Brilio.net - Saat masih kanak-kanak, siapa yang senang banget nonton sirkus dan pesulap yang lagi beraksi? Saat itu kamu pasti berpikir bahwa segala sesuatu yang nggak mungkin dalam dunia sulap menjadi mungkin terjadi. Mulai dari berjalan di atas air sampai memotong bagian tubuh dan membuatnya utuh kembali bisa dilakukan oleh seorang pesulap andal.

Tapi sekarang setelah kamu dewasa, pasti pernah dong terlintas di pikiranmu pertanyaan, 'kok bisa ya itu terjadi?'. Kira-kira pesulap pakai trik seperti apa ya? Brilio.net bakal kasih jawaban kebenaran di balik trik sulap, seperti dilansir dari laman Wittyfeed, Rabu (20/4). Siap-siap terkejut ya!

1. Memotong bagian tubuh

Jadi ini adalah sulap dengan menggunakan model yang masuk ke dalam kotak kayu dan mendapati tubuhnya terbelah menjadi dua bagian yang unik. Tapi sebenaranya sudah ada seorang model yang telah menempati ruang kotak kayu satunya.

2. Perempuan yang tampak melayang

Papan yang digunakan perempuan itu untuk berbaring sebenarnya sudah ditahan oleh batang logam. Sementara kursi tidak memiliki fungsi apa-apa. Ketika pesulap tidak berdiri di sana, batang logam akan terlihat jelas dan tertutup oleh kakinya. Posisi dimana pesulap berdiri adalah kunci terbesar untuk trik ini.  

3. Lagi, memotong tubuh

Kali ini, satu-satunya perbedaan dari memotong bagian tubuh dalam kotak kayu adalah bahwa model menekuk bagian bawah tubuhnya dan adanya kaki buatan yang menempel di ujung lain dari papan.

4. Melayang di udara

Rahasia kebenaran trik ini cukup mirip dengan penjelasan sebelumnya, dimana model akan tampak melayang padahal ada batang logam yang menahannya.

5. Trik pesulap 'jalanan'

Trik ini mungkin pernah kamu saksikan di trotoar jalanan. Kebenarannya tersembunyi dalam gaun yang dikenakan orang itu. Ia hanya tinggal duduk nyaman di atasnya dan voila, melayang!

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melihat selanjutnya.

2 dari 2 halaman


6. Curve boxes

Inilah jawaban dari trik sulap bagaimana tubuh manusia bisa terpotong menjadi beberapa bagian.

7. Trik gerakan kaki ala Michael Jackson

Rahasia di balik gerakan dan tarian Michael Jackson terletak pada sepatu 'anti gravitasi' yang dibuatnya. Sepatu khusus ini memiliki celah di bagian bawah tumit yang bisa terkunci secara otomatis dengan lantai panggung. Tak heran kalau sang legenda pop itu bisa mencondongkan tubuh ke depan hingga 45 derajat tanpa harus takut terjatuh.