Brilio.net - Gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat, tepatnya Lombok, beberapa waktu lalu menjadi duka bangsa Indonesia, bahkan dunia. Gempa yang mengguncang Lombok nggak hanya terjadi satu kali, melainkan berkali-kali. Terakhir kali tercatat gempa tektonik 6,9 Skala Richter kembali mengguncang Lombok pada 19 Agustus 2018. Akibatnya, jatuh ratusan korban jiwa, banyak yang terluka, ratusan ribu warga mengungsi, dan banyak bangunan roboh bahkan luluh lantak.

Mengetahui saudara-saudara di Lombok tertimpa musibah, dengan segera seluruh elemen masyarakat Indonesia bahu-membahu membantu. Mulai dari rakyat biasa, pejabat negeri, sampai selebriti berbondong-bondong menggalang dana untuk Lombok. Salah satu musisi kawakan Tanah Air yang turut berduka serta menunjukkan kepeduliannya adalah Armand Maulana.

trinity © 2018 brilio.net

Nah, baru-baru ini Armand meluncurkan video klip terbarunya berjudul Terluka, yang mana pengambilan footage video tersebut dilakukan di Lombok. Dalam video ini sangat terpampang keindahan pantai Lombok yang diarahkan sang sutradara, Adhireksa. Dalam video ini, Adhireksa lebih fokus terhadap keindahan pantai Lombok yang menjadi latar belakang proses pengambilan gambar.

“Karena liriknya kan tentang seseorang yang dikhianati oleh kekasihnya, jadi untuk jalan ceritanya sendiri saya memutuskan hanya akan menampilkan seseorang di masa depresi yang kelam. Adapun beberapa adegan sang pria yang di antara ada dan tiada di dalam video ini. Itu pun hanya memperkuat pesan dalam lagu,” ungkap Adhireksa.

Loading...

Dalam menghadapi musibah yang menimpa Lombok, Armand dan para musisi Tanah Air sempat menggelar konser musik dengan tema 'Kemanusiaan untuk Lombok' yang diselenggarakan di Cilandak Town Square. Konser ini bertujuan menggalang dana untuk saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok.

Kerennya lagi, jajaran menteri juga ikut serta lho dalam acara tersebut. Lewat Elek Yo band, para Menteri Kabinet Kerja seperti Sri Mulyani (Menteri Keuangan), Retno Marsudi (Menteri Luar Negeri), Hanif Dhakiri, (Menteri Ketenagakerjaan), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Basuki Hadimuljono (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Teten Masduki (Staf Khusus Kepresidenan), dan Triawan Munaf (Kepala Bekraf) turut ikut memeriahkan acara. Kebayang kan, seru banget?