Brilio.net - Tren drama Korea sepertinya memang masih susah untuk tergerus zaman. Bahkan tiap tahunnya selalu ada saja puluhan drama yang rilis dan siap mengaduk-aduk perasaan penonton.

Nggak terkecuali tahun 2016 ini, puluhan drama keren sudah rilis dan berhasil menyita perhatian fans drama Korea. Meski drama-drama tersebut memiliki keunikan tersendiri, namun ternyata masih ada benang merah atau kesamaan di satu drama dengan drama yang lain. Wah seperti apa aja ya?

Yuk simak di bawah ini Guys. Seperti dilansir dari Soompi.com, Selasa (20/12), ada 6 tren yang menghubungkan drama Korea di tahun 2016 ini. Wah gimana nih menurut kalian, favoritmu yang mana nih?

1. Dokter...dokter dimana-mana

trend drakor © 2016 brilio.net

Loading...

Yup mulai dari drama populer, 'Descendants of The Sun' (DoTS) dengan dokter Kang Mo-yeon, hingga Oh Yeon-ju dari 'W'. Serta drama yang literally berjudul 'Doctors' dan 'Romantic Doctor Kim', semua bertema kedokteran.

2. Fantasy is in the air!!

trend drakor © 2016 brilio.net

Tentu kita tahu kalau K-Drama memang cerita fiksi belaka, namun beberapa drama di tahun ini malah menggabungkan dunia nyata dengan elemen fantasi. Menampilkan kisah yang unik, romantis, dan membuat pemirsa turut ikut masuk ke dalam cerita fantasi tersebut dan ikut mengiyakan keberadaan kisah fantasi tersebut.

Sebut saja kisah time travel dalam drama seperti 'Signal', 'Scarlet Heart: Goryeo'. Hingga penggabungan dua dunia, dunia nyata dan dunia komik dalam drama 'W'. Nggak lupa juga kisah supernatural seperti dalam drama 'Another Oh Hae-young' hingga kisah cinta antara manusia dengan makhluk fantasi seperti drama 'The Legend of The Blue Sea' dan 'Goblin'.

3. Kembalinya para veteran.

trend drakor © 2016 brilio.net

Pada awal tahun 2016 lalu hal ini memang sangat diantisipasi oleh penonton atas kembalinya beberapa aktor K-Drama yang telah lama mengambil waktu break dari per-drama-an. Sebut saja Song Joong-ki yang fresh baru saja keluar dari wajib militer dalam drama 'DoTS' bersama dengan aktris Song Hye-kyo yang juga comeback dari hiatusnya selama 3 tahun.

Aktris Han Hyo-joo (W) juga kembali berakting setelah 6 tahun vacuum. Hal ini juga berlaku buat Lee Min-ho yang ditunggu-tunggu oleh fansnya, bersama dengan Jun Ji-hyun.

4. Banyaknya drama remake

trend drakor © 2016 brilio.net

Beberapa drama di tahun ini juga banyak berasal dari karya yang sebelumnya sudah ada. Sebut saja 'Moonlight Drawn by Clouds', 'Cheese in The Trap', 'Sweet Stranger and Me' adalah beberapa karya yang berasal dari webtoon populer di Korea. Sedangkan 'The Legend od The Blue Sea' berasal dari kisah legenda Korea.

Adapun drama yang berasal dari drama populer negara lain seperti 'Scarlet Heart: Goryeo' yang remake dari sinetron asli China.

5. Booming OST yang memanjakan telinga.

Tahun ini juga ditandai dengan banyaknya OST yang tak akan terlupakan. Seperti OST dari drama DoTS, seperti Everytime yang dinyanyikan oleh EXO Chen dan Punch. Always dari Yoon Mi-rae, dan You are My Everthing dari Gummy.

Beberapa aktor bahkan juga turut ikut ambil dalam menyanyikan OST drama mereka. Sebut saja Seo Ji-hyun yang menyanyikan 'What's Love' untuk drama 'Another Oh Hae-young', Park Bo-gum yang menyanyikan 'My Person' untuk drama 'Moonlight Drawn by Clouds'.

6.Kemunculan Idol-actor yang oke bingits

Sebut saja dari SNSD seperti Sooyoung, YoonA dan Yuri yang tampil dalam drama 'Squad 38', 'The K2', dan Neighborhood Hero'. Hyeri dengan drama populer 'Reply 1988', B1A4 Jinyoung dalam drama 'Moonlight Drawn by Clouds' hingga Suzy dalam 'Uncontrollably Fond'.

Wah, banyak juga ya tren dari K-Drama tahun ini.  Nah dari kesekian drama yang tayang tahun ini, favorit kalian di tahun ini apa aja sih?