Brilio.net - Kehidupan di muka bumi memang menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk dibahas. Apalagi jika hal itu terkait dengan kemunculan suatu makhluk yang tidak diketahui asal-usulnya. Karena ilmu hayat itu luas, terkadang banyak orang menganggap kehadiran makhluk tertentu yang langka sebagai suatu fenomena alam yang menggegerkan.

Seperti kemunculan makhluk-makhluk misterius berikut ini. Karena bentuknya yang tidak wajar atau jenis spesiesnya belum diketahui, makhluk-makhluk ini sempat menghebohkan warga sekitar. Ada sebagian yang terungkap, namun ada pula yang masih menjadi teka-teki sampai sekarang. Dilansir brilio.net dari wittyfeed, Kamis (19/5), berikut 10 makhluk misterius yang sempat menggegerkan dunia.

1. Makhluk berbulu ditemukan di pantai Pulau Sakhalin, Rusia. Bangkai makhluk tak dikenal ini memiliki bulu yang panjang serta ukuran raksasa yang membuat para ahli bingung.



2. Manusia Ngengat. Sesosok makhluk mirip manusia terlihat terbang di langit Virginia Barat, AS tahun 1966. Tak lama setelah itu, ia tampak membentangkan sayapnya selebar 3 meter serta memancarkan sinar merah di matanya.



3. Moluska laut berusia 500 juta tahun. Makhluk laut langka ini diyakini berhasil selamat dari dua kepunahan besar dunia.

Loading...



4. Monster raksasa ini muncul di Louisville, AS. Makhluk setengah kambing ini dilaporkan melihat beberapa kali. Dan setiap kali ia muncul, selalu ada kecelakaan besar terjadi.


5. Makhluk ini oleh warga setempat dinamai Setan Jersey karena muncul di New Jersey, AS. Lebih dari 2000 saksi mata melaporkan pernah menjumpai makhluk ini. Meski telah diusir berkali-kali selama 275 tahun, setan ini enggan untuk pergi.

Nomor 10 itu ngeri, membela lautan. KLIK NEXT, supaya tahu apa.


2 dari 2 halaman


6. Monster Flatwoods ini muncul di AS tahun 1952. Awalnya, ada sebuah cahaya terang jatuh dari langit yang disaksikan beberapa anak laki-laki. Tapi setelah ditelusuri, cahaya terang itu ternyata makhluk misterius Flatwoods.


7. Makhluk mirip alien ini tertangkap kamera di laut dalam tahun 1900-an. Tak banyak informasi yang didapat seputar ubur-ubur raksasa ini.


8. Bangkai misterius di Rusia tahun 1958. Awalnya, bangkai tersebut dianggap embrio ayam mutan. Namun belakangan diketahui bangkai itu memiliki kepala aneh dan tidak ada sayap atau leher.



9. Makhluk laut seperti jelly ditemukan di Taiwan tahun 2015. Dalam video yang sempat viral di Facebook, makhluk itu terlihat mengeluarkan cairan pink dan belalai yang dipenuhi dengan lendir beracun yang cukup untuk melumpuhkan korbannya.



10. Makhluk raksasa ditemukan di laut Selandia Baru tahun 2014. Google Earth menangkap gambar makhluk laut raksasa yang dilaporkan bergerak terlalu cepat untuk ukuran ikan paus dan terlalu besar untuk ukuran ikan hiu.