Brilio.net - Orangtua terutama ibu pasti bakal panik jika terjadi sesuatu pada anaknya. Ya, katakanlah si anak tiba-tiba flu atau demam. Tapi bagaimana jika si anak mengaku baru saja melihat makhluk halus?

Sedikit dari para ibu mampu mengatasi kepanikan saat mengetahui anak mereka melihat hal-hal gaib. Sebagian besar orang percaya anak-anak bisa sangat mudah melihat roh halus.

Dilansir brilio.net dari Sofeminine, Rabu (20/4), reaksi pertama yang terlintas di benak orangtua saat mendengar anak mereka melihat hantu pasti mengambil perlengkapan yang bernuansa rohani. Mereka berharap hal itu mampu mengusir hal-hal gaib yang menghampiri rumah mereka.

Naluri alami orangtua adalah melindungi anak mereka. Namun orangtua, khususnya ibu, harus memberi pengertian dan pendekatan tertentu untuk menghindari ketakutan berlebih pada anak.

Dengan menjaga emosi tetap stabil dan tidak menunjukkan kepanikan akan membantu kamu menghilangkan rasa takut pada si kecil dan diri sendiri. Jika kepanikan terpancar dari ibu maka akan semakin memperburuk keadaan sang anak. Bahkan kemungkinan anak akan berkembang menjadi seorang penakut.

Loading...

Untuk mengatasinya, orangtua mesti bersikap tenang di depan si kecil lalu memintanya bercerita apa yang baru saja mereka lihat dan dengar. Orangtua harus bersikap santai dan tenang saat menghadapi mereka. Sebab anak akan semakin sulit bercerita jika emosi orangtua melonjak.

Nah guys, jika ada anak kecil bahkan mungkin anak atau keponakanmu yang mengalami kejadian serupa. Alangkah lebih baiknya kamu coba lakukan tips-tips di atas ya. Yang paling penting, tetap selalu ajak anak, adik-adik sampai keponakanmu untuk selalu rajin beribadah.