Brilio.net - Keberadaan makhluk gaib memang sering dirasakan oleh setiap orang. Setiap orang tentu memiliki pengalaman tersendiri terhadap keberadaan makhluk halus yang biasanya disebut hantu. Apakah kamu percaya dengan mitos rumah berhantu? Percaya atau tidak, kisah rumah berhantu itu telah dialami sendiri oleh Dita Fitriani (20). Mahasiswa Jurusan Akuntansi salah satu perguruan tinggi yang ada di Padang ini memiliki pengalaman terhadap rumah yang ditinggalinya yang konon berhantu.

Menempuh pendidikan di Padang mengharuskan Dita tinggal bersama dengan neneknya, sementara kedua orangtuanya tinggal di Medan.  Tinggal bersama neneknya memang menyenangkan baginya, sebab sedari kecil dia sudah sangat akrab dengan neneknya itu. Memasuki semester 5, wanita kelahiran Maret ini harus menerima kenyataan bahwa neneknya telah dipanggil Yang Maha Kuasa. Dita pun tinggal sendiri di rumah peninggalan neneknya itu. Mulanya tidak ada yang aneh dengan rumah yang ditinggali tersebut.

Semasa neneknya masih hidup dia sering bilang kalau tengah malam tidak usah ke WC yang ada di lantai bawah. "Awalnya saya tidak paham tapi setelah tinggal sendiri saya sering mendengar langsung suara orang mandi di WC bawah saat tengah malam," cerita Dita kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999, Jumat (27/11).

Sebenarnya Dita tidak pernah percaya dengan kata-kata neneknya itu.  Semula dia mengira bahwa neneknya melarangnya untuk turun ke kamar mandi bawah,  karena ada kamar mandi sendiri di kamarnya. Neneknya tidak pernah menjelaskan alasannya, sampai dia membuktikan sendiri maksud dari ucapan neneknya itu.

Rumah yang ditinggalinya itu memang cukup luas untuk ditinggali sendiri. Rumah itu terdiri dari dua lantai. Kamar Dita berada di lantai 2. Kejadian pertama kali mendengar suara orang mandi di kamar mandi bawah itu dirasakan Dita setelah 7 bulan kepergian neneknya. Waktu itu pukul sepuluh malam  dia baru saja pulang dari mengerjakan tugas bersama temannya.

Karena ingin buang air kecil, akhirnya dia pun berlari menuju kamar mandi yang berada di lantai bawah. Berjarak kurang dari 1 meter dari pintu kamar mandi dia kaget saat mendengar suara air seperti orang mandi dari kamar mandi tersebut padahal tidak ada orang lain di rumah itu kecuali dia.

Kejadian itu sempat membuatnya ketakutan dan tidak menginap di rumah itu selama beberapa bulan, Tak lama Dita pun memutuskan untuk kembali ke rumah itu. "Saya ketakutan waktu itu, tapi bagaimana pun saya tidak bisa meninggalkan rumah ini terlalu lama," tandas Dita.

Cerita ini disampaikan oleh Dita melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

(brl/ani)

(brl/ani)