Brilio.net - Abdurrahman Wahid atau biasa disapa akrab dengan panggilan Gus Dur hari ini berulang tahun. Meskipun mantan Presiden Indonesia ke-4 ini telah wafat di tahun 2009 silam ternyata sosoknya tak pernah tergantikan di hati masyarakat Indonesia. Alissa Wahid, putri sulungnya pun memberikan ungkapan haru melalui cuitan di akun twitternya @AlissaWahid.

"Selamat ulangtahun, pak. Walau untukmu itu tidak penting sama sekali, ini salah satu momen kami mensyukuri hadirmu dalam perjalanan bangsa ini. #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur"

gusdur ultah © 2018 brilio.net

foto : twitter/@AlissaWahid

Cuitan yang ditulisnya dibanjiri balasan dari warganet. Berkatnya, warganet pun ramai-ramai menggunakan #TerimaKasihGusDur di twitter.

Loading...

Salah satunya datang dari akun @Achonk_Amr "Gus.. bangsa ini banyak berhutang dgn ajaran2 yg telah dirimu berikan. Tak terkecuali para pembencimu yg jg menikmati hasil buah perjuanganmu untuk bangsa ini. Terima kasih gus, Guru Bangsa yg takkan terlupakan.#TerimaKasihGusDur".

Ada pula yang memberikan terimakasih atas jasa Gus Dur yang memperkenalkan tentang toleransi, cuitan ini datang dari akun @autad.

"Gus, terima kasihku kepadamu, yang telah mengenalkan kepadaku betapa pentingnya kita memuliakan manusia dan menghargainya tanpa memandang ras, suku, dan agama. #TerimaKasihGusDur"

Akun lain juga mengungkapkan bahwa pesan beliau tidak pernah ia lupakan, "Pertama kali melihat Gus Dur di dunia nyata, ada pesan beliau yg saya ingat "Mahasiswa jgn ikut2an politik praktis!! tetaplah menjadi penjaga moral dan sosial. @AlissaWahid"

Pemilik akun @media_pengamat juga tak ketinggalan dalam memberikan ungkapan atas kebanggaannya terhadap Gus Dur. "Selalu teringat guyonan Gusdur yang cerdas. Guyonan beliau memancing kita untuk berpikir lebih mendalam dan kritis dalam melihat suatu persoalan. #TerimaKasihGusDur #HarlahGusDur"

Hingga kini, Jumat (4/8) cuitan di twitter dengan menggunakan #TerimaKasihGusDur telah menjadi trending topic. Selamat ulang tahun Gus Dur, jasa-jasamu tetap terkenang.

(mgg/tina)