×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat wisata terbaru di Lombok yang wajib kamu ketahui

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Tempat wisata terbaru di Lombok yang wajib kamu ketahui

Panorama wilayah Selong Belanak, Lombok Tengah

Tempat eksotis yang masih jarang terjamah

21 / 04 / 2019 18:20

Brilio.net - Pulau Lombok yang dijuluki New Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kalangan turis, baik domestik maupun mancanegara. Maklum di daerah berjuluk "Pulau Seribu Masjid" ini memiliki sejumlah tempat yang punya daya tarik.

Nah buat Sobat Brilio yang belum pernah berkunjung ke pulau ini, berikut empat alternatif tujuan wisata terbaru yang bisa kamu datangi.

1. Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Lombok Baru © 2019 brilio.netinstagram @lomboktourupdate

Tempat yang satu ini cocok banget buat yang menyukai ketinggian sekaligus menikmati panorama laut. Maklum, objek wisata yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini, menawarkan pemandangan bentangan lautan bebas.

Loading...

Kamu dapat menikmatinya dari tebing-tebing karang yang berdiri kokoh dengan lapis-lapis berwarna keemasan. Selain itu, di sekitarnya terdapat padang savana yang sangat luas sehingga membuat panorama di tempat ini sangat istimewa. Hanya saja untuk mencapai titik terbaik di Lingkoq Datuk, kamu harus menyusuri rute yang cukup sulit ya.

2. Pantai Setangi

Lombok Baru © 2019 brilio.netPantai setangi dilihat dari Villa Hantu (brilio.net/yani andryansjah)

Pantai Senggigi dan Pantai Pink adalah dua pantai di Lombok yang sangat terkenal. Ada banyak wisatawan yang selalu menyempatkan datang ke objek wisata ini. Namun, selain dua tempat tersebut, ada pula Pantai Setangi, pantai yang masih jarang terjamah tangan manusia.

Pasir putih yang lembut dan garis pantai yang dekat serta landai membuat pengunjung yang datang ke tempat ini dapat benar-benar merasakan keindahannya. Uniknya, di dekat Pantai Setangi, ada sebuah bangunan yang tak terurus dan kerap menjadi tempat selfie para pengunjung. Bangunan ini dikenal dengan nama Villa Hantu.

3. Pantai Tebing

Lombok Baru © 2019 brilio.netinstagram @airyindonesia

Sesuai namanya, pantai ini dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi dan terlihat sangat eksotis. Suasananya tampak seperti objek wisata Grand Canyon di Arizona. Sebenarnya, tebing yang dihiasi lekukan-lekukan dan tampak seperti dipahat ini berasal dari erupsi Gunung Rinjani Tua pada 1257 silam. Bagi kamu yang ingin menyaksikan kemegahan Pantai Tebing, datanglah ke Dusun Luk, Desa Sambiq Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

4. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Lombok Baru © 2019 brilio.netinstagram @ suryauripr

Di Lombok kamu juga bisa berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Tunak untuk menikmati keindahan lautan luas. Objek wisata yang terletak di Desa Merta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, ini menyediakan sebuah menara pandang yang tampak seperti tower listrik. Dari atas menara yang cukup tinggi ini, area Pantai Tunak terlihat secara jelas. Saat berkunjung ke tempat ini, pastikan kamu tidak takut ketinggian sehingga dapat menikmati keindahan pemandangan dengan sempurna.

5. Nest Sculpture

Lombok Baru © 2019 brilio.netinstagram @ jasondecairestaylor

Nest adalah objek wisata terbaru lain yang bisa dikunjungi di Lombok. Lokasinya tepat di sisi barat Gili Meno. Ini merupakan sebuah proyek ramah lingkungan yang dirancang Jason de Cairos Taylor. Nest terdiri atas koleksi 48 patung berbentuk manusia dengan posisi berbaring, berdiri, dan berpelukan.

Menariknya, objek wisata ini terletak di bawah permukaan air. Jadi, kamu baru bisa mencapainya dengan melakukan diving. Mengusung tema untuk menjaga kelestarian dan kehidupan laut, keberadaan tempat ini sangat penting.

Itulah lima objek wisata yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Lombok. Jika kamu tertarik berkunjung ke pulau berjuluk Seribu Masjid itu jangan lupa booking penginapan murah terlebih dahulu.

Sekarang kan gampang banget untuk reservasi penginapan melalui aplikasi yang menawarkan pilihan hotel di Lombok yang memiliki fasilitas lengkap seperti Airy. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mencari akomodasi secara praktis dan melakukan pembayaran dengan mudah sehingga liburan menjadi lebih lancar.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    33%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more