Brilio.net - Dalam ajaran agama Islam doa menjadi salah satu bentuk meminta permohonan kepada Allah yang bernilai ibadah. Doa dapat dipanjatkan kapan saja, baik dalam keadaan suka maupun duka. Hal ini menjadi suatu pengingat akan adanya yang maha kuasa yaitu Allah.

Selain meminta permohonan, kamu juga dapat memanjatkan doa-doa dari Nabi, salah satunya doa Nabi Musa. Nabi Musa adalah salah satu nabi dan rasul yang mendapatkan julukan Ulul Azmi dan termasuk empat Nabi yang dikaruniai kitab, yaitu kitab taurat.

Dalam masa kehidupan Nabi Musa diceritakan cukup panjang dengan berbagai cobaan, rintangan, dan ujian. Kendati demikian, kekuatan doa Nabi Musa menjadi salah satu cara umat muslim saat sedang menghadapi masalah atau rintangan.

Sebagai umat muslim, tentunya ada banyak sekali doa yang bisa diamalkan, salah satunya doa-doa yang dapat dipelajari yaitu doa Nabi Musa. Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut doa Nabi Musa beserta terjemahan dan amalannya lengkap, Minggu (17/4).

(brl/jad)