Brilio.net - Selain film produksi Hollywood, film Bollywood juga selalu berhasil mencuri perhatian penikmat film. Baik dari akting yang memukau para pemainnya maupun dari segi cerita.

Bahkan film Bollywood adalah salah satu industri yang diperhitungkan di dunia. Perfilman Bollywood pernah meraih Guinnes World Record sebagai produsen film terbanyak setiap tahunnya.

Namun, ternyata di balik kesuksesan film Bollywood, beberapa film produksi mereka ada yang terinpirasi dan bahkan ada yang merupakan remake tak resmi film Korea.

Penasaran film apa saja? Berikut brilio.net himpun dari indiatoday.intoday.in, Rabu (28/12)

1. Zinda (2006)

Loading...

film bollywood jiplak korsel © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Zinda adalah film Bollywood yang dibintangi Sanjay Dutt, John Abraham, dan Lara Dutta. Film yang dirilis pada tahun 2006 ini disutradarai oleh Sanjay Gupta dan ditulis oleh Gupta dan Suresh Nair. Zinda telah diidentifikasi sebagai remake yang tidak sah dari film Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2003, Oldboy. Produser Oldboy, sudah menjual hak remake untuk Dreamworks pada tahun 2004. Awalnya dia menyatakan keprihatinan hukum tapi sampai saat ini tidak ada tindakan hukum yang diambil terkait aksi plagirisme ini.

2. Ek Villain (2014)

film bollywood jiplak korsel © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Disutradarai oleh Mohit Suri, film India ini adalah film bergenre thriller romantis. Film ini dibintangi oleh Sidharth Malhotra, Ritesh Deshmukh, dan Shraddha Kapoor.  Bercerita tentang seorang penjahat yang istrinya sakit parah dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Film ini merupakan remake tidak resmi dari film thriller aksi produksi Korea Selatan tahun 2010, I Saw The Devil. Setelah dirilis pada tanggal 27 Juni 2014, film ini mendapat review positif dari para kritikus, dan sukses secara komersil.

3. Jazbaa (2015)

film bollywood jiplak korsel © 2016 brilio.net

foto: jazbaahindifilm.wordpress.com

Jazbaa adalah film thriller kriminal Bollywood yang menampilkan duet Aishwarya Rai Bachchan dan Irrfan Khan sebagai pemeran utamanya. Film ini merupakan remake film Korea tahun 2007 berjudul Seven Days. Jazbaa menceritakan tentang seorang pengacara papan atas bernama Anuradha Verma yang putrinya diculik. Sang penculik meminta Anuradha memenuhi tuntutannya, yaitu membela seorang terdakwa di pengadilan. Film ini sukses menuai sejumlah pujian dan penghargaan pada tahun 2015 lalu.

4. Murder 2 (2011)

film bollywood jiplak korsel © 2016 brilio.net

-foto: imdb.com

Film yang dirilis pada tahun 2011 ini merupakan film remake tak resmi dari film Korea The Chaser (2008). Film bergenre thriller psikologi ini dibintangi oleh Emraan Hashmi, Jacqueline Fernandez, dan Prashant Narayanan. Film ini termasuk film Bollywood yang meraih pendapatan tertinggi pada tahun 2011 lalu.

5. Ugly Aur Pagli (2008)

film bollywood jiplak korsel © 2016 brilio.net

foto: hindilinks4u.to

Dibintangi Ranvir Shorey dan Mallika Sherawat, film ini merupakan remake tak resmi dari My Sassy Girl, film produksi Korea Selatan tahun 2001. Banyak adegan yang sama persis dengan film aslinya. Film Bollywood tahun 2008 ini bercerita tentang hubungan percintaan antara seorang mahasiswa teknik dari Mumbai dengan seorang gadis yang ia temui di kereta.

6. Rocky Handsome (2016)

film bollywood jiplak korsel © 2016 brilio.net

foto: imdb.com

Film ini merupakan adaptasi resmi dari film Korea berjudul The Man from Nowhere yang diproduksi pada 2010. John Abraham adalah aktor utama sekaligus produser. Film yang disutradarai oleh Nishikant ini bercerita tentang seorang pria yang memerangi mafia narkoba setelah mereka menculik gadis berusia 8 tahun.