Brilio.net - Sejak beberapa tahun silam, budaya Korea Selatan perlahan mulai memasuki kehidupan masyarakat Indonesia. Lewat K-pop dan K-Drama, budaya mereka seperti bahasa, gestur tubuh serta kebiasaan tingkah laku mulai diadaptasi oleh anak muda zaman sekarang.

Dengan menjamurnya demam Korea, mereka yang menjadikan artis Negeri Gingseng sebagai idola kerap berimajinasi untuk bisa memiliki kekasih asal Korea. Oleh karena aktor dan juga penyanyi yang sering mereka lihat di televisi memiliki wajah yang ganteng dan cantik tentu saja.

Untuk kamu para perempuan, cewek cantik asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini bakalan bikin kamu iri. Pasalnya, cewek bernama lengkap Andriani Alimuddin belum lama ini sukses dipinang oppa Korea Selatan. Mereka melangsungkan pernikahan pada tanggal 4 Agustus lalu. Kisah pernikahan lintas negara ini kemudian viral di media sosial.

perjuangan oppa korea © Instagram/@bamscredess

foto: Instagram/@bamscredess

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @bamscredess, mempelai pria bernama Goo Bonsung yang berasal dari Korea Selatan ini secara resmi menikahi Andriani yang merupakan penduduk asli Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Berasal dari negara berbeda tentu banyak perbedaan budaya yang harus mereka lalui. Untuk menunjukkan keseriusannya menikahi sang kekasih, Bonsung pun melakukan beberapa perjuangan yang bikin salut.

perjuangan oppa korea © Instagram/@bamscredess

foto: Instagram/@bamscredess

Goo Bonsung secara sukarela menjadi mualaf agar tidak terjadi perbedaan agama dengan Andriani. Ia pun mengganti nama aslinya dengan nama Ali Yahya. Selain itu, perjuangannya saat mengucapkan dua kalimat syahadat dan ijab qabul juga patut diancungi jempol. Menurut akun @bamscredess, beberapa hari sebelum pernikahan cowok ini 'les privat' di KUA setempat untuk mempelajari agar lancar pada hari H.

Akhirnya, Goo Bonsung alias Ali Yahya dan Andriani secara resmi menjadi suami istri pada tanggal 4 Agustus pada jam 9.20 WITA. Kisahnya viral di media sosial setelah sang fotografer tersebut mengunggah foto-foto resepsi mereka berdua. Begini reaksi warganet soal pernikahan lintas negara ini. Pada iri nih~

perjuangan oppa korea © Instagram/@bamscredess

foto: Instagram/@bamscredess

"Daebak. smoga bisa kyak gitu aminnn," tulis akun Siti Fatimah.

"Semoga menjadi keluarga samawa," tulis Abdul Azis.

"tidak ada yg tidak mngkin klo Allah yg berkehendak, berarti bisa jka juga ini sama song jong ki dih?," tulis akun Eva Afriana Gani.

"Masya Allah!!!! Pengen begeteee!!!!" tulis Noviana Dwi.