×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lombok kembali jadi destinasi wisata halal terbaik, kalahkan Aceh

View Image

0

BRILIO » Wow

Lombok kembali jadi destinasi wisata halal terbaik, kalahkan Aceh

Skornya mencapai 70 dibandingkan destinasi lain.

10 / 04 / 2019 23:01

Brilio.net - Seperti yang kita ketahui, Lombok menyimpan berbagai macam keindahan alam. Tak hanya pantai dan pegunungan, tapi budayanya juga masih sangat kental.

Ternyata, Lombok memiliki daya tarik lain. Dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid, Lombok sukses menjadi destinasi wisata halal terbaik. Tahun ini, Lombok kembali terpilih sebagai destinasi wisata halal (halal tourism) terbaik di Indonesia dengan nilai skor tertinggi mencapai 70 mengungguli 9 destinasi lain di Tanah Air.

Muslim Travel Index (IMTI) 2019 dalam laporannya menyebutkan, 10 destinasi wisata halal unggulan Indonesia yakni Lombok, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur (Malang) dan sekitarnya, dan Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Skor tertinggi 70 diraih Lombok, sementara skor terendah 33 diperoleh destinasi Sulawesi Selatan (Makassar dan sekitarnya). Sisanya mempunyai nilai rata-rata sebesar 55.

“Hasil IMTI 2019 menunjukkan terjadinya peningkatan skor di 10 destinasi wisata unggulan Indonesia,” kata CEO CrescentRating dan HalalTrip, Fazal Bahardeen dalam siaran pers yang Brilio terima, Rabu (10/4).

Loading...

Sementara itu pada IMTI 2018, 10 destinasi unggulan mencatatkan skor tertinggi 58 yang diperoleh Lombok dan terendah destinasi Sulawesi Selatan (Makassar dan sekitarnya) sebesar 30.

“Masing-masing kriteria terdiri dari tiga komponen, untuk Access terdiri atas visa requirements, air connectivity, transport infrastructure; Communication (outreach, ease of communication, dan digital presence); Environment (safety and culture, visitor arrivals, dan enabling climate). Sedangkan komponen Services terdiri dari core needs (halal food and prayers); core services (hotels, airports), dan unique experiences,” sambungnya.

Terpilihnya kembali Lombok menjadi destinasi wisata halal terbaik, apa sih sebenarnya yang menjadi faktor utama? Berikut empat alasannya.

1. Banyak makanan halal.

10 Kuliner Mandalika Lombok ini wajib kamu coba © 2019 brilio.net

Di Lombok wisatawan bisa menikmati berbagai macam makanan lezat. Bagi masyarakat muslim tak akan kesulitan mencari makanan halal karena banyak sekali makanan halal di sini.

2. Tak sulit mencari masjid.

Lombok © 2019 brilio.net

Tak heran bila Lombok dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid karena di tempat ini masyarakat muslim bisa menemukan banyak masjid yang tersebar di setiap daerah.

3. Masyarakat yang memiliki perilaku baik sesuai ajaran Islam.

Lombok kembali jadi destinasi wisata halal terbaik, kalahkan Aceh berbagai sumber

Masyarakat Lombok memang mayoritas beragama muslim. Mereka berpegang pada pemahaman agama yang kuat, sehingga memiliki sikap dan sopan santun sangat baik.

4. Banyak hotel syariah.

Lombok © 2019 brilio.net

Untuk lebih meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya muslim, di Lombok sudah mulai banyak hotel-hotel syariah khususnya di Kota Mataram. Jadi wisatawan tak perlu khawatir bila ingin menginap.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    80%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    20%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more