari sekarang dengan memesan tiket pesawat Garuda Indonesia. Untuk memperoleh harga terbaik, Sobat Brilio dapat memesan tiket promo Garuda ini di website Airy.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more