×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nih 5 tempat wisata bertema alam di Lombok yang bikin kamu betah

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Nih 5 tempat wisata bertema alam di Lombok yang bikin kamu betah

backpackerjakarta.com

Lagi ngetren di kalangan wisatawan

28 / 10 / 2018 23:10

Brilio.net -  Sudah bukan rahasia lagi jika Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Saking eksotisnya wilayah berjuluk “Negeri Seribu Masjid” ini sejak beberapa tahun terakhir dikatakan sebagai Bali Baru (The New Bali).

Nah buat Sobat Brilio yang hobi traveling, jalan-jalan ke Lombok mesti masuk dalam daftar nih. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Lombok  yang dianugerahi kekayaan alam yang luar biasa menawarkan keindahan panorama yang nggak kalah dengan destinasi lain. Yang jelas, berbagai tempat di Lombok sangat instagramable banget deh.

Nah buat kamu yang ingin mengeksplorasi Lombok, berikut lima tempat wisata di pulau ini yang bakal membuat kamu berdecak kagum.

1. Pusuk Sembalun, spot selfie yang lagi tren

Lombok Travel © 2018 brilio.net(backpackerjakarta.com)

Loading...

Bagi kamu yang gemar berfoto dengan berbagai pose, coba deh mampir ke Pusuk Sembalun. Tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang begitu luar biasa. Kamu bisa menyaksikan deretan gunung yang tampak hijau berpadu rimbunnya pepohonan yang ada di lembah gunung. Udara di tempat ini pun terbilang sejuk karena berada di ketinggian sekitar 1.250 mdpl. Kalau kamu penikmat nuansa alam, Pusuk Sembalun adalah pilihan yang pas.

2. Pantai Tanjung Aan dengan panorama yang menyegarkan mata

Lombok Travel © 2018 brilio.net(brilio.net)

Lombok memang terkenal dengan pantainya yang indah, Pantai Tanjung Aan misalnya. Berada tak jauh dari lokasi Pantai Kuta, pantai ini memiliki karakteristik pasir yang unik, berbeda dengan pantai lainnya. Bila diamati lebih jauh, ada satu daerah di pinggir pantai yang memiliki warna pasir putih kekuningan dengan ukuran pasir sebesar biji merica, berpadu dengan pasir putih yang halus layaknya tepung. Lebih dari itu, pemandangan Pantai Tanjung Aan juga tak kalah memesona. Air laut berwarna biru tampak cantik dengan hiasan perbukitan hijau yang ada di sepanjang bibir pantai.

3. Gili Kedis yang lagi naik daun

Lombok Travel © 2018 brilio.net(lomboknesia.co.id)

Nama Gili Trawangan mungkin sudah nggak asing di mata wisatawan. Tapi ada lho satu gili di Lombok yang nggak kalah keren. Namanya Gili Kedis. Salah satu gili di Lombok ini rupanya tengah menjadi perbincangan di kalangan wisatawan. Uniknya, tempat wisata ini memiliki ukuran yang cukup kecil dibanding gili-gili lainnya. Kualitas air laut di Gili Kedis pun cukup bersih, mengingat masih sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini. Kamu bisa berenang untuk menikmati keindahan terumbu karang berhias ikan-ikan kecil atau sekadar bermain di bibir pantai sembari melihat pemandangan sekitar yang juga rupawan.

4. Gunung Rinjani, favoritnya para pendaki

Lombok Travel © 2018 brilio.net(wikipedia.org)

Jangan bilang kamu pendaki sejati kalau belum pernah menjajal Gunung Rinjani. Nama Rinjani memang sudah tersohor di kalangan para pendaki lantaran pemandangannya yang begitu indah. Dari puncak gunung, kamu bisa menyaksikan kemegahan Segara Anak serta Gunung Berapi Barujari yang ada di tengahnya. Kamu yang sempat bermalam di puncak Rinjani, taburan bintang di langit sudah pasti menjadi hadiah yang tak akan terlupakan. Nah, ada dua jalur yang tersedia untuk menuju Puncak Rinjani, yaitu jalur Sembalun dan jalur Senaru. Kedua jalur ini tentu memiliki karakteristik yang berbeda.

5. Bukit Anak Dara, keindahan negeri di atas awan

Lombok Travel © 2018 brilio.net(travelingyuk.com)

Satu lagi nih tempat wisata Lombok yang punya daya tarik luar biasa, Bukit Anak Dara namanya. Masih berada di kawasan Sembalun, bukit yang terletak di ketinggian 1.921 mdpl ini menyajikan pemandangan sore dan pagi hari yang menakjubkan.  Bila sore tiba, kamu bisa leluasa memandang warna langit senja yang mengagumkan. Ketika pagi datang, kamu akan disuguhkan panorama sunrise yang menawan lengkap dengan gugusan awan mirip kapas. Dibutuhkan sedikit tenaga untuk menuju puncak bukit ini. Bagi pemula, disarankan menyewa pemandu agar tidak tersesat di perjalanan.

Itulah 5 tempat wisata di Lombok yang patut untuk dikunjungi. Bagi Anda yang datang jauh dari luar kota, mendapatkan hotel di Lombok tentu bisa jadi hal yang menguntungkan bukan? Kalau begitu, coba deh pesan hotel melalui Airy Rooms. Selain dibanderol dengan harga terjangkau, fasilitas hotelnya pun terjamin.

Ingin mandi air hangat? Bisa. Butuh koneksi untuk mengunggah hasil selfie? Tentu saja bisa! Di samping itu, masih ada lima fasilitas tambahan yang bisa kamu dapatkan, lho. Penasaran? Yuk, segera pesan sebelum kehabisan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    17%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more