Brilio.net - Firaun adalah penguasa Mesir kuno yang tersohor akan kekejamannya. Salah satu momen yang paling sensasional dari abad ke-20 telah terjadi pada tahun 1922, ketika makam Firaun yang paling misterius dari Mesir kuno ditemukan. Penemuan ini melahirkan sejumlah misteri dan legenda, salah satunya adalah yang berpusat pada pedang penguasa kuno tersebut.

Para peneliti yang menemukan pedang tersebut mengklaim bahwa senjata seremonial Firaun ini memiliki asal-usul bukan dari bumi, seperti yang dilansir brilio.net dari brightside.me, Senin (11/7).

Nah, setelah lebih dari 90 tahun, penelitian teranyar baru-baru ini diterbitkan dalam majalah Meteoritics & Planetary Science, yang membuktikan bahwa pedang Firaun tersebut memang benar-benar dari dunia lain, yakni berasal dari tempaan besi meteorit.

Pedang Firaun © 2016 brilio.net foto: researchitaly.it


Setelah analisis yang cermat dari pedang Firaun tersebut, para ilmuwan berhasil menemukan batu angkasa yang menjadi bahan pembuat pedang tersebut, yang dikenal sebagai meteorit Kharga, dan ditemukan pada tahun 2000 dekat kota Alexandria.

Implikasi dari penemuan ini benar-benar sangat luar biasa, yang menunjukkan bahwa orang Mesir kuno telah menguasai seni membuat hal-hal dari besi jauh sebelum Zaman Besi. Hal ini juga menunjukkan bahwa peradaban mereka (yang makmur di abad 13 SM) telah menyadari bahwa bahan-bahan tertentu secara harfiah jatuh dari langit. Hal ini juga membuktikan bahwa mereka telah mengerti tentang ilmu kosmos 2.000 tahun sebelum ilmu pengetahuan Barat.

Pedang Firaun © 2016 brilio.net foto: dailystar.co.uk


Tampaknya orang Mesir kuno telah bisa melihat sesuatu yang tidak biasa jatuh dari langit dan kemudian membuatnya menjadi benda lain, dalam hal ini adalah pedang Firaun.