×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Puisi 'Sok Kekinian' Putri Gus Dur ini menggelitik banget

View Image

0

BRILIO » Serius

Puisi 'Sok Kekinian' Putri Gus Dur ini menggelitik banget

Dari Sari Roti sampai Om Telolet Om

28 / 12 / 2016

Brilio.net - Inayah Wahid, putri almarhum KH Abdurrahman Wahid memang dikenal punya kemampuan yang oke di dunia seni. Selain aktif di dunia teater, Inayah juga kerap membuat puisi yang menyindir keadaan sosial masyarakat.

Puisi yang dibuatnya biasanya dibacakan sendiri. Dengan gaya yang khas, ia selalu bisa membuat orang yang mendengar puisinya untuk memperhatikan.

Pada acara Haul Gus Dur ke-7, beberapa waktu lalu, Inayah membacakan puisi. Bukan tentang sang ayah, Inayah membacakan puisi yang sarat kejadian yang sedang hits belakangan ini. Meski bukan tentang Gus Dur, Inayah menyebut puisinya ini sarat akan nilai-bilai ke-Gus Dur-an.

" Doa seorang milenial di penghujung 2016, sebuah puisi sok kekinian," katanya mengawali puisinya dengan membacakan judul.

Dengan mengenakan pakaian putih, Inayah membacakan puisinya itu. Puisi tersebut seolah menjadi kilas balik tentang situasi Indonesia selama tahun 2016. Mulai dari Sari Roti yang ramai diperbincangkan, Equil, topi Santa Claus, hingga hinaan yang pernah diterima Gus Mus. Bahkan di akhir puisinya Inayah juga menyebut, "Om Telolet Om," seperti yang belakangan marak.

Loading...

"Apakah damai tak bisa jadi nyata? Kenapa setiap membuka berita yang muncul hanya berita memancing amarah?" katanya. Puisi Inayah yang menggelitik tersebut membuat mereka yang hadir tertawa. Bahkan sang ibu, Sinta Nuriyah, juga terpingkal-pingkal.

Nah, berikut video Inayah Wahid saat membacakan puisi yang menyindir keadaan bangsa Indonesia pada Haul Gus Dur beberapa waktu lalu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more