Brilio.net - Kreativitas memang tak pernah ada batasnya. Apalagi dunia yang kini berkembang dengan sangat cepat, menuntut para anak muda untuk bisa lebih kreatif serta berinovasi untuk menyalurkan passion mereka dan menciptakan sebuah karya. Tak melulu individual, proses kreatif tersebut bisa juga menjadi ajang kolaborasi, penggabungan dua ide, yang justru akan menghasilkan karya yang lebih baik dan tentunya lebih keren. Seperti para penggiat seni yang berkolaborasi di ajang ideaCtive yang baru saja digelar beberapa waktu yang lalu.

ideaCtive sendiri adalah ajang yang mewadahi kreativitas para anak muda yang punya skill dan passion masing-masing. Mereka yang punya latar belakang berbeda ini berkolaborasi untuk membentuk 200 besar di Jakarta. Nah, 200 besar ini dikerjakan oleh lebih dari 200 orang, lho. Dari mulai Kamengski, Peri Kertas, Indobeatbox, Pebblenesia, Indonesian Subculture, dan masih banyak lagi, ikut serta meramaikan ajang spektakuler ini.

ideactive ideactive

foto: Originals.id

Nggak cuma para penggiat seni di atas saja lho yang boleh berkolaborasi satu sama lainnya. Banyak sekali orang kreatif yang juga ikut berkolaborasi untuk membuat karya keren sesuai skill dan passion mereka. Menariknya lagi, dalam ideaCtive ini juga ada art workshop.

Nah, workshop tersebut adalah wadah kolaborator mengekspresikan ide, inspirasi, dan cerita masing-masing ke dalam ratusan icon. Bukan cuma itu, workshop yang menjadi rangkaian acara ideaCtive tersebut bisa jadi tempat sharing cerita dan pengalaman, hangout dan bermain, serta membuka wawasan baru.

Selanjutnya, setelah para kolaborator rampung membuat icon hewan padang pasir sejumlah 200, icon ini disebar ke seluruh penjuru Jakarta. Icon-icon tersebut dijadikan bagian dari SnapCam Challenge, sebuah permainan hunting icon hewan padang pasir untuk berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah fantastis. Hadiahnya ada yang berupa gadget, action camera, vespa, sampai jalan-jalan ke London, lho.

ideactive ideactive

Caesar Nova Arrasyiid, pemenang SnapCam Challenge jalan-jalan ke London/foto: Originals.id

Sampai batas waktu yang ditentukan, SnapCam Challenge sudah ada lebih dari 18.000 orang yang mengikuti acara ini, dan lebih dari 40.000 kali ditemukan. Keren nggak, tuh?

ideactive ideactive

Windra Putranto, pemenang SnapCam Challenge berupa vespa/foto: Instagram/@windra_pw

Puncaknya, digelar satu event yang namanya Activate Your Whatever, yang diselenggarakan oleh Originals untuk para anak muda pecinta music party. Acara ini memang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi untuk peserta SnapCam Challenge sekaligus bagian rangkaian acara dari Originals.

ideactive ideactive

foto: Originals.id

Activate Your Whatever ini hadir untuk bikin para anak muda turut merasakan sensasi malam yang hype bersama teman-temannya. Acara yang diselenggarakan pada Jumat 24 Februari 2017 lalu di The Pallas SCBD Jakarta ini dimeriahkan oleh BONDAX, duo musisi asal Inggris yang sudah perform di beberapa festival musik EDM di dunia, seperti Ultra Music Festival, Tomorrowland dan juga Djakarta Warehouse Project 2014. Selain BONDAX, acara ini juga ikut dimeriahkan oleh Alex Metric, lho.

Kerennya pakai banget, kan? Kalau tahun depan ada lagi, kamu wajib banget nggak boleh ketinggalan event ini, guys! Penasaran sama serunya? Intip yuk videonya di sini: