Brilio.net - Berdoa merupakan salah satu cara atau kebiasaan yang dilakukan oleh seluruh umat beragama, termasuk umat Islam. Dengan berdoa, setiap manusia dapat berkomunikasi kepada sang Pencipta sebagai bentuk ketakwaan umatnya.

Berdoa dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, karena dengan berdoa bisa memberikan ketenangan dan meminta perlindungan. Salah satu doa yang memiliki makna dan permohonan untuk perlindungan adalah doa Nurbuat.

Doa Nurbuat dalam bahasa Arab berasal dari kata nurun nubuwwah yang berarti cahaya nabi. Doa Nurbuat menjadi salah satu amalan doa yang dapat dibaca dalam kehidupan sehari-hari. Selain memohon perlindungan kepada Allah SWT, doa Nurbuat juga memiliki manfaat untuk kehidupan. Salah satunya terhindar dari gangguan jin, sihir, dan mara bahaya.

Berdoa juga menjadi salah satu cara setiap umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, dengan berdoa menjadi kebaikan di dunia dan akhirat.

Lebih lanjut, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, yuk simak doa Nurbuat lengkap dengan terjemahan dan manfaatnya dalam hidup, Jumat (8/4).