Brilio.net - Puluhan drama Korea yang tayang di tahun 2016 ini memang banyak menyita para penggemar serial asal Negeri Ginseng ini. Selain plot, sinematografi, pemain, serta kemampuan akting yang mumpuni, ada satu hal yang bikin fresh di drama Korea. Bromance!

Yup, selain kisah percintaan antar pasangan aktor dan aktris di drama Korea, ternyata faktor ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri lho. Ada yang saling ngerjain satu sama lain, ada juga yang menceritakan tentang persahabatan yang erat dan penuh dengan loyalitas antar cowok-cowok ini.

Wah, siapa aja dan di drama apa aja sih? Seperti dilansir brilio.net dari Soompi, Selasa, (27/12), yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Park Bo-gum dan Kwak Dong-yeon (Moonlight Drawn By Clouds)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Loading...

Bicara tentang loyalitas, memang nggak ada yang ngalahin karakter Kwak Dong-yeon, Kim Byung-yeon terhadap putera mahkota, Lee Young (Park Bo-gum) di drama Moonlight Drawn By Clouds ini.

2. Song Joong-ki dan Jin Goo (Descendants of The Sun)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Selalu kocak kalau nonton scene Yoo Shi-jin (Song Joong-ki) dan Seo Dae-young (Jin Goo) lagi bareng. Selain mereka selalu ngerjain satu sama lain, ngeledekin, tapi mereka selalu bergantung dan percaya satu sama lain ketika berada di medan konflik.

3. Lee Jong-suk dan Lee Tae-hwan (W-Two Worlds)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Kalau urusan tampang, kedua-duanya terbukti ganteng. Selain itu, Seo Do-yoon (Lee Tae-hwan) memang dikenal sebagai karakter yang sangat berdedikasi untuk menjaga Kang Chul (Lee Jong-suk).

4. Cowok-cowok di Reply 1988

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Salah satu elemen kesuksesan drama Reply 1988 adalah kedekatan persahabatan keempat cowok ini. Persahabatan mereka di drama ini digambarkan seperti persahabatan cowok-cowok pada umumnya, seperti belajar bareng, nonton, tidur, kentut, curhat dan masih banyak lagi.

5. Seo In-guk dan Ma Dong-seok (Squad 38)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Chemistry dari akting Seo In-guk dan Ma Dong-seok di drama ini bikin banyak penggemarnya ingin mereka beradu akting di proyek selanjutnya.

6. Lee Joon-gi dan Nam Joo-hyuk (Scarlet Heart: Goryeo)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Ketika Wang So (Lee Joon-gi) hanyalah seorang kambing hitam di keluarganya dan semua orang takut dengannya, Baek Ah (Nam Joo-hyuk) mengambil inisiatif untuk mendukungnya. Baek Ah selalu ada ketika saudara-saudaranya yang lain tidak ada untuk Wang So.

7. Lee Min-ho dkk (Legend of The Blue Sea)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Ketiga orang ini memang memiliki karakter yang berbeda-beda, namun mereka memiliki tujuan yang sama. Yaitu menghasilkan banyak uang. Walaupun mereka adalah sekumpulan para penipu, namun ketiganya ternyata memiliki spesial bond, sangat mengandalkan satu sama lain.

8. Noryangjin Trio (Drinking Solo)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Fans Drinking Solo pastinya nggak pernah gagal dibikin ngakak oleh tingkah kocak Kibum, Gong Myung dan Kim Dong Young. Walaupun mereka mengalami naik-turunnya mood gara-gara menghadapi persiapan penerimaan PNS, persahabatan mereka bisa jadi salah satu hal yang membuat mereka kuat menghadapi cobaan hidup. Aww..

9. Jo Jong-suk dan Go Kyung-pyo (Don't Dare to Dream / Jealousy Incarnate)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Walaupun persahabatan mereka sempat terhalang karena mereka mencintai cewek yang sama, namun Go Jung-won (Go Kyung-pyo) tidak mau mengakhiri persahabatan dengan Jo Jong-suk.

Chemistry yang diciptakan kedua aktor ini memang sempurna, dan hal itulah yang bikin penonton nyesek ketika melihat mereka berdua bertengkar.

10. Gong Yoo dan Lee Dong-wook (Goblin: The Lonely God)

bromance k-drama © 2016 brilio.net

Dua ahjussi ini memang selalu berdebat satu sama lain. Tapi justru itu yang selalu ditunggu oleh penonton setia Goblin. Mereka terkadang 'lupa' umur dan bertengkar seperti anak kecil. Namun ketika sedang down, mereka nggak ragu untuk mencurahkan permasalahan masing-masing.